Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN  Menggambarkan ciri-ciri subjek, unit analisis dan variabel yang diteliti serta memaparkan dan menganalisis data.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN  Menggambarkan ciri-ciri subjek, unit analisis dan variabel yang diteliti serta memaparkan dan menganalisis data."— Transcript presentasi:

1 BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN  Menggambarkan ciri-ciri subjek, unit analisis dan variabel yang diteliti serta memaparkan dan menganalisis data secara statistik, yang mencakup:

2 Hasil Penelitian  Uraian hasil analisis data dan unit analisis yang telah disistematikan yang diarahkan untuk mengungkapkan bagaimana masalah itu terjadi

3 Pembahasan/Interpretasi  Mengungkapkan, menjelaskan dan membahas hasil penelitian.  Menganalisis hasil penelitian dengan menggunakan pendekatan yang telah ditentukan.  Membahas hasil pengujian hipotesis dan mengungkapkan temuan yang mengacu pada tujuan penelitian.  Membahas apa, bagaimana dan mengapa masalah terjadi.  Pembahasan juga termasuk membahas langkah-langkah pemecahan masalah berdasarkan temuan penelitian dan mengemukakan alternatif solusi.

4 Hasil Penelitian dan Pembahasan Sub bab dalam bab IV  Uraian hasil penelitian, pembahasan dan pemecahan masalah dalam Bab IV disatukan dalam setiap bab yang disesuaikan dengan kebutuhan disajikan dalam sub bab:    4.3  Dst

5 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN  Menyatakan temuan- temuan penelitian sebagai jawaban atas pertanyaan penelitianyang terkait dengan tujuan penelitian baik untuk temuan pengembangan ilmu maupun pemecahan masalah praktis berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan.  Pernyataan saran teoritis tentang apa yang perlu diteliti lebih lanjut untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan bidang ilmu yang dikaji, serta saran praktis berdasarkan temuan dari pembahasan pemecahan masalah. 5.1 Kesimpulan5.2 Saran

6 DAFTAR PUSTAKA  Daftar dari seluruh kepustakaan yang digunakan dalam teks.

7 KELENGKAPAN LAIN LEMBAR PENGESAHAN  Tanda persetujuan Tim pembimbing yang menyatakan bahwa tesis layak disajikan.

8 LEMBAR PERNYATAAN Lembaran ini berisi pernyataan tentang:  Tesis yang ditulis adalah asli dan belum pernah diajukan untuk mendapatkan gelar akademik, baik di UNPAD maupun di PT lain.  Tesis ini murni gagasan, rumusan dan penelitian penulis sendiri tanpa bantuan pihak lain, kecuali arahan tim promotor.  Dalam tesis ini tidak terdapat karya-karya atau pendapat yang telah ditulis atau dipublikasikan orang lain, kecuali secara tertulis dengan jelas dicantumkan sebagai acuan dalam naskah dengan disebutkan nama pengarang atau dicantumkan dalam daftar pustaka.

9 ABSTRACT/ABSTRAK ISINYA:  Mencerminkan seluruh isi disertasi dengan mengungkapkan intisari uraian tentang masalah penelitian,  pendekatan yang digunakan atau kerangka pemikiran,  metode penelitian,  temuan penelitian, dan  kesimpulan yang dibuat dalam dua versi bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia  masing-masing antara 200 sampai dengan 250 kata diketik satu spasi.

10 KATA PENGANTAR ISINYA:  Mengemukakan intisari permasalahan penelitian  Temuan Penelitian  Kesulitan sewaktu melakukan penelitian  Hal-hal yang memperlancar pelaksanaan penelitian serta penulisan tesis, termasuk di dalamnya juga menyatkan ungkapan rasa terimakasih kepada berbagai pihak atas terlaksananya atau terselesaikannya penelitian dan penulisan tesis.

11 KELENGKAPAN LAIN  DAFTAR ISI, susunan isi tesis sesuai dengan tata urut atau sistematikan penulisan tesis. Yang masuk daftar ini hanya tajuk-tajuk sesudah daftar isi.  DAFTAR TABEL, susunan tabel secara sistematis yang terdapat dalam tesis  DAFTAR GAMBAR, susunan gambar secara sistematis yang terdapat dalam tesis  DAFTAR LAMPIRAN, pelengkap informal rencana penelitian seperti ; kuesioner, atau dat-data pendukung.  DAFTAR LAMBANG DAN SINGKATAN, susunan lambang dan singkatan secara sistematis yang terdapat dalam tesis.

12 4.6 Pembahasan Pemecahan Masalah  Menyajikan pokok-pokok bagaimana terjadinya masalah, penyebab mengenai masalah itu terjadi serta bagaimana langkah-langkah pemecahan masalahnya yang pada intinya mencakup:  Rumusan tujuan  Pemetaan strategi  Operasionalisasi strategi  Rencana tindakan  Rencana Evaluasi dan Pengendalian


Download ppt "BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN  Menggambarkan ciri-ciri subjek, unit analisis dan variabel yang diteliti serta memaparkan dan menganalisis data."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google