Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan1 5. Bentuk Kepemilikan Bisnis Lecture Note: Retno Budi Lestari,SE,M.Si.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan1 5. Bentuk Kepemilikan Bisnis Lecture Note: Retno Budi Lestari,SE,M.Si."— Transcript presentasi:

1 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan1 5. Bentuk Kepemilikan Bisnis Lecture Note: Retno Budi Lestari,SE,M.Si

2 Kewirausahaan2 Perusahaan Perseorangan Perusahaan perseorangan (sole proprietorship) merupakan bentuk perusahaan yang dimiliki dan dikelola oleh satu orang.

3 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan3 Keunggulan Perusahaan Perseorangan Mudah dibentuk Bentuk kepemilikan yang paling murah untuk dimulai Insentif laba Kewenangan penuh untuk mengambil keputusan Tidak ada pembatasan hukum khusus Mudah dihentikan.

4 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan4 Kelemahan Perusahaan Perseorangan Kewajiban pribadi tak terbatas Keahlian dan kemampuan yang terbatas Perasaan terisolasi Keterbatasan akses ke modal Kurangnya kesinambungan bisnis.

5 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan5 Persekutuan Persekutuan (partnership) adalah kerjasama antara dua orang atau lebih yang bersama-sama memiliki perusahaan dengan tujuan menghasilkan laba. Dalam persekutuan, para sekutu saling berbagi aset, kewajiban, dan laba sesuai dengan perjanjian persekutuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

6 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan6 Keunggulan Persekutuan Mudah didirikan Keahlian yang saling melengkapi Pembagian laba Pengumpulan modal yang lebih besar Kemampuan menarik Sekutu Terbatas Tidak banyak peraturan pemerintah Fleksibilitas Pajak.

7 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan7 Kelemahan Persekutuan Kewajiban tak terbatas pada setidaknya seorang sekutu Akumulasi modal Kesulitan untuk menyingkirkan kepentingan persekutuan tanpa membubarkan persekutuan Kurangnya kesinambungan Potensi konflik pribadi dan wewenang Sekutu yang terikat dengan hukum keagenan.

8 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan8 Perseroan Perseroan (corporation) merupakan badan hukum tersendiri yang terpisah dari pemiliknya dan dapat berperan dalam bisnis, membuat kontrak, menggugat dan digugat, dan membayar pajak.

9 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan9 Keunggulan Perseroan Kewajiban terbatas dari pemegang saham Kemampuan mengumpulkan modal Kemampuan untuk berlangsung selamanya Kepemilikan yang dapat dipindahkan.

10 Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan10 Kelemahan Perseroan Biaya dan waktu yang diperlukan dalam proses pendirian perusahaan Pajak ganda Kemungkinan merosotnya insentif manajerial Persyaratan hukum dan peraturan pemerintah Kemungkinan pendiri kehilangan kendali perusahaan.


Download ppt "Retno Budi Lestari,SE,M.Si Kewirausahaan1 5. Bentuk Kepemilikan Bisnis Lecture Note: Retno Budi Lestari,SE,M.Si."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google