Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SOSIALISASI PERATURAN DAERAH PROVINSIN PAPUA PADA BAB. II PASAL 1,2 TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP DAMPAK HIV/AIDS DI KABUPATEN JAYAPURA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SOSIALISASI PERATURAN DAERAH PROVINSIN PAPUA PADA BAB. II PASAL 1,2 TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP DAMPAK HIV/AIDS DI KABUPATEN JAYAPURA."— Transcript presentasi:

1 SOSIALISASI PERATURAN DAERAH PROVINSIN PAPUA PADA BAB. II PASAL 1,2 TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP DAMPAK HIV/AIDS DI KABUPATEN JAYAPURA

2 Pencegahan adalah upaya memutus mata rantai penularan HIV di masyarakat, terutama kelompok beresiko tinggi tertular dan menularkan HIVseperti pengguna narkoba jarum suntik, penjaja seks dan pelanggan atau pasangannya, laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, warga binaan di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan, ibu yang telah terinfeksi HIV ke bayi yang dikandungnya, penerima darah, penerima organ atau jaringan tubuh donor dengan menggunakan prinsip kewaspadaan. Perkembangan jumlah kasus HIV dan AIDS di Kabupaten jayapura terus meningkat dan daerah penularannya semakin meningkat sehingga perlu peningkatan dan percepatan upaya pencegahan dan penanggulangannya. Dengan melihat populasi tersebut, perlu adanya tindakan sosialisasi atau penyebaran informasi kepada seluruh masyarakat melalui media cetak yang isi pesannya tentang poin – poin khusus menyangkut dampak dan pencegahan HIV /AIDS.

3 1.Penggunaan kondom 100% bagi penjaja seks dan pelanggan laki -laki, juga pasangan Orang Dengan HIV dan AIDS; 3. Mendorong penderita IMS untuk berobat sampai sembuh sebelum melakukan Mendorong masyarakat agar meningkatkan perilaku sehat dan bertanggungjawab; hubungan seks; 4. Pemanfaatan fungsi ganda kondom dalam keluarga; 5. Mengurangi dampak buruk pada penyalahgunaan napza suntik.

4 Pengelola tempat praktek seks komersial Pekerja Seks Komersial Petugas kesehatan atau para medis Para pelajar/ mahasiswa dan orang tua.

5

6 Jenis Media : Media in door berbentuk Poster Format Penyajian : 90 hari (tiga bulan)

7 Lokasi pemasangan poster mengambil tempat sebagai berikut : – Tempat praktek seks komersial – Bar/Hotel – Rumah Sakit – Sekolah / Kampus – Kantor – Terminal umum Penentuan beberapa lokasi tersebut dianggap tepat sesuai dengan titik aktifitas masyarakat pada umumnya, agar penempatan media benar-banar bisa menarik perhatian berbagai kalangan.

8 Pembuatan Poster selama 3 hari (tiga hari), mulai dari desain sampai pencetakannya. Waktu pemasangan pada awal bulan Januari, selama dua hari.

9 Anggaran

10 1.Moses Boikaway 2.Fredi Taribaba 3.Roby Afar 4.Ance 5.Rosalina

11 SEKIAN PENYUSUN MOSES BOIKAWAY


Download ppt "SOSIALISASI PERATURAN DAERAH PROVINSIN PAPUA PADA BAB. II PASAL 1,2 TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP DAMPAK HIV/AIDS DI KABUPATEN JAYAPURA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google