Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Manajemen Periklanan. Periklanan sebagai Sistem 1.Perencanaan, pelaksanaan dan administrasi program periklanan melibatkan pihak didalam dan di luar perusahaan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Manajemen Periklanan. Periklanan sebagai Sistem 1.Perencanaan, pelaksanaan dan administrasi program periklanan melibatkan pihak didalam dan di luar perusahaan."— Transcript presentasi:

1 Manajemen Periklanan

2 Periklanan sebagai Sistem 1.Perencanaan, pelaksanaan dan administrasi program periklanan melibatkan pihak didalam dan di luar perusahaan. 2.Bisnis periklanan dan promosi yang selalu berubah berpengaruh pada cara pemasar mengelola komunikasi pemasaran. 3.Periklanan sebagai proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pembuat iklan.

3 Periklanan sebagai sistem 1.Iklan dapat mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap, pendapat, pemikiran dan citra konsumen atas produk. 2.Periklanan merupakan keseluruhan proses yang meliputi penyiapan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan penyampaian iklan.

4 Unsur-unsur dalam Periklanan 1.The Advertiser (pengiklan); perusahaan yang ingin menyampaikan pesan kepada pasar. 2.Advertising Agency (Biro Iklan); pengiklan menyewa jasa biro iklan karena mereka lebih mengerti strategi dan konsep kreatif, pengetahuan mengenai media dll.

5 Advertising Agency, tipe-tipe Independent Creative Services; bentuk usaha periklanan perorangan atau organisasi yang memfokuskan diri pada pelayanan jasa kreatif samapai ke produksi, Medium Advertising Agency; usaha periklanan berskala menengah dan mempunyai jasa pelayanan yang lengkap namun pengiklan boleh memilih pelayanan yang mereka inginkan. Full Services Advertising Agency; usaha periklana yang berskala besar yang memberikan pelayanan secara lengkap bekerja berdasarkan kontrak.

6 Advertising Agency, tipe-tipe Relodex Advertising Agency; Bentuk usaha periklanan yang flexible yang tidak memiliki staf tetap. Media Broker; usaha periklanan yang memfokuskan diri pada pelayanan ruang dan waktu pada media. In House Advertising Agency; bentuknya berupa divisi dalam sebuah perusahaan.

7 Perusahaan Periklanan dan Peranannya EPI, advertising agency sebagai sebuah organisasi usaha yang memiliki keahlian untuk merancang, mengkoordinasikan, mengelola dan memajuka merek, pesan dan komunikasi pemasaran untuk dan atas nama pengiklan dengan imbalan tertentu.

8 Peran Biro Iklan Menghasilkan ide atau gagasan yang kreatif, baik dari sisi strategi kreatif, stategi komunikasi, hingga eksekusinya dalam strategi media.

9 Fungsi Perusahaan Periklanan Merencanakan tujuan dan strategi kampanye periklanan secara lengkap dan menyeluruh Menyiapkan materi iklan yang dapat menarik perhataian dan mampu berkomunikasi dengan pasar sasaran. Memilih media yang akan digunakan Melaksanakan riset mengenai produk dan target market Menyiapkan program hubungan masyarakat dan hubungan dengan media massa


Download ppt "Manajemen Periklanan. Periklanan sebagai Sistem 1.Perencanaan, pelaksanaan dan administrasi program periklanan melibatkan pihak didalam dan di luar perusahaan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google