Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Universitas Bina Nusantara1 STUDY CASE : HSBC J0402 materi 7 E.A Kuncoro D. 1425 Buku Business Strategy, kar : Irene Chow,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Universitas Bina Nusantara1 STUDY CASE : HSBC J0402 materi 7 E.A Kuncoro D. 1425 Buku Business Strategy, kar : Irene Chow,"— Transcript presentasi:

1 Universitas Bina Nusantara1 STUDY CASE : HSBC J0402 materi 7 E.A Kuncoro D Buku Business Strategy, kar : Irene Chow,

2 Universitas Bina Nusantara2 METODE PENGAJARAN  Part 1 : Deskripsi Materi  Part 2 : Contoh Materi  Part 3 : Diskusi  Part 4 : Tugas

3 Hongkong And Shanghai Banking Coorporation Limited HSBC

4 Merupakan Bank sudah diakui oleh seluruh dunia dengan total nasabah sebesar 1,691,030,535 pada akhir tahun 1992, dan keuntungan sebesar HK$139,868,257,401 dan cabang-cabangnya yang tersebar lebih dari 80 negara.

5 Pelayanan yang diberikan HSBC Menyediakan pelayanan tidak hanya kepada perorangan (individu) tetapi juga menyediakan pelayanan bagi bisnis, pemerintah dan institusi keuangan Aktivitas-aktivitas dari HSBC : -Commercial Bank -Merchant Banking and Capital markets -Investment -Transportasion -Securities Services -Financial Services -Insurance retirement benefits -Finance Company Trustee -Nominance Companies -Mortgages -Credit Cards -Personal Finance -Trade Financing -Syndicated Loans

6 Sejarah Singkat HSBC - HSBC didirikan di Shanghai pada tahun 1865 untuk membantu mengembangkan bisnis perdagangan negeri China Pada tahun 1866, dengan modal HK$ 5,000,000 secara serentak membuka cabang di Hongkong dan Shanghai.

7 Pada tahun 1993 HSBC merger dengan Midland Bank dari negara Inggris. Dengan kesuksesaan merger ini HSBC mendapatkan peringkat sepuluh besar sebagai bank yang paling besar di dunia Pada tahun 1950 sampai dengan tahun 1966 HSBC turut memberikan peran bagi perkembangan industri di negeri China. Dan kini HSBC makin berkembang dan ekstensinya semakin jelas dengan memberikan peran yang berarti dalam dunia perbankan.

8 The Banking Industry The Hongkong Bank mengadopsi tiga sistem deposit deretan bertingkat, sbb : -Licensed Banks -Restricted License Banks -Deposit – Taking Companies

9 Loans and Deposit Total Deposits From Customers (HK$, Billion) Source: Commissioner of Banking, Hongkong, Annual Report, 1992

10 The Hongkong Bank As A Quasi-Central Bank HSBC merupakan bank pemerintah dan mempunyai peranan penting sebagai bank central di Hongkong. Fungsi dari bank central diperankan oleh perusahaan pribadi dan perusahaan umum yang berbeda.

11 Currency Issuing Banks - Hongkong Bank dan Standard Charted merupakan bank (two major currency-issuing banks) yang paling terkemuka di Hongkong. - Untuk hal ini, Hongkong Bank adalah yang terbesar karena mempunyai sekitar 80% dari pergerakan nilai mata uang Hongkong. - Sebagai salah satu dari bank utama (issuing bank), Standar Chartered Bank meluncurkan strategi untuk mempertahankan pangsa pasar yang dimiliki saat ini, dan posisi dengan tidak memperluas pangsa pasar lebih lanjut di lokal market.

12 The Name And Identify Change HSBC telah tumbuh sebagai Bank global, karena dia telah bertransformasi menjadi bank yang mendunia dan pusat komersial dunia perbankan. Seiring dengan perubahan ini, HSBC mengembangkan gambaran perusahaannya dengan mengganti logonya menjadi berwarna merah dan putih yang hexagon. Sedangkan simbol Lions tetap.

13 Group Organizational Structure HSBC MiIdland Bank Hongkong Bank

14 Performance Expansion dan Diversification Overseas Operations

15 The Bank and The Future Pelayanan perbankan akan menjadi lebih komplex dan banyak tuntutan dari customer. HSBC bertujuan meningkatkan keunggulan kompetitif dari posisi pasarnya dalam kegiatan bisnis dan pangsa pasar yang mengglobal.

16 Terima Kasih Atas Perhatian Anda


Download ppt "Universitas Bina Nusantara1 STUDY CASE : HSBC J0402 materi 7 E.A Kuncoro D. 1425 Buku Business Strategy, kar : Irene Chow,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google