Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI. 2 MENGELOLA TI TI MERUPAKAN SUMBER DAYA BISNIS PENTING YANG HARUS DIKELOLA DENGAN BENAR. TI MEMAINKAN PERANAN PENTING.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI. 2 MENGELOLA TI TI MERUPAKAN SUMBER DAYA BISNIS PENTING YANG HARUS DIKELOLA DENGAN BENAR. TI MEMAINKAN PERANAN PENTING."— Transcript presentasi:

1 1 PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI

2 2 MENGELOLA TI TI MERUPAKAN SUMBER DAYA BISNIS PENTING YANG HARUS DIKELOLA DENGAN BENAR. TI MEMAINKAN PERANAN PENTING DALAM MEMASTIKAN KEBERHASILAN ATAU YANG MEMBERI KONTRIBUSI PADA KEGAGALAN USAHA BISNIS STRATEGIS PERUSAHAAN.

3 3 PERENCANAAN BISNIS / TI PROSES PERENCANAAN BISNIS/TI BERFOKUS PADA PENEMUAN PENDEKATAN INOVATIF YANG MEMASUKKAN NILAI PELANGGAN PERUSAHAAN DAN TUJUAN NILAI BISNIS PERUSAHAAN PROSES PERENCANAAN MENGARAH PADA PENGEMBANGAN MODEL STRATEGI DAN BISNIS UNTUK BERBAGAI APLIKASI, PROSES, PRODUK, DAN LAYANAN BARU

4 4 ARSITEKTUR TEKNOLOGI INFORMASI TI31/8/1 1.TEKNOLOGI (INTERNET, SOFTWARE BISNIS) 2.SUMBER DAYA DATA 3.ARSITEKTUR APLIKASI 4.ORGANISASI TI

5 5 MENGELOLA FUNGSI SI PERKEMBANGAN KOMPUTER MENDORONG PERGESERAN AHLI DATABASE DAN INFORMASI UNTUK MEMBUAT PUSAT INFORMASI GUNA MENDUKUNG PEMAKAI AKHIR DAN KELOMPOK KERJA.

6 6 MENGELOLA PENGEMBANGAN APLIKASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN APLIKASI MELIBATKAN PENGELOLAAN BERBAGAI AKTIVITAS SEPERTI ANALISIS SISTEM, DESAIN SISTEM, PEMBUATAN PROTOTIPE, PEMROGRAMAN APLIKASI, MANAJEMEN PROYEK, JAMINAN KUALITAS, DAN PEMELIHARAAN SISTEM UNTUK SEMUA PROYEK PENGEMBANGAN BISNIS/TI YANG BESAR.

7 7 MENGELOLA OPERASI SI MANAJEMEN OPERASI SI BERKAITAN DENGAN PENGGUNAAN SUMBER DAYA HARDWARE, SOFTWARE, JARINGAN, DAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PERUSAHAAN ATAU PUSAT DATA UNIT BISNIS DARI SEBUAH ORGANISASI.

8 8 MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM TI KEBERHASILAN ATAU KEGAGALAN DARI ORGANISASI LAYANAN INFORMASI TERUTAMA TERLETAK PADA KUALITAS ORANG-ORANGNYA. BANYAK PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN KOMPUTER MEREKRUT DAN MELATIH PERSONEL SI UNTUK MENJADI BERKUALIFIKASI.

9 9 CIO DAN EKSEKUTIF TI LAINNYA DIREKTUR TI (CHIEF INFORMATION OFFICER) MENGAWASI SEMUA PENGGUNAAN TI DALAM PERUSAHAAN, DAN MENYESUAIKAN DENGAN TUJUAN STRATEGIS BISNIS. CIO BERKONSENTRASI PADA PERENCANAAN DAN STRATEGI BISNIS / TI PERUSAHAAN.

10 10 MENGELOLA LAYANAN PEMAKAI LAYANAN PEMAKAI AKHIR MEMBERI MEMBERIKAN PELUANG MAUPUN PEMECAHAN MASALAH BAGI PARA MANAJER UNIT BISNIS. PARA PAKAR SI SEPERTI KONSULTAN PEMAKAI, ANALISIS BISNIS DAPAT DITUGASKAN DALAM KELOMPOK KERJA PEMAKAI AKHIR.

11 11 KEGAGALAN DALAM MANAJEMEN TI MENGELOLA TI BUKANLAH TUGAS MUDAH. DALAM SEBUAH PENELITIAN TELAH MEMPERLIHATKAN BAHWA BANYAK PERUSAHAAN YG BELUM BERHASIL MENGELOLA PENGGUNAAN TI. MISAL SI YANG MEMBERI WAKTU RESPON YANG LAMA DAN SERING MATI.

12 12 KETERLIBATAN DAN TATA KELOLA MANAJEMEN MANAJEMEN TI MEMBUTUHKAN PENGEMBANGAN TATA KELOLA UNTUK MENGATASI KEGAGALAN DALAM FUNGSI SISTEM INFROMASI.

13 13 MANAJEMEN TI GLOBAL DIMENSI INTERNASIONAL (LOKASI PERUSAHAAN) TELAH MENJADI BAGIAN PENTING DALAM MENGELOLA PERUSAHAAN DI EKONOMI GLOBAL YANG SALING BERHUBUNGAN DAN PASAR SAAT INI. SEMUA AKTIVITAS GLOBAL HARUS DISESUAIKAN UNTUK MEMPERHITUNGKAN TANTANGAN BUDAYA, POLITIK, DAN EKONOMI YANG ADA DALAM MASYARAKAT BISNIS INTERNASIONAL.

14 14 STRATEGI BISNIS/TI GLOBAL BANYAK PERUSAHAAN YANG BERGESER MENUJU STRATEGI LINTAS NEGARA YANG MENGINTEGRASIKAN AKTIVITAS BISNIS/TI GLOBAL MEREKA MELALUI KERJA SAMA. DALAM PENDEKATAN LINTAS NEGARA PERUSAHAAN TERGANTUNG TEKNOLOGI INTERNET

15 15 APLIKASI BISNIS/TI GLOBAL APLIKASI TI YANG DIKEMBANGKAN OLEH PERUSAHAAN GLOBAL TERGANTUNG PADA STRATEGI BISNIS DAN TI SERTA KEAHLIAN DAN PENGALAMAN PARA MANAJER. BISNIS GLOBAL MEMBUTUHKAN DUKUNGAN APLIKASI BISNIS GLOBAL.

16 16 STANDAR TI GLOBAL MANAJEMEN ATAS STANDAR TEKNOLOGI ADALAH MENGELOLA HARDWARE, SOFWARE, SUMBER DAYA DATA, JARINGAN TELEKOMUNIKASI, DAN FASILITAS KOMPUTASI YANG MENDUKUNG OPERASI BISNIS GLOBAL.

17 17 INTERNET SEBAGAI STANDAR TI GLOBAL INTERNET KINI TELAH MENJADI KOMPONEN PENTING DALAM BISNIS SERTA PERDAGANGAN INTERNASIONAL. INTERNET, BERSAMA DENGAN INTRANET DAN EKSTRANET YANG TERKAIT, MEMBERI SALURAN INTERAKTIF YANG BERBIAYA RENDAH UNTUK KOMUNIKASI DAN PERTUKARAN DATA DENGAN PARA KARYAWAN, PELANGGAN, PEMASOK, DISTRIBUTOR.

18 18 BERBAGAI ISU AKSES DATA GLOBAL INTERNET MEMUNGKINKAN ALIRAN DATA MELINTASI BATAS INTERNASIONAL MELALUI JARINGAN TELEKOMUNIKASI SISTEM INFORMASI GLOBAL. BANYAK NEGARA YANG MEMANDANG HAL INI MELANGGAR STATUS KEMERDEKAAN MEREKA KARENA ALIRAN DATA TERSEBUT MENGHINDARI PERATURAN DAN PAJAK BEA CUKAI UNTUK IMPOR ATAU EKSPOR BARANG DAN JASA.

19 19 BERBAGAI ISU AKSES INTERNET SEBUAH ORGANISASI YG BERMARKAS DI PARIS MELAPORKAN BAHWA ADA NEGARA YANG MEMBATASI WARGA NEGARA MEREKA MENGAKSES INTERNET. 1.AKSES YANG DIAWASI PEMERINTAH CINA, IRAN, ARAB SAUDI 2. AKSES PUBLIK TIDAK DIIZINKAN BIRMA, LIBIA, KOREA UTARA, SIRIA 3. BIAYA AKSES YG TINGGI KAZAKHSTAN, KYRGYZSTAN

20 20 PERKEMBANGAN SISTEM GLOBAL PADA DASARNYA, TERDAPAT KONFLIK ANTARA PERSYARATAN SISTEM LOKAL DAN GLOBAL, DAN TERDAPAT KESULITAN DALAM MENYEPAKATI FITUR SISTEM BERSAMA, SEPERTI INTERFACE PEMAKAI YANG MULTIBAHASA.

21 21 STRATEGI PENGEMBANGAN SISTEM BEBERAPA STRATEGI DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI BEBERAPA MASALAH PENGEMBANGAN SISTEM YANG TIMBUL DALAM TI GLOBAL. SEPERTI MENGUBAH APLIKASI KANTOR INDUK KE DALAM APLIKASI GLOBAL, MEMBUAT TIM PENGEMBANGAN MULTINASIONAL, MELAKUKAN OUTSOURCING.

22 22 ADA PERTANYAAN ?


Download ppt "1 PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI. 2 MENGELOLA TI TI MERUPAKAN SUMBER DAYA BISNIS PENTING YANG HARUS DIKELOLA DENGAN BENAR. TI MEMAINKAN PERANAN PENTING."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google