Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

IMAN dalam TINDAKAN Hari Doa Internasional General Conference of Seventh-day Adventist Departemen Bakti Wanita Advent Dituliskan oleh Clair Sanches-Schutte.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "IMAN dalam TINDAKAN Hari Doa Internasional General Conference of Seventh-day Adventist Departemen Bakti Wanita Advent Dituliskan oleh Clair Sanches-Schutte."— Transcript presentasi:

1 IMAN dalam TINDAKAN Hari Doa Internasional General Conference of Seventh-day Adventist Departemen Bakti Wanita Advent Dituliskan oleh Clair Sanches-Schutte Direktur Bakti Wanita Advent Divisi Trans-Eropa Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh

2 Bacaan Alkitab: “Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama- lamanya.” 2 Petrus 3:18

3 2 Petrus 1:3-11 ““Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi,

4 dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

5 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita. Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.

6 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.”

7 Ellen White memberikan jaminan, “Hukum yang sama yang dituliskan diatas dual oh batu, dituliskan oleh Roh Kudus di dalam loh hati. Gantinya mencari kebenaran diri sendiri, kita menerima pembenaran Kristus... Kemudian hati yang telah diperbaharui oleh Kristus akan menghasilkan ‘buah-buah Roh.’ Melalui kasih karunia Kristus, kita akan hidup di dalam penurutan terhadap hukum Allah yang dituliskan di dalam hati kita. Bersama Roh Kristus, kita akan berjalan layaknya Ia berjalan.” (Our Father Cares, hal. 206)

8 “Disiplin rohani penting untuk pertumbuhan Kristiani. Walaupun pada awalnya menyakitkan, disiplin rohani yang berasal dari penurutan dan iman akan menghasilkan berkat-berkat yang melimpah Di dalam Ibrani 12:11 kita membaca: “Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.

9 Kisah Para Rasul 9: “Di Yope ada seorang murid perempuan bernama Tabita -- dalam bahasa Yunani Dorkas. Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah. Tetapi pada waktu itu ia sakit lalu meninggal. Dan setelah dimandikan, mayatnya dibaringkan di ruang atas. Lida dekat dengan Yope. Ketika murid-murid mendengar, bahwa Petrus ada di Lida, mereka menyuruh dua orang kepadanya dengan permintaan: "Segeralah datang ke tempat kami."

10 Maka berkemaslah Petrus dan berangkat bersama-sama dengan mereka. Setelah sampai di sana, ia dibawa ke ruang atas dan semua janda datang berdiri dekatnya dan sambil menangis mereka menunjukkan kepadanya semua baju dan pakaian, yang dibuat Dorkas waktu ia masih hidup.

11 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: "Tabita, bangkitlah!" Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk. Petrus memegang tangannya dan membantu dia berdiri. Kemudian ia memanggil orang-orang kudus beserta janda-janda, lalu menunjukkan kepada mereka, bahwa perempuan itu hidup. Peristiwa itu tersiar di seluruh Yope dan banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan.

12 Doa Tutup Biarlah kebaikan yang indah dan pengertian yang datang dari Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, menolong anda untuk terus bertumbuh. 2 Petrus 3:18


Download ppt "IMAN dalam TINDAKAN Hari Doa Internasional General Conference of Seventh-day Adventist Departemen Bakti Wanita Advent Dituliskan oleh Clair Sanches-Schutte."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google