Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bermain Usia Remaja. Adhyatman Prabowo, S.Psi. Karakteristik Pemikiran Formal Abstrak Remaja berfikir secara abstrak dibandingkan dengan anak-anak Misal:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bermain Usia Remaja. Adhyatman Prabowo, S.Psi. Karakteristik Pemikiran Formal Abstrak Remaja berfikir secara abstrak dibandingkan dengan anak-anak Misal:"— Transcript presentasi:

1 Bermain Usia Remaja. Adhyatman Prabowo, S.Psi

2 Karakteristik Pemikiran Formal Abstrak Remaja berfikir secara abstrak dibandingkan dengan anak-anak Misal: dapat memcahkan persamaan aljabar Idealistis Remaja sering berpikir mengenai hal-hal yang mungkin terjadi. Ia memikirkan karakteristik yang ideal dari diri sendiri, orang lain dan dunia Logis Remaja berpikir seperti ilmuwan menyusun berbagai rencana untk memecahkan masalah yang terpikirkan

3 Karakteristik Dari Pemahaman Diri Remaja Abstark dan idealistikTerdirferensasiKontradiktif dalam diriFluktuatif diriPembentukan diri ideal / palsuPerbandingan sosialKesadaran diriPerlindungan diriIntegrasi diri

4 Karakteristik Bermain Usia Remaja Masa remaja merupakan transisi dalam perkembangan intelektual, sosial dan kepribadian. Bermain merupakan bentuk kegiatan yang merefleksikan kebutuhan untuk identitas diri.

5 Bentuk-bentuk Permainan Rekreasi Menonton TV Berpetualang Membaca Olahraga Musik Menyalurkan hobynya dll.


Download ppt "Bermain Usia Remaja. Adhyatman Prabowo, S.Psi. Karakteristik Pemikiran Formal Abstrak Remaja berfikir secara abstrak dibandingkan dengan anak-anak Misal:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google