Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Koneksi PHP MySQL. Membangun Koneksi antara PHP dan MySQL Tahap-tahap yang harus dilakukan : 1. Buka koneksi ke server database 2. Bekerja dengan data.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Koneksi PHP MySQL. Membangun Koneksi antara PHP dan MySQL Tahap-tahap yang harus dilakukan : 1. Buka koneksi ke server database 2. Bekerja dengan data."— Transcript presentasi:

1 Koneksi PHP MySQL

2 Membangun Koneksi antara PHP dan MySQL Tahap-tahap yang harus dilakukan : 1. Buka koneksi ke server database 2. Bekerja dengan data di dalam server database 3. Tutup koneksi

3 1. Buka koneksi ke server database Fungsi yang disediakan PHP : $conn = mysqli_connect(hostname, username, password, database name) Fungsi ini sebgai indikator yang menandakan sukses tidaknya koneksi dengan database yang dibangun. Contoh : $conn = mysqli_connect(“localhost”, “root”, “”, “kuliah”); if ($conn) { echo “Koneksi sukses”; // perintah yang akan dilakukan } else { die( “error: ”.mysqli_connect_error() ); } //bisa juga digunakan fungsi mysqli_connect_errno()

4 Fungsi mysqli_query() : digunakan untuk emngeksekusi query yang ditampung dalam variabel $query. Pelaksanaan query akan terhubung ke database yang direpresentasikan oleh variabel $conn. Pemanggilan $mysqli_query() ini akan menghasilkan suatu result set, yang akan ditampung di $result. $result = mysqli_query($conn,$query); Jika variabel $result tidak kosong, program akan menangkap baris data yang ada pada $result. Setiap baris akan ditampug pada $row oleh fungsi mysqli_fetch_row() yang mengembalikan nilai berupa array $row ini yang akan ditampilkan ke halaman web. $row merupakan array yang indeksnya sama dengan urutan field pada sebuah tabel database.

5 Lihat contoh pada notepad


Download ppt "Koneksi PHP MySQL. Membangun Koneksi antara PHP dan MySQL Tahap-tahap yang harus dilakukan : 1. Buka koneksi ke server database 2. Bekerja dengan data."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google