Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengenalan Java. Pendahuluan Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Java dikembangkan dari bahasa C++ sehingga sintaksnya seperti C++ Diciptakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengenalan Java. Pendahuluan Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Java dikembangkan dari bahasa C++ sehingga sintaksnya seperti C++ Diciptakan."— Transcript presentasi:

1 Pengenalan Java

2 Pendahuluan Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Java dikembangkan dari bahasa C++ sehingga sintaksnya seperti C++ Diciptakan oleh James Gosling dan Patrick Naughton pada suatu proyek dari Sun Microsystem

3 JDK Java Development Kit Java Development Kit (JDK) merupakan perlengkapan yang mendasar dalam pengembangan aplikasi dengan Java. Dua program utama yang disediakan dalam JDK adalah : adalah : javac, yaitu program untuk meng-compile kode sumber javac, yaitu program untuk meng-compile kode sumber java, yaitu program untuk menjalankan aplikasi java, yaitu program untuk menjalankan aplikasi

4 Platform Independent Hasil dari kompilasi source code Java bukanlah kode mesin atau instruksi prosesor yang spesifik terhadap mesin tertentu, melainkan berupa bytecode yang berupa file berekstensi.class. Bytecode tersebut dapat langsung Anda eksekusi di tiap platform yang dengan menggunakan Java Virtual Machine (JVM) sebagai interpreter terhadap bytecode tersebut. Hasil dari kompilasi source code Java bukanlah kode mesin atau instruksi prosesor yang spesifik terhadap mesin tertentu, melainkan berupa bytecode yang berupa file berekstensi.class. Bytecode tersebut dapat langsung Anda eksekusi di tiap platform yang dengan menggunakan Java Virtual Machine (JVM) sebagai interpreter terhadap bytecode tersebut.


Download ppt "Pengenalan Java. Pendahuluan Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Java dikembangkan dari bahasa C++ sehingga sintaksnya seperti C++ Diciptakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google