Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANTIVIRUS BY NUR HIDAYA BUKHARI 102904037 UNIVERISTA NEGERI MAKASSAR 2012.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANTIVIRUS BY NUR HIDAYA BUKHARI 102904037 UNIVERISTA NEGERI MAKASSAR 2012."— Transcript presentasi:

1 ANTIVIRUS BY NUR HIDAYA BUKHARI UNIVERISTA NEGERI MAKASSAR 2012

2 pptPlex Section Divider [SEJARAH] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

3 Sebagian besar dari virus komputer yang ditulis pada tahun 1980 awal dan pertengahan terbatas pada diri-reproduksi dan tidak memiliki rutinitas kerusakan khusus dibangun ke kode. Itu berubah ketika programmer lebih banyak berkenalan dengan pemrograman virus dan menciptakan virus yang dimanipulasi atau bahkan menghancurkan data pada komputer yang terinfeksi. Ada klaim bersaing untuk inovator produk antivirus pertama. Mungkin penghapusan didokumentasikan publik pertama dari virus komputer di alam liar dilakukan oleh Bernd Fix pada tahun 1987.

4 Fred Cohen, yang menerbitkan salah satu koran akademis pertama mengenai virus komputer pada tahun 1984, mulai mengembangkan strategi untuk perangkat lunak antivirus pada tahun 1988 yang dijemput dan dilanjutkan oleh pengembang perangkat lunak kemudian antivirus. Juga pada tahun 1988 sebuah milis bernama VIRUS-L dimulai pada jaringan / BITNET EARN mana virus baru dan kemungkinan mendeteksi dan menghilangkan virus telah dibahas. Beberapa anggota milis ini seperti John McAfee atau Eugene Kaspersky kemudian mendirikan perusahaan perangkat lunak yang dikembangkan dan menjual perangkat lunak antivirus komersial.

5 pptPlex Section Divider [PENGERTIAN] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

6 Yang dimaksud dengan perangkat lunak atau software antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mendeteksi virus yang ada pada komputer lalu kemudian menghapus virus yang ada pada sistem komputer. Perangkat lunak antivirus disebut juga virus protection software. Dengan perangkat lunak ini kita dapat mengetahui apakah sebuah sistem komputer terkena sebuah virus atau tidak. antivirus

7 Sebagian besar antivirus bekerja dengan 2 teknik yaitu: Teknik Pertama : Pendeteksian dengan menggunakan basis data virus signature atau istilah lainnya adalah virus signature database Teknik Kedua : Pendeteksian dengan cara melihat bagaimana virus itu bekerja

8 pptPlex Section Divider [JENIS ANTIVIRUS] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

9 Antivirus berdasarkan penggunanya Home User dan Network /Corporate User. Untuk home user, antivirus berjalan seperti biasa. Untuk versi jaringan (network), antivirus dapat melakukan scan di komputer - komputer client dan network drive. Selain itu, proses update komputer client dalam jaringan tidak harus langsung dari Internet. Komputer client dapat melakukan upate langsung dari server jaringan.

10 Antivirus berdasarkan cara memperolehnya Free antivirus, Anti virus yang diperoleh secara gratis Trial antivirus, Anti virus yang diperoleh. Secara gratis namun diberi batasan waktu Donation antivirus, Anti virus yang diperoleh dengan harus mendonasi Paid antivirus, Antivirus yang diperoleh dengan cara membeli

11 pptPlex Section Divider [FUNGSI ANTIVIRUS] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

12

13 pptPlex Section Divider [CONTOH ANTIVIRUS] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

14 Shield Deluxe Antivirus 2011 Perisai Deluxe yang didukung oleh mesin antivirus BitDefender adalah antivirus terbaik tahun ini. Antivirus ini memberikan perlindungan yang canggih dan proaktif terhadap virus, spyware, serangan phishing dan pencurian identitas. Selain itu, mudah untuk menginstal setupnya, menyediakan update per jam agar PC tetap aman dari malware.

15 Kaspersky Antivirus 2011 Kaspersky Antivirus melindungi komputer terhadap ancaman dikenal dan unknowm, memantau kegiatan sistem dan menyediakan real time scanning aktivitas internet. Hal ini juga termasuk dukungan teknis gratis dan satu tahun berlangganan untuk produk anti malware dan update.

16 Norton Antivirus 2011 Norton Antivirus telah peringkat ketiga dalam daftar teratas tahun Ini memberikan pertahanan yang cepat dan responsif terhadap perangkat lunak berbahaya menggunakan satu set keamanan berlapis yang mendeteksi, mengidentifikasi dan memblokir serangan. Instalasi cepat, sederhana dan user friendly, sehingga pengguna awal tidak akan memiliki kesulitan dalam menavigasi dalam aplikasi.

17 Panda Antivirus Pro 2011 Panda Antivirus Pro mengamankan komputer terhadap virus, spyware, rootkit, eksploitasi dan ancaman lainnya. Fitur mesin ultrafast pemindaian baru, penuh dengan sistem deteksi virus, 30% lebih cepat dari pendahulunya dan teknologi eksklusif Bersihkan Panda Smart. Selain itu, antivirus ini menyediakan vaksin USB dan Teknologi TruPrevent 2.0.

18 pptPlex Section Divider [CARA PEMAKAIAN ANTIVIRUS (SMADAV)] The slides after this divider will be grouped into a section and given the label you type above. Feel free to move this slide to any position in the deck.

19 Jalankan aplikasi smadav dengan cara klik start, dan klik icon SMADAV Setelah jendela SMADAV tampil, lakukan scan virus dengan terlebih dahulu memilih kategori scan, kemudian klik “ scan ”

20 Tunggu sampai proses scan selesai Setelah proses acan virus selesai maka akan tampil pemberitahuan mengenai jumlah virus yang terdeteksi, selanjutnya bersihkan virus yang terdeteksi dengan cara klik “ Bersihkan ”

21 Untuk melihat jenis virus yang telah terhapus klik “ Result ” Setelah selesai, keluar dari aplikasi SMADAV dengan cara klik tanda silang “ X ” yang ada pada sudut kanan atas


Download ppt "ANTIVIRUS BY NUR HIDAYA BUKHARI 102904037 UNIVERISTA NEGERI MAKASSAR 2012."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google