Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Musik Thailand Musik Thailand mencerminkan posisi geografis di persimpangan Cina, India, Kamboja, dan rute perdagangan mencerminkan bahwa secara historis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Musik Thailand Musik Thailand mencerminkan posisi geografis di persimpangan Cina, India, Kamboja, dan rute perdagangan mencerminkan bahwa secara historis."— Transcript presentasi:

1 Musik Thailand Musik Thailand mencerminkan posisi geografis di persimpangan Cina, India, Kamboja, dan rute perdagangan mencerminkan bahwa secara historis termasuk Persia, Afrika, Yunani dan Roma. Thailand musik instrumen bervariasi dan mencerminkan pengaruh kuno dari negeri-negeri jauh - termasuk Thap klong dan khim (Persia asal), yang jakhe (India asal), jin klong (asal Cina), dan kaek klong (Indonesia asal).

2 Musik klasik M M usik klasik Thailand ini identik dengan orang- orang pengadilan bergaya ensemble dan repertoar yang muncul dalam bentuk yang sekarang dalam pusat-pusat kerajaan Thailand Tengah sekitar 800 tahun yang lalu. Ensemble ini, sementara sangat dipengaruhi oleh Khmer dan praktek bahkan lebih tua dan repertoar dari India, Thailand saat ini unik ekspresi.Sementara ensemble tiga klasik primer, Piphat, Khruang Sai dan Mahori perbedaan yang sangat berarti, mereka semua berbagi sebuah instrumentasi dasar dan pendekatan teoretis

3 Piphat M M usik klasik yang paling umum dan ikon Thai yang melambangkan tarian naga legendaris Thailand, sebuah orkestra menengah termasuk dua xylophone (ranat), oboe sebuah (pi), drum barel (klong) dan dua set edaran disetel horisontal-gong lonceng ( wong kong). Piphat dapat dilakukan baik dalam gaya luar keras menggunakan palu keras atau dengan gaya indoor menggunakan palu empuk. Ada beberapa jenis ansambel piphat berkisar dalam ukuran dan orkestrasi, tiap jenis biasanya dikaitkan dengan tujuan upacara tertentu

4 Khruang Sai O O rkestra Khruang Sai menggabungkan beberapa perkusi dan instrumen angin piphat dengan sebuah bagian string diperluas termasuk begitu duang (dua tinggi melengking- string membungkuk kecapi), yang solaw bernada rendah (membungkuk kecapi) dan tiga-string jhakhe(a sitar dipetik). Selain instrumen ini adalah seruling (fipple klhui vertikal) dalam berbagai ukuran dan rentang, piala drum (daripada) dan, kadang-kadang, sebuah dulcimer Cina kecil ditempa (khim).

5 Mahori T T he ensemble utama ketiga adalah klasik Thailand Mahori, tradisional dimainkan oleh perempuan dalam pengadilan kedua Tengah Thailand dan Kamboja. Secara historis ensemble termasuk instrumen yang lebih kecil lebih tepat, ia berpikir, untuk membangun penyanyi perempuan. Hari ini mempekerjakan reguler ensemble instrumen ukuran- kombinasi instrumen dari kedua theKhruang Sai dan Piphat ensemble tetapi tidak termasuk yang keras dan agak melengking obo. The ensemble, yang dilakukan dalam tiga ukuran kecil, menengah dan besar meliputi tiga-string jadi sam biola sai, seorang lembut yang terdengar, jangka menengah membungkuk kecapi dengan senar sutera.

6 Tradisional atau rakyat a) Luk thung a) Luk thung L L uk thung, atau musik negara Thailand, yang dikembangkan pada pertengahan abad ke-20 untuk mencerminkan cobaan harian dan kesengsaraan Thailand pedesaan.

7 Tradisional atau rakyat b) Lam Mor b) Lam Mor K K hene pemain mengenakan sarung dan pakama di Ubon Lilin Festival lam Mor adalah musik rakyat dominan dari utara-timur wilayah Isan Thailand, yang memiliki jumlah penduduk Lao terutama. Ini memiliki banyak kesamaan dengan luk thung, seperti fokus pada kehidupan masyarakat miskin pedesaan

8 Tradisional atau rakyat c) Lam Mor O O rang-orang dari Isan juga dikenal kantrum, yang jauh kurang terkenal dari lam mor. Kantrum dimainkan oleh Khmer yang tinggal dekat perbatasan withCambodia. Ini adalah musik tari cepat dan sangat tradisional. Dalam bentuk yang paling murni, cho-kantrum, penyanyi, perkusi dan tro (sejenis biola) mendominasi suara. Suatu bentuk yang lebih modern dengan instrumen listrik muncul pada pertengahan 1980-an.

9 Terima Kasih Atas Perhatiannya


Download ppt "Musik Thailand Musik Thailand mencerminkan posisi geografis di persimpangan Cina, India, Kamboja, dan rute perdagangan mencerminkan bahwa secara historis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google