Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di susun oleh : 1. VIKAKHUROTUL AFIFAH(124 254 070 ) 2. ANIS ZAQIYATUN N.(124 254 082 ) 3. ELFIRA R.( 124 254 244 ) 4. ERIKA WIDYA R.M(124 254 247 ) 5.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di susun oleh : 1. VIKAKHUROTUL AFIFAH(124 254 070 ) 2. ANIS ZAQIYATUN N.(124 254 082 ) 3. ELFIRA R.( 124 254 244 ) 4. ERIKA WIDYA R.M(124 254 247 ) 5."— Transcript presentasi:

1 Di susun oleh : 1. VIKAKHUROTUL AFIFAH( ) 2. ANIS ZAQIYATUN N.( ) 3. ELFIRA R.( ) 4. ERIKA WIDYA R.M( ) 5. NOVITA MAULIDA IKMAL( ) Di susun oleh : 1. VIKAKHUROTUL AFIFAH( ) 2. ANIS ZAQIYATUN N.( ) 3. ELFIRA R.( ) 4. ERIKA WIDYA R.M( ) 5. NOVITA MAULIDA IKMAL( )

2 Orientasi politik adalah suatu cara pandang dari golongan masyarakat dalam struktur masyarakat.yang melatarbelakangi orientasi politik yaitu nilai-nilai yang da di dalam masyarakat dan di luar masyarakat kemudian membentuk sikap dan menjadi pola masyarakat memandang objek politik.

3

4 Sebagai bagian dari komponen bangsa, pemuda tidak dapat melepasdkan diri dan menghindar dari politik. Oleh karena hakekat manusia termasuk pemuda adalah zoon politicon atau mahluk politik. Keberadaan dan kiprah manusia termasuk pemuda merupakan bagian dari produk politik dan terlibat baik langsung maupun tidak langsung, nyata maupun tidak nyata dalam kehidupan politik. PEMUDA DAN POLITIK

5

6 Menemukan kembali agenda perjuangan sebagai penjaga idealisme gerakan, sebagaimana dulu pernah dicetuskan dalam beberapa agenda yang tercatat dalam sejarah bangsa Mengembalikan subtansi Demokrasi sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan sosial, sehingga PEMILU bukan menjadi tujuan, melainkan alat yang seharusnya memberikan kebermafaatan bagi masyarakat Indonesia dengan efisien, dan efektif Sebagai langkah praktis, maka perlu kiranya pemuda mengambil bagian terhadap terselenggaranya PEMILU yang damai, arif & bermartabat.

7 (1) Pemuda sebagai agen perubahan harus dapat mengawal proses transisi demokrasi kearah yang lebih substantif yakni terlaksananya pemilu secara free dan fair. (3) Pemuda harus dapat tampil sebagai agen penjaga moral dan etika politik dalam proses demokrasi (2) Untuk mengawal proses tersebut, pemuda dapat berkiprah baik sebagai penyelenggara, peserta ataupun pengawas proses penyelenggaraan pilkada; (2) Untuk mengawal proses tersebut, pemuda dapat berkiprah baik sebagai penyelenggara, peserta ataupun pengawas proses penyelenggaraan pilkada; partsipasi politik pemuda dalam pemilu langsung menjadi sangat penting dan strategis oleh karena: (4) Pemuda harus dapat tampil sebagai penjaga demokrasi; menghormati hak dan kewajiban orang lain, menghargai perbedaan pilihan dan tidak terjebak pada pragmatisme politik.

8 Agar kiprah, peran dan partisipasi politik pemuda dapat diperhitungkan, maka setiap pemuda hendaknya memiliki :

9 Lahirnya dukungan dari pemilih pemula yang secara tidak langsung membawa dampak pencitraan berarti untuk pengamanan proses regenerasi kader politik itu sendiri kedepan. Sebagai lumbung emas suara kepada pertai politik

10 1.pertama menumbuhkan kesadaran berpolitik sejak dini. 2.Kedua, mengembangkan pendidikan politik kepada para remaja agar mampu menjadi aktor politik dalam lingkup peran dan status yang disandang. 3.Ketiga,menumbuhkan pengertian bagaimanamenjalankan hak dan kewajiban politik sebagai warga negara secara baik. 1.pertama menumbuhkan kesadaran berpolitik sejak dini. 2.Kedua, mengembangkan pendidikan politik kepada para remaja agar mampu menjadi aktor politik dalam lingkup peran dan status yang disandang. 3.Ketiga,menumbuhkan pengertian bagaimanamenjalankan hak dan kewajiban politik sebagai warga negara secara baik.

11 SEKIAN TERIMA KASIH


Download ppt "Di susun oleh : 1. VIKAKHUROTUL AFIFAH(124 254 070 ) 2. ANIS ZAQIYATUN N.(124 254 082 ) 3. ELFIRA R.( 124 254 244 ) 4. ERIKA WIDYA R.M(124 254 247 ) 5."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google