Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Manajemen Harapan. Harapan dan Realitas Pengalaman dan pengetahuan bisa membentuk ekspektasi, manusia belajar dari pengalaman dan pengetahuan Ekspektasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Manajemen Harapan. Harapan dan Realitas Pengalaman dan pengetahuan bisa membentuk ekspektasi, manusia belajar dari pengalaman dan pengetahuan Ekspektasi."— Transcript presentasi:

1 Manajemen Harapan

2 Harapan dan Realitas Pengalaman dan pengetahuan bisa membentuk ekspektasi, manusia belajar dari pengalaman dan pengetahuan Ekspektasi adalah sesuatu yang wajar yang dibentuk berdasarkan hitung- hitungan logis dan rasional. Ekspektasi didukung dorongan emosional akan membentuk hasrat harapan (hope)

3 Ekspektasi berubah warna menjadi hasrat harapan antara lain karena proses komunikasi yang dibumbui oleh pencitraan. Harapan sesungguhnya adalah modah yang bagus utuk merangsang perubahan, kalau tujuannya melibatkan mereka sebagai salah seorang aktor dalam perubahan sendiri.

4 Tetapi akan menjadi beban manakala peserta pasif dan hanya menunggu dan mengdeang. Orang yan gpasif hanya kan mengolah informasi untung-rugi. Mereka hanya penonton, yang memproses opibni-opini, percakapan publik, janji dan sebagainya. Meski tidak memberikan pengorbanan, mereka layak memperoleh imbalan atau hasil perubahan seperti apa yang ia pikirkan/harapkan. Oleh karena itu meski sebagian besar orang memilki harapan realistik, masih banyak orang yang menaruh ekspektasi terlalu tinggi. Ekspektasi dan harapan akan menimbulkan kekecewaan, manakala ia bertemu realitas.

5 Harapan dan Teori Atribusi Tentu saja manusia keceka ketika sesuatu yang diterimanya jauh di bawah apa yang diharapkan. Teori Atribusi menjelaskan bagaimana sikap ingin tahu itu menemukan kesadaran-kesadaran baru melalui sejumlah hal yang dapat dideteksi.

6 Teori Atribusi Teori atribusi memperkenalkan penyebab (causal dimension): Locus of Control Siapa yang menyebabkan terjadi kegagalan, kekurangan atau tercapainya sebuah target atau sesuatu yang telah dijanjikan? Durasi Kemampuan Mengendalikan


Download ppt "Manajemen Harapan. Harapan dan Realitas Pengalaman dan pengetahuan bisa membentuk ekspektasi, manusia belajar dari pengalaman dan pengetahuan Ekspektasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google