Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATRIKS Oleh: Siti Mudrikah SMA/X (WAJIB)/GANJIL.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATRIKS Oleh: Siti Mudrikah SMA/X (WAJIB)/GANJIL."— Transcript presentasi:

1 MATRIKS Oleh: Siti Mudrikah SMA/X (WAJIB)/GANJIL

2

3 KOMPETENSI INTI KI 1. menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya KI 2. menghayati dan mengamalkan perilaku jujur disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

4 KI 3 :Memahami,menerapkan,menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah. KI 4 :Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.

5 KOMPETENSI dasar KD 1.1 menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya KD 1.2. Memiliki motivasi internal, kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa percayadiri, dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi berpikir dalammemilih dan menerapkan strategi menyelesaikan masalah.

6  KD 2.2 Mampu mentransformasi diri dalam berpilaku jujur, tangguh mengadapi masalah, kritis dan disiplin dalam melakukan tugas belajar matematika. KD 2.3Menunjukkan sikap bertanggung jawab, rasa ingin tahu, jujur dan perilaku peduli  KD 3.4 Mendeskripsikan konsep matriks sebagai representasi numeric dalam kaitannya dengan konteks nyata.

7 INDIKATOR     Menjelaskan pemahaman konsep matriks  Menjelaskan jenis-jenis matriks  Menyelesaikan transpose matriks

8 MATRIKS

9

10 Hari ke TujuanIIIIIIIV Malang3425 Surabaya7132

11 Berdasarkan bentuk tersebut, dapat kamu lihat bahwa data yang terbentuk terdiri atas bilangan-bilangan yang tersusun dalam baris dan kolom. Susunan bilangan seperti inilah yang dinamakan sebagai matriks.

12 1.Pengertian matriks : Matriks adalah susunan bilangan – bilangan yang diatur menurut baris dan kolom dan dibatasi dengan kurung. Bilangan – bilangan pada matriks disebut elemen – elemen matriks. Suatu matriks ditandai dengan huruf besar, misalnya matriks A, B, C, M, N, P, … dst.

13 Matriks  Masing-masing bilangan dalam matriks disebut entri atau elemen. Ordo (ukuran) matriks adalah jumlah baris kali jumlah kolom. a 11 a 12 …….a 1j ……a 1n a 21 a 22 ……a 2j …….a 2n : : a i1 a i2 ……a ij …….. a in : : a m1 a m2 ……a mj ……. a mn A = baris kolom Notasi: Matriks: A=[a ij ] Elemen: (A) ij = a ij Ordo A: m x n (b x k)

14 JENIS-JENIS MATRIKS:  Matriks baris Matriks baris  Matriks kolom Matriks kolom  Matriks persegi panjang  Matriks persegi  Matriks segitiga  Matriks diagonal  Matriks identitas  Matriks nol

15 a.Matriks baris : adalah matriks yang hanya mempunyai satu baris saja, sedangkan banyaknya kolom sebarang. Di bawah ini contoh Matriks Baris :

16 b. Matriks kolom : adalah matriks yang hanya mempunyai satu kolom saja, banyaknya baris sebarang. Di bawah ini contoh matriks kolom :

17 TRANSPOSE MATRIKS Jika dibentuk transpose matriks maka:

18 SOAL


Download ppt "MATRIKS Oleh: Siti Mudrikah SMA/X (WAJIB)/GANJIL."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google