Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RELATIOPNSHIPS IN THE UML. semantik hubungan antar elemen. Ada empat jenis hubungan dalam UML Dependency Association Generalization Realization.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RELATIOPNSHIPS IN THE UML. semantik hubungan antar elemen. Ada empat jenis hubungan dalam UML Dependency Association Generalization Realization."— Transcript presentasi:

1 RELATIOPNSHIPS IN THE UML

2 semantik hubungan antar elemen. Ada empat jenis hubungan dalam UML Dependency Association Generalization Realization

3 Dependency adalah hubungan semantik antara dua hal di mana perubahan ke salah satu hal dapat mempengaruhi semantik hal lainnya.

4 Association adalah hubungan struktural yang menggambarkan satu set link, link yang koneksi antara objek-objek. Agregasi adalah jenis khusus dari asosiasi yang mewakili hubungan struktural antara keseluruhan dan bagian-bagiannya.

5 Generalization Generalisasi adalah hubungan spesifikasi / generalisasi di mana obyek dari elemen tertentu yang disubstitusikan dari elemen umum.

6 Realization hubungan semantik antara pengklasifikasi, dimana dalam satu pengklasifikasi menetapkan kontrak yang classifier lain jaminan untuk melaksanakan.  hubungan realisasi ada di dua tempat diagram o diagram antarmuka o diagram Kelas atau komponen

7 UML mencakup sembilan diagram 1.Class diagram 2.Activity diagram 3.Object diagram 4.Use case diagram 5.Sequence diagram 6.Collaboration diagram 7.State chart diagram 8.Component diagram 9.Deployment diagram

8 Class diagram Sebuah diagram struktural yang menunjukkan satu set kelas, interface, dan kolaborasi hubungannya

9 Activity diagram Sebuah diagram perilaku yang menunjukkan state machine dan menekankan aliran dari aktivitas ke aktivitas

10 Object diagram Sebuah diagram struktural yang menunjukkan satu set objek dan hubungannya

11 Use case diagram Sebuah diagram perilaku yang menunjukkan satu set kasus, aktor dan hubungan nya.

12 Sequential Diagram  Sebuah diagram perilaku yang menunjukkan interaksi menekankan organisasi struktural dari objek yang mengirim dan menerima pesan.

13 Kolaborasi Diagram Sebuah diagram perilaku yang menunjukkan state mesin yang menekankan event ordered perilaku suatu objek.

14 State chart diagram Sebuah diagram perilaku yang menunjukkan state chart yang menekankan aliran dari aktivitas kegiatan.

15 Komponen Diagram Sebuah diagram struktural yang menunjukkan seperangkat komponen dan hubungannya.

16 Deployment Diagram Sebuah diagram struktural yang menunjukkan satu set node dan hubungan mereka

17 ATURAN UML semantik aturan nama Scopes kelayakan integritas eksekusi

18 Ada empat mekanisme umum di UML o spesifikasi o aksesoris o Divisi o mekanisme Ekstensibilitas

19 spesifikasi Spesifikasi UML menyediakan back panel semantik yang berisi semua bagian dari semua model dari sistem, setiap bagian yang terkait satu sama lain secara konsisten

20 Adornments Rincian dari spesifikasi elemen yang ditambahkan ke notasi dasar grafis. Misalnya notasi kelas memiliki private, publik dan operasi. Notasi dimulai dengan simbol dasar

21 Divisi Dalam pemodelan obyek-berorientasi sistem, sistem bisa dibagi dalam pada beberapa cara. Pembagian kelas, objek, interface dan implementasi dalam sebuah diagram

22


Download ppt "RELATIOPNSHIPS IN THE UML. semantik hubungan antar elemen. Ada empat jenis hubungan dalam UML Dependency Association Generalization Realization."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google