Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“ NASI KUNING ABON SAPI “ A. Latar Belakang Produk Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih menyukai makanan cepat saji dengan rasa yang enak.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“ NASI KUNING ABON SAPI “ A. Latar Belakang Produk Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih menyukai makanan cepat saji dengan rasa yang enak."— Transcript presentasi:

1

2 “ NASI KUNING ABON SAPI “

3 A. Latar Belakang Produk Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih menyukai makanan cepat saji dengan rasa yang enak dan harga yang relatif murah namun kualitas tetap terjamin. Untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut harus diciptakan suatu kegiatan usaha yang sifatnya kreatif, inovatif dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk membeli produk yang kita tawarkan. Dari pemikiran tersebut kami telah melakukan observasi lapangan mengenai peluang usaha yang dapat dilakukan. Salah satunya yaitu usaha penjualan “ NASI KUNING ABON SAPI “. Selain jenis makanan ini yang masih jarang ditawarkan, ketersediaan bahan baku dan cara pembuatan yang tidak terlalu sulit juga merupakan hal yang dapat dipertimbangkan agar kegiatan usaha ini layak untuk dijalankan.

4 B. Tujuan tujuan saya memproduksi dan menjual “ NASI KUNING ABON SAPI ” adalah : 1. Untuk memudahkan para pelajar, guru, pegawai serta masyarakat setempat mendapatkan makanan yang bergizi. 2. Untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

5 C. Alasan Alasan saya memproduksi dan menjual “ NASI KUNING ABON SAPI ” adalah : 1. Produk tersebut merupakan produk yang sehat serta baik untuk di konsumsi. 2. Dapat di konsumsi untuk semua kalangan ( siswa,guru,pegawai dan masyarakat )

6

7 E. Teori AIDAS 1. Desire ( Keinginan ) 2. Attention ( Perhatian ) 3. Interest ( Tertarik ) 4. Action ( Tindakan ) 5. Satisfaction ( Kepuasan )

8 F. Marketing MIX 1. Product ( Produk ) 2. Price ( Harga ) 3. Place ( Tempat Usaha ) 4. Promotion ( Cara Promosi ) 5. Position ( Posisi )

9 No. Nama Produk Banyaknya Harga Satuan Jumlah 1.Nasi Kuning Abon Sapi 300Rp Rp Jenis Produk QuantityNama Produk Harga (Rp) Total (Rp) Makanan300Nasi Kuning Abon Sapi Rp Rp Jenis Produk QuantityNama Produk Harga (Rp) Total (Rp) Makanan300Nasi Kuning Abon Sapi Rp Rp

10

11

12 Break Event Point Per Rupiah Total Biaya Tetap X ( 1- Total Biaya Variabel ) Total Penjualan Total Penjualan = Rp X ( 1- Rp ) Rp Rp = Rp X ( 1- 0,97 ) = Rp X 0,98 = Rp PERHITUNGAN LABA RUGI Perhitungan Laba Rugi Pendapatan Penjualan = Rp Pengadaan Produk/Modal = Rp Laba Kotor= Rp Biaya Lain-Lain = Rp Laba Bersih = Rp

13 Kesimpulan 1. Dengan adanya pembuatan proposal ini akan menambah pengetahuan saya bagaimana menciptakan produk yang baik. 2. Meningkatkan kreativitas saya agar bisa, mengembangkan usaha saya menjadi lebih baik lagi. 3. Menambah pengalaman dan wawasan dalam menjual secara langsung.


Download ppt "“ NASI KUNING ABON SAPI “ A. Latar Belakang Produk Pada saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih menyukai makanan cepat saji dengan rasa yang enak."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google