Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SCM (Supply Chain Management) Disusun oleh : Mely Anissa Darma 0614124009.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SCM (Supply Chain Management) Disusun oleh : Mely Anissa Darma 0614124009."— Transcript presentasi:

1 SCM (Supply Chain Management) Disusun oleh : Mely Anissa Darma

2 Struktur Organisasi President director Finance & Adm Director Planning Procurement accounting Production Director Stamping Welding Body Shop Assembling Maintenance Quality Assurance Director Customer Satisfaction Quality Control GA & Personel Senior Manager Personnel General Affair Training development

3 Tugas dan Fungsi ( Finance & Adm Director) A. Bagian Planning Bagian Planning mempunyai tugas sebagai perencanaan produksi bulanan sesuai dengan pesanan dari pelanggan. Perencanaan Produksi diatur menurut pelanggan dan kenis barang yang diproduksi. Penerimaan pesanan disesuaikan dengan kemampuan bagian produksi. Department ini juga sebagai jembatan antar pelanggan dan perusahaan B. Bagian Procurement Yaitu bagian yang mengurusi pembelian keperluan yang dibutuhkan perusahaan yang meliputi pembelian suku cadang mesin maupun pembelian bahan baku produksi. Bagian procurement merupakan perantara antara supplier dengan perusahaan. C. Bagian accounting Bertugas sebagai badan keuangan perusahaan yang mengatur mengenai anggaran pengeluaran keuangan perusahaan. Bagian accounting mengurisu seluruh kegiatan yang terjadi di perusahaan

4 Tugas dan Fungsi ( Production Director ) E. Bagian stamping Bagian ini merupakan awal dari proses produksi. Di bagian stamping memproses bahan baku berupa lempeng besi dan di bubut sehingga terbentuk menjadi bagian-bagian vehicle. Pada proses stamping juga terdapat proses pengerasan bagian-bagian vehicle sehingga kekuatannya terjaga F. Bagian Welding Merupakan proses pperakitan rangka vehicle dengan sistem welding / pengelasan. G. Bagian Body Shop Merupakan bagian pengecatan body vehicle sesuai dengan collor code yang sudah ditentukan sebelumnya. H. Bagian Assemby Merupakan proses penyatuan body vehicle dengan part-part complementnya seperti bagian harness, trim, electonic unit, chasis dan sebagainya. I. Bagian Maintenance Suatu proses pemeliharaan atau penjagaan fasilitas atau peralatan pabrik dan mengadakan perbaikan atau penyesuaian atau penggantian yang diperlukan agar terdapatt suatu keadaan operasi yang memuaskan sesuai dengan yang direncanakan.

5 Tugas dan Fungsi ( Quality Assurance Director ) J. Customer Satisfaction Berfungsi sebagai bagian yang bertanggung jawab atas kepuasan pelanggan terhadap product yang dipasarkan, menangani semua claim dan incident yang diinformasikan oleh pelanggan K. Quality Control Berfungsi sebagai pusat kontrol pembuatan vehicle. Setiap vehicle yang akan dikirim ke pelanggan harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Quality control akan mendeteksi setiap cacat yang terjadi pada vehicle. Sehingga tidak ada vehicle cacat yang terkirim ke pelanggan.

6 Tugas Dan Fungsi (GA & Personnel Senior Manager ) L. Personel & General affair Bagian ini bertugas sebagai penyelenggara kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan karyawan, termasuk di dalamnya kegiatan sosial, pengaturan kalender kerja dan penerimaan karyawan baru. M. Training Development Training development berfungsi sebagai sarana pembelajaran untuk karyawan baru juga peningkatan pengetahuan bagi karyawan lama (permanen)

7 Bisnis Proses


Download ppt "SCM (Supply Chain Management) Disusun oleh : Mely Anissa Darma 0614124009."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google