Mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Penyimpanan Eksternal
Advertisements

MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
VOIP DAN STREAMMING Oleh : Giga dan Riri.
MEDIA PENYULUHAN PERTANIAN
Bab 6 Multimedia.
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
MULTIMEDIA ISLAMI Mista Hadi Permana DEFINISI MULTIMEDIA DDalam dunia elektronika, multimedia adalah kombinasi dari komputer dan video (Rosch, 1996).
Layanan internet.
SELAMAT DATANG DI MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Teknologi informasi sampai dengan saat ini berkembang sangat pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang informasi dan.
KANTOR MAYA (VIRTUAL OFFICE)
WELCOME TO MYPRESENTATION
PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.. PENDAHULUAN SEJARAH MULTIMEDIA:  Istilah Multimedia berawal dari teater, bukan dari komputer.  Pertunjukkan yang memanfaatkan.
PERKEMBANGAN TIK Di susun oleh : Arif Rakhman Hakim A Danang Hari Setiawan A
KOMUNIKASI DALAM JARINGAN
Ferdika Putri D Dian Agus Prayitno Herlambang P.S. Andina Maharani
Simulasi Digital Kelas Maya.
JURNALISTIK MEDIA ONLINE
Komponen Hardware Input Proses Kontrol Penyimpanan (Storage) Output.
Layanan internet.
Pengantar Multimedia Nurochman.
MEDIA PENYIMPANAN SISTEM BERKAS.
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT
TUGAS TEMA 3 Dosen: Dr. Deden Makbuloh, M.Ag.
Komunikasi dalam Jaringan
ELEMEN KOMUNIKASI 1. Komunikator (who) 2. Pesan (what) 3.  Media atau sarana (channel) 4. Komunikan (whom) 5. Pengaruh atau akibat (effect).
SUMBER DAYA SISTEM INFORMASI
PENYIMPANAN KOMPUTER A. Ridwan Siregar.
MEDIA PENYIMPANAN SISTEM BERKAS.
TEKNOLOGI PEMBELAJARAN BERBASISKOMPUTER
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
SISTEM AUDIO DAN VIDEO.
SISTEM AUDIO DAN VIDEO.
CD Interaktif Panduan Membuat Slide Presentasi Yang Menarik Untuk Guru
DASAR-DASAR PROSES KOMPUTER
Sejarah Multimedia TRI SURATNO, S.KOM.,M.KOM.
KOMPONEN UTAMA CENTRAL PROCESSING UNIT MEDIA PENYIMPANAN.
Komputer Sebagai Alat Pemecahan Masalah
MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO DAN VISUAL
Komponen E-Learning
Media Audio Disusun Oleh: Desi Muji Hartanti ( ) Tutut Widiyanti ( ) Mega Ayu Setyana ( ) Kelas: A5-14.
Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran
Media Pembelajaran Berbasis Web Interaktif
Internet (Part 2) Hendra Putra, S.Kom, M.Kom.
KOMPONEN UTAMA CENTRAL PROCESSING UNIT MEDIA PENYIMPANAN.
PERALATAN TEKNOLOGI INFORMASI
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
JANIS – JENIS PEMBELAJARAN BERBASIS IT
Learning Management System
Upaya Mengomunikasikan Gagasan dan Konsep Melalui Presentasi Digital
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
KELOMPOK 2.
INFRASTUKTUR MOBILE Mengerti infrastruktur mobile membuat anda akan mengembangkan aplikasi yang lengkap dan untuk membuat keputusan yang lebih tentang.
Komunikasi dalam jaringan (daring/online)
Sumber daya komputasi dan komunikasi Disusun oleh
MEDIA AUDIO Disusun Oleh: Angga Fabrian Hidayat Febrika Suci Andriani
Teknologi perangkat keras
II. KELAS MAYA Kegiatan Belajar 5: Memahami Kelas Maya – Perangkat Lunak Pendukung Kelas Maya.
Perangkat Lunak Komputer Created by: Kusnul Kotimah.
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
Google Apps For Education
PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN KOLABORATIF DARING God Bless & & SIMULA SI KOMUNIKAS I DIGITAL Pembelajaran dengan memanfaatkan kelas maya (cyber class) merupakan.
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
Literasi Digital NAZARUDDIN 10/05/2019DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH - LPPKS1.
Hubungan Masyarakat dan Internet
LATIHAN MEMBUAT PRESENTASI SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL Nama : Dani Cahaya Romadoni Kelas : X AGTER 1 Sekolah : SMK N 1 KALIBAGOR.
Jurnalistik telah berkembang menjadi salah satu aspek komunikasi massa yang sering mendapat perhatian masyarakat. Jurnalistik diidentikan dengan aktivitas.
SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL – KOMUNIKASI DALAM JARINGAN Dino Lesmana Hadi Teknologi Komunikasi dan Informatika PPG-UNY-S52019.
Transcript presentasi:

Mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital Guru Pengampu : Dodik Syaiful H, S.Kom

Komunikasi daring atau komunikasi virtual cara berkomunikasi di mana penyampaian dan penerimaan informasi atau pesan dilakukan dengan menggunakan Internet, atau melalui dunia maya (cyberspace). Real-time adalah kondisi pengoperasian dari suatu sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang dibatasi oleh rentang waktu dan memiliki tenggat waktu (deadline) yang jelas, relatif terhadap waktu suatu peristiwa atau operasi terjadi. Email sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). Videophone adalah telepon dengan layar video dan mampu menangkap video (gambar) sekaligus suara yang ditransmisikan.

Fungsi telepon video Cyber Law Fungsi telepon video sebagai alat komunikasi antara satu orang dengan orang yang lainnya secara real-time Google+ hangouts adalah fitur layanan video chat gratis dari Google yang memungkinkan obrolan satu lawan satu dan obrolan grup hingga sepuluh orang pada waktu bersamaan. Warga digital merupakan individu yang memanfaatkan teknologi informasi untuk membangun komunitas, bekerja, dan berekreasi. Cyber Law adalah istilah hukum yang terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi. Istilah lain yang juga digunakan adalah hukum Teknologi Informasi (Law of Information Techonology) Hukum Dunia Maya (Virtual World Law) dan Hukum Mayantara. Istilah-istilah tersebut lahir mengingat kegiatan internet dan pemanfaatan teknologi informasi berbasis virtual.

E-learning merupakan singkatan dari Elektronic Learning, merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Edmodo adalah salah satu dari beberapa jenis Social Learning Networks (SLNs)yang beredar di dunia internet. Treatmen adalah langkah menyusun urutan adegan, sehingga adegan tersebut menjadi cerita yang menarik. Learning Management System (biasa disingkat LMS) adalah aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan ‘’online’’, program pembelajaran elektronik (e-learning program), dan isi pelatihan.

Capture adalah screenshot, screen capture atau screen dump adalah gambar yang diambil oleh komputer untuk melakukan record terhadap item yang ditampilkan oleh monitor atau visual output device yang lain. Presentasi video adalah video untuk mengomunikasikan ide atau gagasan, yang digunakan untuk memperkenalkan produk yang dibuat melalui proses merekam gambar dan suara, menata urutan dan menyambung atau memotong gambar dan menyataukannya menjadi kesatuan yang utuh. Editing atau menyunting adalah suatu proses dalam pekerjaan audio video ataupun redaksi yang sifatnya mempertimbangkan setiap materi publikasi secara substansial serta up grading teknis penyajian materi publikasi setelah melewati penilaian substansi dipandang layak untuk disiarkan. Staf redaksi yang melakukan editing biasa disebut editor atau redaktur.

Sinopsis adalah suatu peristiwa atau rekaan yang dikisahkan dalam bentuk cerita singkat, ringkas, padat dan jelas, tanpa menghilangkan unsur – unsur pentingnya. Dengan membaca sinopsis mendapatkan gambaran utuh dari sebuah cerita. Rendering adalah proses akhir dari keseluruhan proses pemodelan ataupun animasi komputer. Dalam rendering, semua data-data yang sudah dimasukkan dalam proses modeling, animasi, texturing, pencahayaan dengan parameter tertentu akan diterjemahkan dalam sebuah bentuk output (tampilan akhir pada model dan animasi) Compact Disc (CD) Suatu media plastik yang didisi dengan pengkodean laser, didesain untuk menyimpan sejumlah besar data. Compact Disc –Recordable (CD-R) Driver CD seperti ini mampu untuk menuliskan data ke dalam media CD Recordable tetaoi setelah ditulisi tidak dapat dihapus atau diisi kembali

Byte Karakter yang dibentuk oleh bit-bit. 1 byte=8 bit Drive Penggerak. Bagian mekanikal suatu piranti misalnya pengerak disket, CD-ROM, pita magnetic Flopy Dick Disket