EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TOPOLOGI JARINGAN.
Advertisements

PRINSIP CCTV Melakukan Install Sistem Audio Video CCTV
Sepakbola Oleh: Guru Penjas SMA.
Oleh : Andi Kurniawan PJKR B
FUTSAL.
Titik yang terletak di tengah-tengah alas dan tutup tabung disebut titik….alas dan titik….tutup tabung.
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
Alat Optik.
BILANGAN BULAT Mega Zenita Mufatir ( ).
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
Sepakbola Oleh: Nawan Primasoni
Aplikasi Algoritma Greedy pada Permainan Othello (Riversi)
UNIVERSITAS ESA UNGGUL
Menulis hasil observasi dalam bentuk paragraf deskriptif INDIKATOR
MENGIDENTIFIKASI JENIS DAN FUNGSI ALAT-ALAT PENDUKUNG PEMBUATAN VIDEO
PERWASITAN SEPAKBOLA Subagyo Irianto, M.Pd
HIBAH KOMPETITIF PENELITIAN SESUAI STRATEGIS NASIONAL 2010.
PENGOLAHAN CITRA DIGITAL
MATERI PEMBELAJARAN LEMPAR LEMBIING
VISION.
KOMBINASI
CYBER COMPETITION Robotic.
BREVET PEMANCANGAN RUMPUKAN
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
11 JENIS-JENIS SISTEM PENGENDALIAN TRANSPORTASI SISTEM PENGENDALIAN:
Disusun oleh kelompok 10 Aen lalan julkarnaen Egi sugiawan Iir erniawati Ina sunarti Ipanji mira mardiana anggi priadi Rudi hartono Siti rahmah Yopi.
IN HOUSE TRAINING MAL SADAP & BUKA SADAP
CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates
Sosialisasi KRSBI 2016 RoboSoccer Humanoid League (RSHL)
Bab Jaringan Rifky Kurniawam.
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
MARKING (TANDA-TANDA VISUIL) Dwi sri Wiyanti.
MENGIDENTIFIKASI JENIS DAN FUNGSI ALAT-ALAT PENDUKUNG PEMBUATAN VIDEO
Pertemuan 1 Introduction
PENERAPAN KONSEP DASAR LISTRIK & ELEKTRONIKA
Faktor Utama pertumbuhan mangrove :
JENIS-JENIS SISTEM PENGENDALIAN TRANSPORTASI
Caesar Nandito.
MATAKULIAH PERMAINAN SEPAKBOLA
Ketangkasan I (Rawa Beracun) Jumlah peserta 4 anak
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
Permainan dan Olahraga
XABI ALONSO.
PERANGKAT JARINGAN WIRELESS DAN KARAKTERISTIKNYA
Gerak Permainan Sepak Bola
PERMUTASI DAN KOMBINASI
Hardware Jaringan Komputer
Profil Nama : Wahyu Agus Prasetiyo NIM :
MATERI PERMAINAN Bola Voli
Tenis Meja.
SEPAK BOLA IDA NILA, S.Pd KELAS XI IPA-IPS.
FUTSAL Fariz Setiawan.
PENGANTAR Bulu tangkis adalah cabang olah raga yang termasuk ke dalam kelompok olahraga permainan. Permainan bulu tangkis dapat dimainkan di dalam maupun.
MENGHITUNG LUAS dari bangun-bangun yang sebangun
PERMAINAN BOLA BASKET.
PERIPHERALS By : Nima Lestari
SUSY FEBRIYA DAN LINDA PURNAMASARI
INPUT DEVICE.
Transportasi dalam Bangunan
Tiang Tiang listrik adalah salah satu komponen utama dari konstruksi distribusi saluran udara yang menyangga hantaran listrik beserta perlengkapannya dan.
Variasi menggiring Menggiring bola adalah salah satu teknik mengontrol bola yang dilakukan dengan cara bola digiring dari satu tempat ke tempat lain atau.
Kelas/Semester : 1/1 Tema : Kegiatan Sub Tema : Kegiatan Siang Hari Alokasi Waktu : 5 jp x 35 mnt.
Oleh : Devi Viatnasari, S.Pd ( SMPN 1 SUMUR ). Pokok Bahasan : LINGKARAN.
Cyber Competition Robotik.
PERMAINAN BOLA KECIL (Kasti) Oleh : MADIH MARDIANTO GURU PJOK SDN DUREN SAWIT 07 PAGI JAKARTA TIMUR.
Permainan Bola Besar - Sepak Bola  Brenda Goesnar  Chintya Praticia Wijaya  Fiona Forodes  Jimmy Feruchi Sinaga  Juvent Ar Bun  Louis Pamdinata 
SEPAK BOLA. Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang.permainanbola.
Koordinasi Pelaksanaan PTS Ganjil
Oleh : Andi Kurniawan PJKR B. sejarah Beberapa dokumen menjelaskan bahwa sepak bola lahir sejak masa Romawi, sebagian lagi menjelaskan sepak.
Transcript presentasi:

EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016 @KRI 2016

Tema Menyongsong Sepak Bola Robot Bola Dunia

KEPESERTAAN dan EKSHIBISI Peserta terbuka untuk seluruh PTN & PTS Jumlah anggota dalam satu Tim adalah 2 mahasiswa Seleksi dilakukan dalam 2 (dua) tahap: Evaluasi 1 berbasis proposal, Evaluasi 2 berbasis video. Karena sifatnya ekshibisi ESRB 2016 ini tidak diadakan di tingkat Regional, namun langsung tingkat Nasional. Jumlah peserta tingkat nasional hanya akan dibatasi maksimum 8 (delapan) Untuk Peserta ERSB 2016 ini transportasi dan akomodasi TIDAK DIBIAYAI oleh panitia. Penghargaan Juara ESRB 2016: Juara I, II dan III

Aturan Umum ESRB 2016 Dua Tim Robot berhadap-hadapan bermain sepakbola seperti sepakbola manusia. Satu Tim Robot terdiri dari 2(dua) Robot yang masing-masing harus mempunyai kemampuan untuk mendeteksi, mengejar, dan menendang bola. Lapangan bermain adalah lapangan sepakbola berkarpet hijau dengan ukuran panjang 6m, lebar 4m. (seperti lapangan KRSBI 2014) Gawang berwarna kuning, berukuran lebar 80cm dengan tinggi 40cm. Bola yang digunakan adalah bola tenis berwarna orange.

Spesifikasi Robot Ukuran maksimum: diameter x tinggi (40cm x 30cm) Robot harus memiliki kamera untuk mendeteksi bola. Jumlah dan tipe kamera tidak dibatasi. Bumper robot harus berbentuk lingkaran (diam maks: 40cm) dan terbuat dari bahan karet atau sejenis. Robot harus punya kemampuan menerima sinyal perintah Game Controller melalui Wifi, minimal untuk: START dan STOP (ketika akan START dan saat terjadi GOL atau Bola MATI). Game Controller yang dipakai adalah Game Controller yang digunakan dalam KRSBI.

Spesifikasi Robot (lanjutan) Robot tidak boleh memegang bola ditandai dengan mekanisme sentuhan ke BOLA yang tidak melebihi 50% dari tubuh BOLA. Jika dilihat dari atas BOLA harus tetap tampak utuh. (Tidak boleh terhalang oleh tubuh robot. Sisi atas robot seharusnya diberi tanda (MARKER) sebagai identifikasi TIM dan nomer punggung pemain. Berat tiap robot tidak boleh lebih dari 4 kg.

Robot Design

Robot Design

Spesifikasi Komputer Server Peserta (Coach Computer) dan Kamera Lapangan Peserta boleh memanfaatkan komputer luar sebagai pengendali robot-robotnya, namun harus RUN secara autonomous tanpa bantuan operator komputer ketika BOLA dalam keadaan HIDUP (dimainkan) Kamera lapangan yang dipasang tepat di atas titik tengah setinggi sekitar 3-4m dapat digunakan oleh Coach Computer peserta untuk positioning BOLA. Kamera ini dapat menjangkau pandangan 100% lapangan. Kualitas kamera adalah High Definition dengan lensa semi FISH EYE seperti yang digunakan di kamera GoPro atau XiaoMI Kabel koneksi kamera ke komputer disediakan dalam format composite video.

Spesifikasi Lapangan dan Asesoris Ukuran lapangan: (600cm x 400cm) dengan batas garis putih selebar 5cm. Dari batas garis terluar terdapat dinding papan (tebal 20cm) setinggi 20cm berwarna PUTIH mengelilingi lapangan. Pagar ini berada 40cm di luar garis.

Penempatan Kamera Lapangan

Selamat Berjuang