Pertemuan 20 Penyelesaian gambar perspektif lengkap

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
1 Pertemuan 11 Akses langsung ke memori Video Matakuliah: T0483 / Bahasa Rakitan Tahun: 2005 Versi: 1.0.
Advertisements

1 Pertemuan > > Matakuliah: >/ > Tahun: > Versi: >
1 Pertemuan 09 Kebutuhan Sistem Matakuliah: T0234 / Sistem Informasi Geografis Tahun: 2005 Versi: 01/revisi 1.
OPERASI JUMP DAN EXCEPTION HANDLING
Pendugaan Parameter Proporsi dan Varians (Ragam) Pertemuan 14 Matakuliah: L0104 / Statistika Psikologi Tahun : 2008.
1 Pertemuan > > Matakuliah: > Tahun: > Versi: >. 2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : >
1 Pertemuan 15 Matakuliah: I0044 / Analisis Eksplorasi Data Tahun: 2007 Versi: V1 / R1 Analisis Konfirmasi (III) : Uji 1 dan 2 Angkatan.
1 Pertemuan 7 Klasifikasi dan Rekognisi Pola (1) Matakuliah: T0283 – Computer Vision Tahun: 2005 Versi: Revisi 1.
Pertemuan 5 Balok Keran dan Balok Konsol
Fungsi Logaritma Pertemuan 12
1 Pertemuan 15 Modelling Page Replacement Algorithm Matakuliah: T0316/sistem Operasi Tahun: 2005 Versi/Revisi: 5.
Pertemuan 10 Sendi-Sendi Arsitektur Modern
Matakuliah: R0604/ Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2008 Pertemuan 25 Presentasi Akhir.
1 Pertemuan 5 PPh PASAL 21 Matakuliah: A0572/ Perpajakan Tahun: 2005 Versi: Revisi 1.
Matakuliah: R0604/ Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2008 Pertemuan 15 Modifikasi Gabungan.
1 Pertemuan 8 JARINGAN COMPETITIVE Matakuliah: H0434/Jaringan Syaraf Tiruan Tahun: 2005 Versi: 1.
Pertemuan 13 IKATAN TEMBOK
1 Pertemuan 11 The Manipulative part of the object data model (Lanjutan bagian 2) Matakuliah: M0174/OBJECT ORIENTED DATABASE Tahun: 2005 Versi: 1/0.
1 Pertemuan 15 Game Playing Matakuliah: T0264/Intelijensia Semu Tahun: Juli 2006 Versi: 2/1.
Matakuliah : R0022/Pengantar Arsitektur Tahun : Sept 2005 Versi : 1/1
1 Pertemuan 3 Pengenalan menu dasar 3D Matakuliah: R0374/Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2005 Versi: V-1/R-0.
1 Pertemuan > > Matakuliah: > Tahun: > Versi: >. 2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : >
1 Pertemuan 24 Matakuliah: I0214 / Statistika Multivariat Tahun: 2005 Versi: V1 / R1 Analisis Struktur Peubah Ganda (IV): Analisis Kanonik.
1 Pertemuan 6 Hubungan WCA dan Sistem Informasi Matakuliah: H0472 / Konsep Sistem Informasi Tahun: 2006 Versi: 1.
Pertemuan <Pertama> Apakah komik Jepang itu?
Pertemuan 1 PERTIMBANGAN DAN PROSEDUR UMUM DESAIN
1 Pertemuan 13 Algoritma Pergantian Page Matakuliah: T0316/sistem Operasi Tahun: 2005 Versi/Revisi: 5.
1 Pertemuan 9 Integral Matakuliah: R0262/Matematika Tahun: September 2005 Versi: 1/1.
1 Pertemuan 7 Diferensial Matakuliah: R0262/Matematika Tahun: September 2005 Versi: 1/1.
1 Pertemuan 18 Pencahayaan / Lighting Matakuliah: R0374/Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2005 Versi: V-1/R-0.
1 Pertemuan 13 Pemilihan strategi sistem informasi yang mendukung perkembangan bisnis Matakuliah: H0472 / Konsep Sistem Informasi Tahun: 2006 Versi: 1.
Matakuliah : R0262/Matematika Tahun : September 2005 Versi : 1/1
Pertemuan 04 Fungsi-fungsi Microsoft Excel
1 Pertemuan 19 Rendering perspektif mata burung Matakuliah: R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur Tahun: 2005 Versi: >/ >
Pertemuan 9 : Pewarnaan graph
Matakuliah : H0112 – Pemrograman Bahasa Tingkat Tinggi
Matakuliah : K0074/Kalkulus III Tahun : 2005 Versi : 1/0
Pertemuan 10 PAJAK PERTAMBAHAN NILAI dan PPn BM
Pertemuan 24 Metode Unit Load
Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur
Matakuliah : I0014 / Biostatistika Tahun : 2005 Versi : V1 / R1
Pertemuan 8 Anatomi Bangunan 2
Pertemuan 20 Paper Space (bag-2)
Pertemuan 12 Rendering untuk gambar arsitektur 2
Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur
KRITERIA DESAIN, STANDAR DESAIN, DAN METODE ANALISIS PERTEMUAN 6
Matakuliah : K0074/Kalkulus III Tahun : 2005 Versi : 1/0
Pertemuan 2 Kemampuan Berkomunikasi bagi seorang arsitek
Pertemuan 10 Analisis State Space untuk sistem diskret
Pertemuan 3 PD Dapat Dihomogenkan
Pertemuan 14 Operating System 2
Pertemuan 16 SISTEM AKUNTANSI UTANG
Pendugaan Parameter (II) Pertemuan 10
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Pertemuan 4 Kemampuan penuangan ide dalam gambar/grafis
Pertemuan 20 Sistem Jaringan dalam Pipa
Pertemuan 11 Rendering untuk gambar arsitektur 1
Pertemuan 7 KUIS Matakuliah : E0722 – Menulis Karakter Tahun : 2005
Matakuliah : T0456 ~ Algoritma dan Metode Object Oriented Programming
Pertemuan Kesepuluh Data Analysis
Pertemuan 3 Diferensial
Pertemuan 14 Perspektif 1 lanjutan
Pertemuan 2 SUMMING DAN NON INVERTING AMPLIFIER
Pertemuan 5 Computer Components
Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur
Matakuliah : A0114/ Sistem Akuntansi Tahun : 2005 Versi : Revisi 1
Matakuliah : I0014 / Biostatistika Tahun : 2005 Versi : V1 / R1
Pertemuan 20 Sambungan Batang Kuda-Kuda
Tahun : <<2005>> Versi : <<1/2>>
Pertemuan 17 Proyeksi Parallel dan proyeksi perspective
Transcript presentasi:

Pertemuan 20 Penyelesaian gambar perspektif lengkap Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur Tahun : 2005 Versi : <<versi>>/<<revisi>> Pertemuan 20 Penyelesaian gambar perspektif lengkap

Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : Menghubungkan prinsip perspektif dengan penyelesaian akhir pemberian latar depan dan belakangnya

Outline Materi Latar depan Latar belakang Suasana

Latar depan Perspective Rendering

Latar depan Brent, Goldman, Robbins & Bown

Latar belakang

Latar belakang There is a wide difference in perspective rendering and model photography. Model photography has the advantage of choice of viewpoint and almost unlimited variations of distances, where as a rendering is usually done from a fixed positions because of the elaborate methods necessary to plot and draw one viewpoint. The advantage of the drawing over the model is in the technique of delineating colors and materials with any amount of detail and texture. By comparison to this, the close-up view of a model looks flat. The views above illustrate the comparison. In the drawing, foreground elements are easy to work with. In the model photo, foreground detail is unrealistic. Finally, the aerial view combines the best of the drawing technique by “ghosting” the frames of other adjacent building in the area , in a fully detailed airbrush technique.

Latar belakang Marvin Hatami

Suasana

Suasana Jim Hadley Warner, Burns, Toan, Lunde

Suasana