TECHNICAL MEETING Surabaya, 5 November 2016

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Jumat, 15 Maret 2013 Serbaguna Fakultas Bisnis & Ekonomika (SGFBE) TECHNICAL MEETING MANIAC 2013.
Advertisements

Panitia AKS BEM FKIP Universitas Wiraraja
12/05/2012.
Brawijaya English Olympiad
TATA TERTIB soal OLIMPIADE MATEMATIKA V UIN SUSKA RIAU Th
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) KEBUMIAN Dies natalis VII HMTG “dr.Bumi” UNSOED GEOSENSATION.
 Solving problem Desain plant HMI  Jenis pemrogramannya adalah sebagai berikut : Pemrograman dengan menggunakan Software Wonderware InTouch Persoalan.
BRILLIANT COMPETITION
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT SEJARAH
Jumlah Peserta Amplop Besar (isi 20 eksemplar) Amplop Kecil A (Isi 10 eksemplar) Amplop Kecil B (isi = n eksemplar) 20 1 eksp amplop.
Technical meeting Pesona kimia Sabtu, 23 oktober 2010 Kampus b UNJ.
Tata Tertib Pengawas Ruangan Dan Peserta UN
Speech Contest Education Fair 2014 LSP FKIP UNS
KOMPETISI KOMPUTER V TINGKAT SMP SE- BALI
PEMBEKALAN PENGAWAS UN TAHUN 2015
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
Cyber Movie Cyber Competition 6. Konsep Lomba Movie dikumpulkan paling lambat H-2 pelaksanaan Cyber Movie Movie dikumpulkan dalam bentuk DVD atau Flashdisk.
Cybertography Cyber Competition 6.
Technical meeting (ALUR KADERISASI ILMIAH MAHASISWA BARU) Fakultas Kedokteran UNS Surakarta, 16 November 2013 “Spirit of Writing”
Phytoplasm VI (Pharmacy Road to Olympic, Socialization, Bazaar, and Seminar) “Membangun Insan yang Cerdas, Kreatif dan Berkompetitif Melalui Olimpiade.
TECHNICAL MEETING Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK)
MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak.
Revolution of Science Generation.
TECHNICAL MEETING Nama Kegiatan :
Oleh: Ust. M.Syauqi Ilallah
SELAMAT DATANG PESERTA INDUSTRIAL GAMES XXVI.
TECHNICAL MEETING.
TECHNICAL MEETING MIPA 22.
Selling Competition Kidspreneur.
GROUND RULES PANATEEN 2016.
Lomba LCC PANATEEN 2015.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017 Cycom Smansasi.
LOMBA KOMPOSISI BENTUK KREATIF 2015
Technical Meeting Lomba Hafalan Doa
Lomba Bahasa Arab ALIYA.COM 2015.
LOMBA CERDAS CERMAT PANATEEN
Demonstrasi Aplikasi CBT Uji Kompetensi
Cyber Competition 8 Cyber Movie.
OLIMPIADE MIPA PRESENT.
CYBERTOGRAPHY 2017 CYBERTOGRAPHY 2017.
LOMBA CALISTUNG.
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
DENAH LOKASI DAN PERATURAN BUMI PERKEMAHAN LOSIPIL 2016.
BIDANG MATEMATIKA OLIMPIADE MIPA 2015.
TECHINAL MEETING LOMBA KARYA TULIS ILMIAH “LIFEMAX” SMA/MA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2O16.
JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
COSPLAY STREET JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
Dengan Jiwa Kesatria, Kobarkan Semangat Paskibra yang Membara.
Lomba murattal Al Qur’an
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
LOMBA DACIL (DAI CILIK)
Lomba Tahfizh Al Qur’an
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
LOMBA CALISTUNG.
Persyaratan Lomba Mading:
Tata Tertib Technical Meeting
Tata Tertib Technical Meeting
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-
OLIMPIADE AKUNTANSI SMA/SMK SEDERAJAT TECHNICAL MEETING 2018
Biology Olympiad Technical Meeting
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017
Technical Meeting SEMI FINAL DAN FINAL CEG Mei 2018
CYBERTOGRAPhY CC 9 CycomPresent CYBERTOGRAPHY CC 9.
Banking day 2019 Based on Banking Day 2018.
SAKUBUN CONTEST MAHASISWA
Chishiki Dameshi (LCC) Japanzuki Show 14
OLIMPIADE MATEMATIKA PART OF MONACO #
Transcript presentasi:

TECHNICAL MEETING Surabaya, 5 November 2016 KOMPETISI AKUNTANSI AIRLANGGA 2016 UNIVERSITAS AIRLANGGA Surabaya, 5 November 2016

PERATURAN UMUM Kompetisi Akuntansi Airlangga 2016 Selama kegiatan lomba berlangsung, peserta harus mengenakan tanda pengenal peserta selama kegiatan berlangsung. Peserta diwajibkan hadir dalam acara Technical Meeting minimal satu perwakilan dari masing-masing tim. Apabila peserta tidak hadir, maka sebagai konsekuensinya peserta wajib menerima segala keputusan yang terjadi pada saat Technical Meeting. Peserta diwajibkan hadir 30 menit sebelum pembukaan acara untuk registrasi ulang. Jika ada keterlambatan peserta dalam satu tim, maka perlombaan akan tetap dilaksanakan dengan menyertakan jumlah anggota yang ada. Bilamana terjadi suatu halangan yang menyebabkan anggota dari suatu tim tidak dapat mengikuti kompetisi, maka tim tersebut wajib melakukan konfirmasi kepada panitia. Perubahan anggota tim wajib diberitahukan kepada panitia paling lambat saat Technical Meeting. Tidak ada perubahan anggota tim selama perlombaan berlangsung, baik diawal, ditengah, maupun diakhir. Peserta diharuskan membawa alat tulis maupun alat hitung (kalkulator jenis apapun). Tidak diperbolehkan membawa catatan atau kumpulan rumus atau segala sesuatu yang sifatnya membantu usaha peserta dalam menjawab dengan tidak jujur.

Tidak diperkenankan pinjam-meminjam alat tulis. Handphone dan alat komunikasi lainnya wajib dimatikan/ di non-aktifkan saat perlombaaan belangsung dan disimpan di tas masing-masing peserta. Peserta tidak diperkenankan membawa minuman keras, senjata tajam, merokok, dan berjudi atau melakukan segala tindakan kriminal lainnya ketika perlombaan berlangsung. Panitia berhak mendiskualifikasi kelompok dari seluruh sesi perlombaan jika kelompok tersebut melakukan kecurangan dan pelanggaran saat mengikuti perlombaan. Tidak ada penambahan waktu untuk pengerjaan soal bagi peserta yang terlambat. Soal yang dilombakan tidak dapat diganggu gugat. Tiap peserta harus menjaga kebersihan selama berada di area perlombaan. Peserta diperkenankan membawa dan mengajak pendukung, namun pendukung tidak diperkenankan masuk ke ruang perlombaan dan tidak mendapatkan pelayanan seperti peserta. Segala keputusan panitia dan juri adalah keputusan yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

PERATURAN KHUSUS Kompetisi Akuntansi Airlangga 2016 Penyisihan Warming Up Burning Up Semifinal Find The Correct Speak Your Knowledge Final Choose and Guess Invest Point Be The Fastest

Warming Up Pada babak ini setiap tim akan mengerjakan soal secara individu Setiap anggota tim akan mengerjakan 50 soal yang terdiri dari 45 soal pilihan berganda dan 5 soal essay. Peserta diberikan waktu selama 60 menit untuk mengerjakan soal tersebut, dimana waktu pengerjaan soal dimulai dari pukul 08.40 – 09.40 . Peserta diharapkan untuk membawa kalkulator dan alat tulis sendiri. Peserta akan mengerjakan di ruang terpisah yang telah ditentukan panitia. Pada babak ini, kriteria penilaian adalah sebagai berikut : Pilihan Ganda Essay Benar +4 Salah -1 Tidak Menjawab

Ruang tes babak penyisihan adalah 202, 204, 205, 206, 207, dan 208. Apabila pengawas menemukan kecurangan diantara peserta, maka panitia berhak mendiskualifikasi. Skor yang diperoleh masing-masing anggota tim pada babak ini akan diakumulasikan menjadi nilai tim. Keputusan yang ada di babak ini adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Burning Up Pada babak ini peserta akan mengerjakan soal secara berkelompok di Aula. Setiap anggota tim akan duduk bersama dalam satu tim untuk mengerjakan soal yang diberikan oleh panitia. Peserta akan mengerjakan sebanyak 100 soal pilihan ganda. Total waktu pengerjaan soal adalah 90 menit, yang akan dimulai pada pukul 09.40 – 11.20 Pada babak ini, kriteria penilaian adalah sebagai berikut : Benar : +4 Salah : -1 Tidak menjawab : 0 Peserta hanya diperbolehan berdiskusi dengan rekan satu tim dan tidak diperbolehkan berdiskusi dengan tim lain. Peserta hanya diwajibkan mengumpulkan satu lembar jawaban saja unutuk setiap tim. Peserta dilarang meminjam atau meminjamkan alat tulis atau kalkulator kepada tim lain. Peserta dilarang membawa catatan atau kumpulan rumus dalam bentuk apapun kecuali kertas yang disediakan panitia.

Peserta tidak diperbolehkan untuk meninggalkan ruangan selama babak burning up berlangsung. Semua alat komunikasi harus dalam keadaan mati (dinonaktifkan) selama babak warming up berlangsung. Total nilai dibabak ini akan diakumulasikan dengan nilai pada babak sebelumnya untuk diambil 15 besar tertinggi. 15 tim yang memiliki skor tertinggi akan masuk ke babak semi final. Apabila peserta melanggar dan/atau melakukan kecurangan dalam bentuk apapun, maka panitia berhak mendiskualifikasi. Semua hasil pada babak ini adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Find The Correct Babak ini merupakan babak bagi 15 tim dengan perolehan skor tertinggi di babak sebelumnya. Pada sesi ini masing-masing anggota tim akan berada pada meja yang sama untuk mengerjakan soal yang telah disediakan oleh panitia. Pada sesi ini terdri dari 25 soal dalam bahasa inggris. Pada sesi ini peserta akan mengerjakan soal menggunakan laptop yang telah disediakan oleh panitia. Setiap tim harus menyelesaikan 15 soal benar-salah, 5 soal sebab-akibat, dan 5 soal hitungan yang telah disediakan oleh panitia. Peserta diperbolehkan menggunakan calculator pada saat mengerjakan soal hitungan. Pada sesi ini untuk menggunakan koma (,) untuk menunjukan desimal dan menggunakan titik (.) untuk pemisah ribuan, puluh ribuan, ratus ribuan, jutaan, dst. Waktu pengerjaan soal pada sesi ini adalah 25 menit yang dimulai pukul 12.30 – 12.55. Setiap jawaban benar pada sesi ini bernilai 4, jawaban salah bernilai 0. Pada sesi ini akan diambil presentase sebesar 40% dari keseluruhan nilai pada babak semifinal. Nilai yang diperoleh pada sesi ini akan diakumulasikan pada sesi selanjutnya untuk menjadi total nilai babak semifinal

Speak Your Knowledge Pada sesi ini setiap tim memilih satu amplop berisi sebuah kasus yang telah disiapkan oleh panitia secara berurutan sesuai skor tertinggi dari sesi sebelumnya. Teknis pelaksanaan dari sesi “Speak Your Knowledge” ini adalah setiap tim yang telah memilih amplop berisi sebuah kasus akan menyampaikan jawaban hasil analisis dari kasus tersebut secara berkelompok. Pada sesi ini, setiap anggota tim harus menyampaikan argumen atas kasus tersebut. Setiap peserta akan diberikan waktu berdiskusi selama 2 menit, menyampaikan argumen selama 3 menit, dan 5 menit untuk sesi tanya jawab dengan juri. Kriteria yang akan dinilai pada sesi ini adalah sebagai berikut : Materi ( 100 Poin ) Sikap ( 40 Poin ) Metode ( 40 Poin ) Bahasa ( 20 Poin )

Perolehan skor pada sesi ini akan diakumulasikan dengan skor sesi sebelumnya dan akan menjadi total skor babak semifinal Pada sesi ini akan diambil presentase sebesar 60% dari keseluruhan nilai pada babak semifinal Segala keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Choose and Guess Babak ini merupakan babak untuk 5 tim dengan perolehan skor tertinggi yang diperoleh dari babak sebelumnya. Total perolehan skor pada semifinal akan menjadi skor awal pada sesi ini. Pada sesi ini peserta diminta untuk memilih nomor yang ditampilkan dilayar LCD dan menjawab pertanyaan yang ada didalamnya. Pada sesi ini akan terdapat 16 kotak yang berisi soal yang nantinya akan dijawab oleh setiap tim. Pada sesi ini peserta diberikan kesempatan untuk memilih nomor secara bergantian dari tim dengan perolehan skor tertinggi sampai dengan tim dengan skor terendah. Setiap kotak yang berhasil dijawab oleh salah satu tim bernilai 5 point. Jika soal tidak dapat dijawab dengan benar, maka soal tersebut masih bisa untuk dipilih kembali oleh tim lain.

Jika terdapat salah satu tim yang berhasil membentuk diagonal pada puzzle ini , maka skor dari tim tersebut akan dilipatgandakan. Pada game puzzle ini akan terdapat beberapa kriteria ketika kotak pada puzzle tersebut terbuka, diantaranya : Double point Ketika setiap tim memilih salah satu kotak yang tersedia dalam puzzle tersebut dan terdengar bunyi sirine, maka tim tersebut akan mendapatkan keuntungan berupa “Double Point”. Jika tim tersebut dapat menjawab pertanyaan dengan benar, maka skornya yang diperoleh akan dililpatgandakan. Double questions Ketika setiap tim memilih salah satu kotak yang tersedia dalam puzzle tersebut dan terdengar bunyi bel, maka itu artinya tim tersebut mendapatkan “Double Questions”. Pada kesempatan ini, tim tersebut akan mendapatkan 2 pertanyaan yang tersedia dalam kotak tersebut, dan jika tim tersebut dapat menjawab dengan benar maka akan memperoleh skor sebanyak 5 point pada masing- masing soal.

Pada sesi ini tidak terdapat pengurangan point jika salah satu tim tidak dapat menjawab soal dengan benar. Jika 16 kotak sudah terbuka semua, maka akan diberikan reward kepada tim dengan perolehan skor tertinggi untuk menjawab gambar berupa tokoh Akuntansi yang ditampilkan dilayar LCD. Jika tim tersebut dapat menjawab dengan benar makan akan mendapatkan tambahan skor sebesar 20. Jika jawaban salah maka kesempatan akan diberikan kepada tim dengan perolehan skor tertinggi kedua, begitu seterusnya sampai gambar tersebut bisa terjawab. Total point pada sesi ini akan dibawa pada sesi selanjutnya. Semua hasil dan keputusan pada bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Invest Point Sesi ini akan dilakukan secara berkelompok. Untuk tim dengan skor paling tinggi akan menempati podium 1 dan berurutan sampai pada tim dengan skor paling rendah akan menempati podium 5. Pada sesi ini, sebelum soal diberikan, masing-masing tim wajib mempertahuhkan skor yang telah dimiliki. Peserta akan diperkenankan untuk memilih 2 dari 15 soal yang telah disediakan oleh panitia di layar LCD. Soal pada sesi ini berupa soal dengan jawaban singkat. Peserta akan diberi waktu untuk berdiskusi tentang berapa jumlah skor yang akan dipertaruhkan selama 30 detik. Waktu untuk berpikir sekaligus menjawab soal adalah 60 detik. Jika jawaban benar, maka skor akan ditambahkan sesuai dengan nilai yang dipertaruhkan di awal. Jika jawaban salah, maka skor akan dikurangi sesuai dengan nilai yang dipertaruhkan di awal. Segala keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Be The Fastest Sesi ini merupakan serangkaian dari sesi sebelumnya. Pada final sesi ketiga ini, masing-masing tim akan diberitahukan skor yang telah diperoleh dari babak sebelumnya. Sesi ini merupakan sesi dengan sistem nilai bertingkat yang dimulai dari 5-100. Jumlah soal yang disediakan pada sesi ini adalah 20 soal. Peserta menjawab soal dengan sistem “siapa cepat” yang dilakukan dengan cara menekan bel yang telah disediakan dimasing-masing podium. Salah satu tim tercepat yang berhasil menekan bel akan berhak untuk menjawab pertanyaan. Tim yang menekan bel tercepat dilarang menjawab pertanyaan sebelum ditunjuk oleh panitia. Soal akan dibacakan oleh MC kemudian tim tercepat yang ditunjuk panitia tersebut langsung memberikan jawaban. Jika tim tercepat yang ditunjuk panitia menjawab dengan salah, maka kesempatan diberikan kepada tim lain dengan sistem siapa cepat. Kesempatan hanya diberikan sebanyak 1 kali. Keseluruhan nilai untuk menentukan juara I,II, dan III serta Harapan I dan II adalah pengakumulasian dari total nilai pada semi final dan final. Hasil pada perlombaan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Materi Perlombaan Akuntansi Keuangan Menengah Akuntansi Keuangan lanjutan Akuntansi Biaya Perpajakan Sistem Informasi Akuntansi Pengauditan Manajemen Keuangan Analisis Laporan Keuangan Akuntansi Manajerial Materi Seminar Nasional Isu-isu Seputar Akuntansi

Hadiah Juara I : Piala Bergilir + Piala Tetap + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp 4.000.000 Juara II : Piala Tetap + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp 2.500.000 Juara III : Piala Tetap + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp 1.500.000 Harapan I : Piala Tetap + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp 750.000 Harapan II : Piala Tetap + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp 500.000

Juri Dr. Hariyati., M.Si., Ak., CA., CMA. Dr. H. Heru Tjaraka, SE., M.Si., BKP, Ak., CA. Sigit Kurnianto, SE., MSA., Ak., CA., SAS., AAP-B

Ketentuan Piala Bergilir Piala bergilir KAA hanya diserahkan secara simbolis (tidak dibawa pemenang namun boleh digandakan) Universitas asal juara umum KAA 2016 wajib mengirimkan delegasi pada KAA selanjutnya Jika universitas tersebut meraih juara umum berturut-turut selama 3 kali, maka piala bergilir akan menjadi piala tetap universitas tersebut Pemenang wajib mengisi surat perjanjian bermaterai yang berisi ketentuan diatas.

Dresscode Peserta KAA 2016 wajib mengenakan pakaian bebas rapi bersepatu dan memakai almamater, serta memakai Id Card peserta selama kegiatan berlangsung.