TUGAS – 1 Bobot : 20 % TUJUAN : MENGHASILKAN KARYA KREATIF DAN INOVATIF YANG DIDASARKAN ATAS KEMAMPUAN BERPIKIR MAHASISWA + 3 K (KETEKUNAN, KEYAKINAN, KEBERANIAN) SEBAGAI BASIC SEORANG ENTREPRENEUR
URAIAN BUATLAH PRODUK SESUAI BIDANG STUDI DAN PEMINATAN SAUDARA PILIH SATU DIANTARA BERBAGAI ALTERNATIF PILIHAN TUGAS-1 WAKTU PEMBUATAN PRODUK & PROPOSAL/ MAKALAH : 3 BULAN (1 MARET – 30 MEI 2010) DIKUMPULKAN : SENIN, 31 MEI 2010 YANG DIKUMPULKAN : PRODUK, HARDCOPY & SOFTCOPY (PRODUK & HARDCOPY BU SENNY; SOFTCOPY INPUT MASING2 KE KULIAH ONLINE) SIFAT : WAJIB TIDAK KUMPULKAN = E
ALTERNATIF PILIHAN TUGAS-1 PRODI : IF, MI, TK, EL, KA PIRANTI CERDAS (Smart Ware) APLIKASI (Application) PEMROGRAMAN (Programming) PENGGALIAN DATA (Data Mining) KEAMANAN JARINGAN (Networking Security) PERMAINAN BISNIS (Business Game) PENGEMBANGAN PERMAINAN (Game Development) DESAIN WEB (Web Design) KARYA TULIS BIDANG TIK (ICT Paper)
PENJELASAN PIRANTI CERDAS PENGEMBANGAN PERANGKAT DIBIDANG ACOUSTIK & SIGNAL PROCESSING, AUTOMATION, ANTENA APLIKASI PENGEMBANGAN APLIKASI DECISION SUPPORT SYSTEM, E-LEARNING, GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM, MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM, MOBILE APPLICATION PERMAINAN BISNIS SIMULASI BISNIS & PRESENTASI PENGEMBANGAN PERMAINAN PENGEMBANGAN APLIKASI GAME TECHNOLOGY
CONTOH JUDUL TUGAS Invesment Management System Biotech Multimedia Interactive; MLM for the Blind Hebring; Good Bye World Dwarf Village; Blank! Menuju Indonesia Baru 2D; Bajaj Fantasy Green Switch; POINTREK; Light Army Zaitun Time Series; Eye B Pod SENAYAN Library Automation; Crayon Pedia, the Next Generation Learning Environment; Nusantara View Web 2.5 Interactive Table; Pembuatan Generator dan Solver Permainan Sudoko
PANDUAN PENULISAN PROPOSAL/MAKALAH PILIHAN TUGAS-1 Cantumkan pilihan tugas yang diambil JUDUL Disampaikan dalam gaya bahasa advertorial GAMBAR Foto atau representasi karya inovasi JUDUL TEKNIS Sesuai dengan penamaan oleh inovator DESKRIPSI Menguraikan dengan ringkas karya inovasi ABSTRACT Explain the innovation in brief and simple English
PANDUAN PENULISAN (LANJUTAN) PERSPEKTIF Adalah ringkasan alasan, motivasi, atau visi yang mendasari Saudara melakukan inovasi ini, disampaikan dalam bahasa sehari-hari KEUNGGULAN INNOVASI Menjabarkan mengenai keunggulan innovasi POTENSI APLIKASI Mengeksplorasi aplikasi innovasi saat ini dan pengembangannya dimasa depan