KOMPUTER GRAFIS VIDEO TOPIK 4 MENGGAMBAR BENTUK DUA DIMENSI

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi e-Learning Menggunakan LMS Moodle
Advertisements

PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
SEJARAH SENI RUPA TOPIK 8 SENI RUPA MODERN SUREALISME, EKLEKTISISME, POP ART, OPTIC ART, POSMO ART, ENVIRONTMENT ART, INSTALATION ART TUJUAN INSTRUKSIONAL.
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 7 TEKNIK PEMBUATAN STORYBOARD
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
PRINSIP dan UNSUR DESAIN GRAFIS
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 PROGRAM ACARA TELEVISI DAN DRAMA TELEVISI
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
AUDIO VISUAL APLIKASI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 3 SISTEM VIDEO DAN TELEVISI
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 11 TAHAP PRODUKSI 2 (SHOOTING) LUAR STUDIO
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TOPIK 4 JENIS MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
PASCA PRODUKSI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TOPIK 5 JENIS MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SERTA KARAKTERISTIKNYA (LANJUTAN) TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
MENGUASAI CARA MENGGAMBAR CLEAN UP & SISIP
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PRAKTIKUM TERPADU Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 PROGRAM ACARA TELEVISI DAN DRAMA TELEVISI
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 3 PROSES PRODUKSI KARYA AUDIO VISUAL
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
PENGGUNAAN PERINTAH DASAR MENU “DRAW”
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : DVG 223 Bobot : 3 SKS
TINJAUAN DESKOMVIS Kode : DKV 217 Bobot : 2 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
Garis-garis Besar Program E-Learning
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 1 TOPIK 13 PEMBUATAN KARYA DESAIN RACK DISPLAY
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 14 PENYIMPANAN KARYA DAN MANAJEMEN FILE
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Membuat Obyek Gambar Sederhana Pertemuan 5
PENYUSUNAN PROPOSAL DAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH TOPIK 4 TAHAPAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH (Bagian 2) TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 1 TOPIK 14 PEMBUATAN KARYA DESAIN E X HIBITION DISPLAY
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TINJAUAN DESKOMVIS TOPIK 5 MODEL TINJAUAN ESTETIKA FILOSOFI DARI RENAISANCE, PENCERAHAN, MODERN DAN POST MODERN TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN.
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
BAHAN AJAR Nama Mata Kuliah : Laboratorium Aplikasi Komputer 1
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Transcript presentasi:

KOMPUTER GRAFIS VIDEO TOPIK 4 MENGGAMBAR BENTUK DUA DIMENSI TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ LINLS KE INTERNET

TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM Setelah mengikuti perkuliahan ini, diharapkan mahasiswa bisa memahami tentang program 3D Studio Max terutama pembuatan benda-benda dua dimensi. Penekanan pemahaman diarahkan pada teknik-tiknik penggunaan perintah dengan karakter yang dibawahnya disertai cara pengaplikasiannya. Penjelasan dosen disertai praktek langsung oleh para mahasiswa di Laboraturium

TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang tampilan program 3D Studio Max beserta karakter viewnya Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan perintah-perintah yang terdapat dalam palet menu beserta karakternya tentang membuat benda dua dimensi Mahasiswa dapat memahami secara jelas tentang teknik-teknik pengaplikasian perintah dalam program tutorial dan perwujudannya dengan menggunakan penciptaan benda-benda sehari-hari misalnya meja, kursi, asbak, gelas, cangkir dan sejenisnya

4.1 Pembuatan Obyek 3D Standard Primitive Program 3D Studio Max dapat selain membuat obyek-obyek 3 Dimensi juga bisa membuat gambar dengan bentuk 2 Dimensi Pembuatan benda-benda standard tersebut dapat dikelompokkan dalam satu jenis yang disebut Shape Kelompok Shape disini, dapat menciptakan bentuk-bentuk 2 dimensi yang terbagi beragam bentuknya dimana, masing-masing bentuk mempunyai karakter masing-masing Kelompok Shape ini dapat dibagi seperti berikut ini

4.2 Bentuk-Bentuk dalam Standard Primitive Line Line digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis yang bisa menyatu dari satu titik dengan titik lainnya Ractangle Ractangle digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk kubus atau persegi panjang Circle Circle digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk lingkaran

Elipse Elipse digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis oval Arc Arc digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis kurva Donut Donut digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis menyerupai donut Ngon Ngon digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis poligon

Star Star digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis bintang Text Text digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis menyerupai huruf Helix Helix digunakan dalam membuat bentuk dua dimensi dalam bentuk garis spiral

Implementasi Pada Pembuatan Meja lengkap Ciptakan beberapa produk 3 Dimensi yang terdiri dari sebuah meja makan dengan ditengahnya terdapat kaca sebagai bagian dari dasar meja, empat buah kursi dan beberapa cangkir, gelar dan teapot yang telah dibuat sebelumnya

SEKIAN PERKULIAHAN TOPIK 4 TERIMA KASIH

TUGAS Bacalah Buku pemodelan 3D Studio Max yang telah direkomendasikan sebagai buku pegangan kuliah untuk memperdalam pengertian dari materi slide yang telah bahas di atas Beri tanda khusus untuk mengingat pokok pikiran dari materi di atas Lanjutkan dengan menjawab latihan soal pada halaman berikutnya