Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MANAJEMEN PENJUALAN PENGENALAN MANAJEMEN PENJUALAN
Advertisements

PETEMUAN 7 ETIKA PROFESI.
Pentingnya sistem informasi bagi organisasi
KREATIVITAS DAN IDE BISNIS
Pertemuan 8 Proyek Sistem Informasi Viska Armalina, ST., M.Eng
Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi 11/4/2013 Teknik informatika1.
Klasifikasi Sistem dan Jenis Analisa Sistem
PENGEMBANGAN SISTEM.
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
Konsep & Prinsip Analisis
Analisa dan Desain dalam Penelitian
4. Model Proses Analisis Bisnis
Konteks Metode Analisis dan Desain Sistem
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
Magister Teknik Informatika STMIK AMIKOM
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
TEKNOLOGI INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN
PEMBUATAN GAME LEGENDA ANAK DEWA MENGGUNAKAN RPG STUDIO Steven Rosario
1. Pengantar Analisis Bisnis
4. Model Proses Analisis Bisnis
Inayatullah.
By, Eva Tanriana Teknik Sistem Informasi Industri
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Perencanaan & pembiayaan
Aspek Produk Kunci pertumbuhan dan kelangsungan hidup perusahaan adalah dengan Tambahkan dari PTI Hari purnomo hal 29 dst (bab 2) mengembangkan produk.
Information Systems, Organizations, and Strategy
2. Proses Pengembangan Dan Organisasi
Kuliah 7 : Seleksi Konsep (Concept Selection)
System Development Life Cycle (SDLC)
Rekayasa perangkat lunak (rpl)
E - Business “CRM” Sistem Informasi STMIK AMIKOM Purwokerto 2013.
KORNELIUS BANDONO PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Playtesting Pemrograman Game.
Perangkat Lunak Aplikasi
Anna dara andriana., M.kom
PERANCANGAN SISTEM.
KOMITE KEBIJAKAN INDUSTRI PERTAHANAN
KREATIVITAS DAN IDE BISNIS
4 Managing Software Requirement Analisis Kebutuhan
Pendahuluan Analisis & Desain Berorientasi Obyek (ADBO)
Pemrograman Game.
PROGRAM TEAM KERJA DAN AKTIVITAS USAHA
SISTEM INFORMASI ASIH ROHMANI, M.KOM.
Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto
Aqwam Rosadi K Game Development.
Manajemen Desain.
Menyelaraskan Pengelolaan Pengetahuan dengan Strategi Bisnis
PENGEMBANGAN SISTEM Muhammad Hidayat, SE.
Strategi Pengadaan Sistem
Interaksi Manusia dan Komputer
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
Anna dara andriana., M.kom
Pengujian Konsep DIAN MARDI SAFITRI.
Transformasi Bisnis Tradisional Menuju e-Busines
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Pemodelan bisnis dan use case binis
Tingkat Kedewasaan HCI
Minggu 5 DIAN MARDI SAFITRI
PENGEMBANGAN SISTEM.
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN KEJURUAN
Aqwam Rosadi K Game Development.
Tingkat Kedewasaan HCI
Information Systems, Organizations, and Strategy
3 2 1 MANAJEMEN PELATIHAN ILMU MANAJEMEN PELATIHAN Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu.
Transformasi Bisnis Tradisional Menuju e-Busines
Pertemuan 8 RPL Oleh : Syukriya al-Asyik S.Kom
PERANCANGAN SISTEM.
Tingkat Kedewasaan HCI
Sekolah Jurusan Multimedia, Ngapain aja ?
Transcript presentasi:

Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto Game Development

Video Game itu KOMPLEKS! Gameplay GUI Script Game Engine Shader Lightmaps 3D Modelling Post Processing Story SFX Prototype Physics Level Design

Situasi Nyata: Gamedev semakin besar sekaligus semakin kompleks (standar industri: AAA) Masuk ke industri gamedev semakin mudah, platform banyak, software gratis, support semakin mudah (internet) Pertumbuhan pasar signifikan setiap tahun, tapi persaingan juga semakin sengit Model bisnis game semakin bervariasi dan berkembang

Target: Game Designer Kenapa memilih Game Designer? Peran Game Designer? Keahlian yang Dibutuhkan? Output Perkuliahan: Membuat konsep & prototipe Game Membuat Game Document

Tahap Pengembangan Konsep Dokumen Desain Demo Teknologi Prototipe Awal ALPHA/BETA Master/Final

Peran Game Designer Pencipta permainan dari sudut pandang pemain itu sendiri Berpengaruh mulai dari tahap awal sampai akhir produksi Berinteraksi langsung dengan semua pihak terkait Penyeimbang kondisi/situasi selama produksi

Keahlian yang Dibutuhkan Komunikasi Kerjasama Tim Tahan dengan tekanan pekerjaan yang tinggi Kreatif Inspiratif Keahlian teknis akan mendukung, tapi tidak menjadi keharusan mutlak