Kelompok 11 Amrullah Nur Lathif Hadi Miftahul Huda Dian Astri Narita

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Advertisements

Multimedia dan Hypermedia
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Materi 5 - Komputer Multimedia
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
Modul 10 (Multimedia) Mega Anis Kartika
1 Pertemuan 12 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY. 2 Multimedia Kebutuhan Perangkat Keras Sebuah sistem yang dilengkapi dengan kemampuan multimedia paling.
D. Cara Memanfaatkan Produk Bank dan Lembaga Keuangan Lainnnya
EVALUASI KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT OLEH PT BPR ARTA PANGGUNG PERKASA TRENGGALEK Frengky Lady
Human Resource Management
MEMBUAT ANIMASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK Muchamad Fachri Nur Furqhon for further detail, please visit
MANAJEMEN KREDIT PERTEMUAN 6.
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
Aplikasi Komputer.
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
PEMBELAJARAN IPS ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB Istikhomatul hasanah
PERENCANAAN SDM IKA RUHANA.
Materi pembelajaran : Pertemuan 9 Etika menerima tamu kantor
ABSTRAKSI for further detail, please visit
E-Learning by : AIRA 2009.
Oleh: Muhammad Yogie Latansa Kelas PTIK 4
Nama : Deon Opisar H. NIM : Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan.
Materi Pertemuan 5 Manipulasi langsung. Perasaan positif yang timbul pada user yg puas dengan sistem interaktif :  Penguasaan atas sistem  Kompetensi.
Video Banking Zuhrotul Afifah ( ) Winny Salma Nur Azizah ( )
COMPUTER BASED INSTRUCTION
PERBEDAAN INDIVIDU DAN PERILAKU KERJA
OLEH: FITRIA WALLY NPM :
PELAYANAN KUALITAS for further detail, please visit
Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jawa
Pengantar Teknologi Informasi (Teori)
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Perencanaan Sumber Daya Manusia
B. METODE PENGUMPULAN DATA
PEMANFAATAN GRAFIKA KOMPUTER DALAM PENGOLAHAN CITRA
3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D
Aplikasi Komputer.
BAGIAN - II PERMASALAHAN.
KONVENSIONAL PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA
METODA PENDIDIKAN MASSA
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,
Jumlah Uang Beredar (JUB)
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI DALAM BIDANG PENDIDIDKAN
(GROUP INVESTIGATION)
Media Sound Box untuk Pembelajaran Teks Cerita Ulang kelas XI
SISTEM INFORMASI PEMBELIAN TIKET KERETA API NONEKONOMI WILAYAH PULAU JAWA dengan BORLAND DELPHI 7.0 MARYANAH, for further detail, please visit.
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA Krisna Yunita
INTERAKSI Secara elektronik
( Periode Januari-Desember 2010) (periodic Januari-December 2010)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
Manipulasi Langsung Manipulasi Langsung
M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha
Perencanaan Sumber Daya Manusia
The Next Campus UDINUS.
Pemerolehan Bahasa dan Landasan Pembelajaran BI
Belajar Aktif LAMUNARA, SE lamunara.wordpress.com.
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
IV. Perencanaan Sumber Daya Manusia
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
B. METODE PENGUMPULAN DATA
Aplikasi Komputer.
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
Aplikasi Komputer Dr. Mesterjon, S.Kom, M.Kom.
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
OPERATIONAL / PRODUCTION MANAGEMENT
MEDIA DISPLAY DAN REALIA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA BY : LENNI KHOTIMAH HARAHAP MAGISTER PENDIDIKAN KIMIA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2017.
Perencanaan SDM. 2 Pengertian Perencanaan SDM Perencanaan sumber daya manusia adalah proses sistematik untuk meramalkan kebutuhan pegawai (demand) dan.
Transcript presentasi:

Tour Tutorial di Bank bagi Nasabah Menggunakan Teknologi Virtual Reality (VR) Kelompok 11 Amrullah Nur Lathif Hadi Miftahul Huda Dian Astri Narita Zulfahmi

Latar Belakang Perkembangan teknologi yang pesat guna memenuhi kebutuhan dan memberi kemudahan dalam kehidupan manusia. Penggunaan flow chart guna tutorial di bank bagi sebagian orang dianggap kurang menarik dan terasa kurang realistis bagi nasabah baru. Apalagi orang yang pertama kali datang ke bank, akan sulit di mengerti.

Apa itu VR Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

Contoh VR

Virtual reality memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan objek imajinasi dengan menggunakan komputer dan membawa Anda dalam suasana 3-dimensi yang seolah nyata

Penggunaan Teknologi VR

Penggunaan Teknologi VR di Bank Nasabah diberikan alat sebagai pemandu tour pribadi untuk memahami dan merasakan secara nyata mekanisme kegiatan perbankan, seperti langkah-langkah untuk membuka tabungan, pembiayaan, dll

Kelebihan: Memberikan pemahaman dan penjelasan kepada nasabah terkait aktivitas perbankan dengan lebih nyata. Menghemat tenaga bagi pegawai bank, karena tidak perlu lagi repot-repot menjelaskan ke pada nasabah, utamanya bagi calon nasabah yang baru pertama kali datang ke bank Nasabah akan merasa lebih menyenangkan berkunjung ke bank.