Brent Fox - Sugiyanto Tool of The Trade.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Dasar-dasar Web Design
Advertisements

Desain Web Nanik Triana, M.Kom
Pengenalan Program Macromedia Flash
MEX CMMS.
Software Processes Discussion
Untuk membuat sebuah web sendiri tanpa bantuan jasa pembuat website dibutuhkan lebih dari sekedar ide dan software web editor yang baik. Samping harus.
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
Interaksi Manusia dan komputer
Protyping IMK-M5.
IMK 1. Pengantar IMK. 2. Faktor Manusia Kerangka Kerja
Photoshop CS 6 Creative Suit VS Photoshop CC Creative Cloud.
Konsep Pemrograman Internet
DATABASE TERDISTRIBUSI (DISTRIBUTED DATABASE= DDB)
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
Database terdistribusi secara geografis
PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.
Pertemuan 6 Alat Bantu Authoring Multimedia
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
Perangkat Lunak Multimedia Nurochman. Pengolah Teks  Microsoft: MS Word  Sun: OpenOffice.org Writer  KWord.
APLIKASI TAMPILAN HANDPHONE DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS Indra Pasga Satria for further detail, please visit
UNIT 1 Pengembangan APLIKASI MULTIMEDIA
Analisa Desain Sistem Informasi
Perangkat Lunak 1.
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE SISTEM MANAJEMEN
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
Interaksi Manusia dan Komputer
Brent Fox - Sugiyanto Console or PC?.
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Multimedia Authoring For Health Information
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
Dasar Komputer dan Internet
SIKLUS HIDUP PEMBANGUNAN SOFTWARE
Brent Fox - Sugiyanto The Look and Feel of Your Interface.
Presentasi sistem operasi
KOMPUTER ANIMASI & PRODUKSI MULTIMEDIA
SEMESTER PENDEK INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Tipe Integrasi Nurwahyu Alamsyah Heru Prayogo Farizal Arifin
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
MENDESAIN WEB SMK Negeri 1 Pekanbaru.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
GRAFIKA KOMPUTER PENDAHULUAN
KOMPUTER GRAFIS.
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
PRINSIP DESIGN ANTARMUKA (INTERFACE)
Animasi Sederhana menggunakan Macromedia flash 8
Tujuan instruksional umum:
By: Angelia Ester B. Zebua
PROTOTYPING IMK 2015 Laseri, S.Kom.
Desain grafis = proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar.
Analisa Desain Sistem Informasi
Aplikasi PHOTOSHOP.
PRINSIP DESIGN ANTARMUKA (INTERFACE)
5. Kegiatan Belajar 5: Teknik Animasi Berputar atau Baling-Baling
Desain web Good vs bad Dimas wahyu utomo
Kegiatan Belajar 2: Teknik Animasi Tweening
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM
BAB I PENGANTAR DESAIN GRAFIS.
DREAMWEAVER.
Software Processes Discussion
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
PENGENALAN ADOBE FLASH Adobe Flash CS3 (dahulu bernama macromedia flash) adalah hasil akuisi dilakukan oleh Adobe yang salah satu perangkat lunak komputer.
GIMP adalah alat pengolah gambar multi-platform, GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program. GIMP cocok untuk berbagai pekerjaan pengolahan.
Animasi Flash.
Aplikasi dalam OS.
Perangkat Lunak Komputer
Transcript presentasi:

Brent Fox - Sugiyanto Tool of The Trade

Tools of The Trade Tools untuk membuat Mock-up Asset Management Adobe Photoshop  gambar 2 dimensi Macromedia Flash  gerakan dan interaktivitas Asset Management Alienbrain  Art Asset Management Pengaturan Game Properties Editor dan pengubah dalam game : membuat antarmuka animasi, mengontrol aliran menu, dll. Menggunakan Custome Tools Dikembangkan khusus untuk game engine tertentu Plug-in  bagian dari software lain

Tools of The Trade Keuntungan menggunakan Custome Tools : Stand Alone Software  perangkat lunak mandiri, bukan bagian dari software lain In-Game Tools  tools terintegrasi dalam game. Keuntungan menggunakan Custome Tools : Memiliki fitur set tepat yang mendukung game. Tools bekerja sesuai keinginan kita Mudah menambahkan fitur Kerugian menggunakan Custome Tools : Biaya pengembangan mahal Sering memiliki banyak bug dan masalah Lebih sulit dipelajari untuk desainer baru

Tools of The Trade Menggunakan Commercial Tools Tersedia umum, tidak untuk game engine tertentu Contoh : Photoshop, Flash , Painter Keuntungan menggunakan Commercial Tools : Stabil, bug dan crash ditemukan dan diperbaiki, pengujian sebelum rilis Mahal, tetapi lebih murah dibandingkan dengan custom Memiliki dukungan fitur dari perusahaan lain (plug-in) Kerugian menggunakan CommercialTools : Tidak selalu memiliki fungsi yang tepat Banyak fitur tidak didukung game engine Membingungkan, karena dibuat tidak untuk game engine tertentu

Tools of The Trade Middleware Software pilihan antara custome tools dan commercial tools Commercial tools, tetapi kita bisa mendapatkan source code yang memungkinkan untuk membuat perubahan yang diperlukan Perangkat Lunak Komersil yang umum digunakan : Photoshop  Desain antarmuka Flash  interaktifitas dan animasi Renderware  konversi file flash ke format game Fitur tools yang baik User-friendly interface Efisiensi Perangkat Lunak atau Artis? 3D Tools 3D Max atau Maya?