Membangun User Interface

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
GUI MENGGUNAKAN HANDPHONE BERFASILITAS J2ME
Advertisements

IT603 Ramos Somya.  Mahasiswa mampu memahami konsep dan penerapan komputasi mobile dan aplikasinya.
Dosen: Zakki Falani, S.Kom Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama
MIDP, MIDLet & Antar Muka J2ME
MIDlet User Interface (3) As’ad Djamalilleil
Komponen Class Item (2) As’ad Djamalilleil
Struktur Kode Program MIDlet As’ad Djamalilleil
WITH FANDI SUSANTO S.SI. Pemrograman Aplikasi Bergerak By Fandi Susanto S.Si.
Spesifikasi Proses.
Antarmuka Tingkat Bawah (Canvas)
Pertemuan Keempatbelas Dukungan Implementasi
Web Teknologi 3 (MKB721C) Minggu 2 Page 1 MINGGU 2 Web Teknologi 3 (MKB721C) Pokok Bahasan: –Midlet –User Interface Tujuan Instruksional Khusus: Agar.
Komponen Class Item (3) As’ad Djamalilleil
Komponen Class Item (1) As’ad Djamalilleil
PBO - PERTEMUAN 9- JAVA GUI.
ORACLE DEVELOPER 6i Oracle Developer adalah salah satu produk dari Oracle Corporation yang digunakan untuk membuat suatu aplikasi. Oracle Developer 6i.
Pertemuan 1 Pengenalan Organisasi Komputer
Membuat Form ACCESS Form Access berfungsi sebagaimana kertas formulir: Kita dapat menambahkan, mengedit, dan menjadikan sebagai sumber informasi. Form.
PEMOGRAMAN APLIKASI BERGERAK (Java ME)
Nama : Dwi Nur Aini NPM Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi
WITH FANDI SUSANTO S.SI. Pemrograman Aplikasi Bergerak By Fandi Susanto S.Si.
Pertemuan 3 KELUARAN dan MASUKAN (INPUT & OUTPUT) Dasar Pemrograman.
Komponen-Komponen dalam J2ME
Company LOGO PEMOGRAMAN APLIKASI BERGERAK (Java ME)
HTML – 4 FORM. FORM adalah elemen HTML yang digunakan untuk mengizinkan pengguna web mengirimkan data ke Web Server. Dengan kata lain form berperan sebagai.
PROGRAM APLIKASI MOBILE EMHA TAUFIQ LUTHFI PERTEMUAN 5 (18 APRIL 2011)
APLIKASI TES IQ DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PADA PERANGKAT MOBILE 1. PENDAHULUAN.
Dibuat oleh : Tinaliah, M. Kom Triana Elizabeth, M. Kom.
H. Risdiandri Iskandar, SKom, MM
Company LOGO PEMOGRAMAN APLIKASI BERGERAK (Java ME) Nyimas Artina.
PROGRAM APLIKASI MOBILE EMHA TAUFIQ LUTHFI PERTEMUAN 2.
Mobile Device & J2ME Oleh : Oman Somantri, S.Kom
PROGRAM APLIKASI MOBILE EMHA TAUFIQ LUTHFI PERTEMUAN 4 (12 APRIL 2011)
Pemrograman Aplikasi Bergerak
By Dwija Wisnu Brata Your Incrediable J2ME. J2ME ? Java 2 Micro Edition adalah pengembangan bahasa Java yang disesuaikan agar mampu berjalan di perangkat.
Pemrograman Berorientasi Obyek
PERTEMUAN 5 TextField merupakan turunan Item yang bisa menampung teks dan mengedit teks tersebut. TextField mempunyai ukuran maksimum, label dan format.
NamaSlide Tika Listiani Umar3-5 Erwin Suganda6-8 Indah Rahmawati Putri9-11 Ivan David12-14 Heru Setiawan15-17.
Operating System Structure
MOBILE TECNOLOGY (J2ME)
High Level User Interface
Desain User Interface dan Input
MIDP High-Level User Interface
PERTEMUAN 13.
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
Interaksi Manusia & Komputer
MATERI KULIAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN JURUSAN MANAJEMEN FE _ UM
Form & Item Oleh : Oman Somantri S.Kom
DIALOG.
MIDlet User Interface (2)
Struktur Kode Program MIDlet
As’ad Djamalilleil Komponen Class Item (2) As’ad Djamalilleil
As’ad Djamalilleil Komponen Class Item (1) As’ad Djamalilleil
As’ad Djamalilleil Komponen Class Item (3) As’ad Djamalilleil
As’ad Djamalilleil Class List As’ad Djamalilleil
MIDlet User Interface (3)
Dasar Pemrograman MIDlet
Prinsip Perancangan Antarmuka
Prinsip Antarmuka Pengguna
Pengembangan Aplikasi Mobile
Agung Brastama Putra Pertemuan 11
Mobile Teknologi Pertemuan 3
Principles of User Interface UI
Pemrograman Mobile Kelompok Pertemuan 5.
Aplikasi Pemetaan Fasilitas Umum kota Cimahi Berbasis Android
ORACLE DEVELOPER 6i Oracle Developer adalah salah satu produk dari Oracle Corporation yang digunakan untuk membuat suatu aplikasi. Oracle Developer 6i.
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
Arif Risqiantoro Dadang wahyu utomo Isnan aditia
RANCANGAN LAYAR Grafik User Interface OBJEK ORIENTED DISAIN.
Interaksi Manusia dan Komputer
Transcript presentasi:

Membangun User Interface Teguh S

User Interface (UI) Midlet menyediakan berbagai macam obyek kelas untuk membangun antarmuka (UI) Obyek-obyek kelas standard diturunkan dari kelas Displayable Kelas Displayable merupakan kelas yang dapat ditampakkan dalam layar device dan dikontrol oleh obyek display Kelas Displayable diturunkan menjadi kelas Screen dan Canvas

Hirarki Kelas

Screen API

Form API

Obyek Kelas Item Obyek Kelas Item, merupakan obyek yg dapat ditampung dalam obyek Form Yang termasuk dalam kategori kelas Item meliputi : DateField, StringItem, TextField, Gauge, ImageItem, ChoiceGroup Semua kelas Item mendukung untuk implementasi interface ItemStateListener

DateField Kelas DateField digunakan untuk memanipulasi penginputan tanggal dan jam