Animasi.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Introduction Animasi Stop Motion
Advertisements

Pengantar Teknik Animasi I
animasi dan multimedia
Menerapkan efek khusus pada objek produksi
SUMBER BELAJAR.
IF40Z1 – Tugas Akhir I Program Studi Teknik Informatika STEI - ITB
Membuat Gambar Kunci dengan Jalur Aksi Parabola
Mutu Pertunjukan - Awalnya film seringkali menampilkan akting aktor secara full body. - Demi kepentingan penyajian cerita yang lebih menarik sudut pandang.
Sejarah film berkaitan erat dengan dengan sejarah fotografi yang memiliki loncatan sejarah yang besar setelah diciptakan kamera Obscura.
Disney ClubHouse Cartoon
“HATI-HATI BERBAHAYA”
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
MODUL II SEJARAH EDITING
ANIMASI TRADISIONAL Nama Kelompok :
PEMBUATAN WEBSITE FORUM INFORMASI DAN PENJUALAN RISANG BAYU MURTI,
CINEMA HOLLYWOOD KLASIK
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 3 SISTEM VIDEO DAN TELEVISI
1.
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
ANIMASI DALAM POST PRODUCTION
POSTMODERNISME DAN TEORI-TEORI RELEVAN UNTUK PENELITIAN BUDAYA (SENI)
Storyboard.
SENI TEATER.
Para Penemu Di Dunia.
SURVEI LALU LINTAS Pertemuan 7
Visual FX Animation Pertemuan 11
Persepsi Visual dan ILUSI
SEMINAR BERKREASI DENGAN ANIMASI
TOPIK V KOMUNIKASI VISUAL IKLAN TV Audio Visual Production.
Dr. Utary Maharany B, SH.,M.Hum
AUDIO VISUAL APLIKASI SISTEM VIDEO DAN TELEVISI
Desain Komunikasi Visual UDINUS
KONSEP DASAR KOMPUTER Dedeng Hirawan, M.Kom.
HUKUM KELISTRIKAN ARUS SEARAH
Visual Reality Pertemuan 12
SILINDER MACAM-MACAM SILINDER.
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI (KOMPUTER)
BOLA MENGGAMBAR BOLA.
Animasi Pertemuan 7.
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
BEBERAPA TEORI ANIMASI
Tugas Membuat Power Point.
Psikologi Persepsi dalam Desain Komunikasi Visual
BELAJAR MEMAHAMI DRAMA
Presentasi.
Storyboarding I Pertemuan 09
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI MATERI FASE-FASE BULAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK KELAS 4 SD Faridhatul Maghfiroh PROGRAM.
ILMU POLITIK? George Ikbal Joyopawiro
Animasi dan Multimedia I
HUKUM DASAR KIMIA DWI HARI SUGIARTO.
The History of Hydraulic
SEJARAH PSIKOLOGI Dosen Pengampu :
Sub Tema 1 Organ Gerak Hewan Pembelajaran 1 Pembelajaran 2
Dasar Animasi Pertemuan 8 unsada-adam-2012
1.
SEKAR SARI INDAH CAHYANI
1 Bab 1 Pengantar Teknik Animasi I. Definisi Animasi Animasi adalah ilusi adanya gerakan yang dicapai dengan menampilkan sederatan gambar secara tepat.
Pembuatan Animasi Kartun Apa itu Animasi ? Mengapa harus kartun ? Jenis Animasi ? Manfaat Animasi ?
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ALIRAN REKONSTRUKSIONISM DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN Presented by: Erwin Siswanto Elly Nuraeni
MACAM METODE BERPIKIR KREATIF (2)
SIMULASI DIGITAL.
SUMBER BELAJAR.
1.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO
ANIMASI.
ANIMASI KOMPUTER Ayu Helinda, S.S.T., M.T HP :
ANIMASI DALAM MULTIMEDIA PROFIL KELOMPOKKELOMPOK MENU.
TEMA 3 TOKOH DAN PENEMUAN. SUBTEMA 1 PENEMUAN YANG MENGUBAH DUNIA.
Transcript presentasi:

Animasi

Pengertian Animasi Jean Ann Wright Kata animate berasal dari kata kerja Latin animare, yang berarti “membuat jadi hidup atau mengisi dengan nafas”. Pada animasi kita benar-benar bisa merestrukturisasi realitas

Pengertian Animasi_2 Rick Parent Pengertian secara umum, animate memiliki arti “memberi kehidupan kepada” dan termasuk juga live-action (gerakan langsung) pedalangan / pewayangan / permainan boneka semisal Sesame Street serta penggunaan peralatan electromechanical untuk menggerakkan boneka, dinamakan animatronics

Sejarah Animasi (sebelum berbentuk film)

Zoetrope Zoetrope adalah alat yang menghasilkan ilusi gerakan dari rangkaian gambar statis yang berputar secara cepat. Kata zoetrope berasal dari bahasa yunani zoe, “hidup" dan trope, “berputar". Atau juga berarti Roda Kehidupan Pertama kali dibuat di Cina sekitar tahun 180 M oleh penemu bernama Ting Huan alat ini digantung di atas lampu minyak, udara panas menyebabkan terjadinya putaran, sehingga gambar kelihatan bergerak

Thaumatrope Tahun 1824, John Paris menemukan thaumatrope, thauma berarti wondrous=mengagumkan gabungan 2 gambar berbeda pada suatu bidang yang menghasilkan ilusi gambar seolah-olah bergabung menjadi satu.

Optical Toys (Permainan Optis) Pada tahun 1832. Joseph Plateau (Ghent, Belgium) menemukan suatu permainan optis yang dinamakan Phenakistiscope (bahasa yunani yang berarti pandangan yang menipu'), namun Professor Simon Ritter von Stampfer dari institut politrknik (Vienna, Austria) menamakan penemuanya Stroboscope juga dinamakan Fantascope, Phantamascope, Magic Disc atau Kaleidorama.

3D Zoetrope

Flip Book Adalah buku dengan beberapa seri gambar yang berbeda dari satu halaman ke halaman yang lain, sehingga apabila sibuka atau ditutup setiap lembarnya secara cepat akan menghasilkan ilusi gerakan. Ditemukan tahun 1868, oleh John Barnes Linnett dengan nama kineograph ("moving picture").

Flip Book

Praxinoscope Adalah sebuah projek animasi pertama yang dibuat di Prancis. Pertama kali dibuat oleh Charles-Émile Reynaud pada tahun 1877.

Sejarah Animasi_2 (Setelah berbentuk film)

Traditional Animation Dipelopori oleh J. Stuart Blackton pada tahun 1906 dengan judul film pertamanya “Humorous Phases of Funny Faces” Selain J. Stuart Blackton, ada juga “Emile Cohl” (1908) dengan judul filmnya “Fantasmogorie”

Humorous Phases of Funny Faces

Fantasmagorie

The Silent Era Era ini sekitar tahun 1911 – 1920, salah satu tokoh-tokohnya yaitu Winsor McCay, John Bray, dll

Gertie The Dinosaur – Winsor McCay

The television era Dimulai pada tahun 1958, dengan film kartun pertama yang berjudul “Huckleberry Hound”