Penyusun : Nama : Diny Anggriani Adnas NIM : Kelas : TMDG 10.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
DAN KEKONGRUENAN KEKONGRUENAN KEKONGRUENAN KESEBANGUNAN KESEBANGUNAN
Advertisements

Software Pembelajaran
UAS VAGANZA IX SMP MATEMATIKA.
A. Bangun Datar Yang Sebagun dan Kongruen
Tugas AN 3 (Kelas AB) ~game~.
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL) DAN KOMPETENSI YANG DIUJIKAN
Standar Kompetensi Kompetensi Dasar
OPTIMALISASI PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA/LKS DALAM PEMBELAJARAN
Kuliah TPTI PERTEMUAN KE 12-13
KESEBANGUNAN dan KEKONGRUENAN
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
Aplikasi Instruksional
Pembelajaran Berazas Komputer 3 SKS Oleh : Riduan,SE.,S.Pd.,M.Pd Fakultas Keguaruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kutai Kartanegara Tahun Akademik 2014/2015.
PEMBELAJARAN BERBANTUAN KOMPUTER
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA
PENGERTIAN PERSAMAAN GARIS LURUS
Tujuan Instruksional Umum : Tujuan Instruksional Khusus :
Penelitian Tindakan Kelas
INDRI PUSPITASARI, EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN SALINGTEMAS DENGAN TEAM GAME TOURNAMENT PADA MATERI PENGELOLAAN LINGKUNGAN SISWA KELAS VII.
KHAMIDA SITI NUR ATIQOH, ANALISIS KESALAHAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 30 SEMARANG DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI POKOK.
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
NAMA:eka priyani NIM: KELAS: RS12C. Rolling.
FLIP CHART.
Teknologi Dan Rekayasa TECHNOLOGY AND ENGINERRING
1 Pertemuan Keduabelas Presentasi Hasil Akhir Riset (I) Matakuliah: MN J0412/ Riset Pemasaran Tahun: 2007 Versi:
 Oleh  Kelompok 7 :  Ahmad Rahim Ansyarullah (A1C411034)  Alif Ulil Albab (A1C411043)  Diehana Sari (A1C411056)  Fahriatie (A1C411024)  Siti Arbayah.
DAFTAR ISI BAB I BAB I BAB II KESEBANGUNAN BAB III
Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perseorangan
SUSILOWATI, Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Kesebangunan Menggunakan Pendekatan Kerja Kelompok Bagi Siswa Kelas IX A Semester.
Teknologi Dan Rekayasa TECHNOLOGY AND ENGINERRING
MUZAIRIN, EFEKTIVITAS CD INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA POKOK BAHASAN MATERI GENETIKA DI SMAN 1 MIJEN DEMAK.
MENERAPKAN DASAR-DASAR GAMBAR TEKNIK
MITA REKSANINGRUM, KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SEMESTER.
Pertemuan Keduabelas Presentasi Laporan Akhir (1)
( PapAN penJUmLahan ) Sebagai Alat Permainan Matematika pada
Teknologi Dan Rekayasa
Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen
LUAS SEGITIGA MENU 1. Menemukan Rumus Luas Segitiga 2. Menghitung Luas
SELAMAT!!! ? ANDA Belajar Matematika dengan ASYIK, INOVATIF, KONSTRUKTIF, dan MENYENANGKAN. Soroako, 20 Juli 2011 Salam inovasi Made Nuryadi ?
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Metode demonstrasi. Metode demonstrasi Ummi Nihayah Vella Sefilla Sari M Naufal Umam Asror Hakiki Nidiyah Al Khoir.
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
Modul 5 : Mengaplikasikan Pengolaha Kata Modul 6 : Mengenal Multimedia Modul 7 : Mengaplikasikan Multimedia Modul 8 : Mengenal Lembar Kerja Apa cara umum.
ASSALAMUALIAKUM.
Kesebangunan Bangun Datar Kelas IX Oleh: Asma’ Khiyarunnnisa’
Perhatikan Gambar Dibawah !
NIM : YUYUN SURYANI PENERAPAN PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DENGAN PERMAINAN CLASS ADVENTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS.
MEDIA PEMBELAJARAN. MATEMATIKA. oleh :. alfi riana pmtk 5c
NAMA : fitria choirunnisa
LAPORAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PMRI DI SD NEGERI 83 PALEMBANG Oleh : Hartatiana
PUZZLE SUDUT Media Pembelajaran Matematika
MENGHITUNG LUAS dari bangun-bangun yang sebangun
KIMIA ANALISIS Menampilkan Data.
Kelompok 4 PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA kelas A
ANALISA DAN PERANCANGAN
Materi. Terima Kasih !!!
ADAM MUKHARIL BACHTIAR S.Kom., M.T.
RUMUS LUAS BANGUN DATAR
L persegi panjang = …….., Sehingga :
Klik salah satu Menu untuk memulai
Hening Bermatematika Desainer: “Metode Hening”
INDEX CARD MATCH (mencari pasangan)
2 buah Segitiga siku-siku sama kaki besar
Psikologi PERKEMBANGAN 1
SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN 16 TENSES DALAM BAHASA INGGRIS BAGI SISWA-SISWI PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KOTA BANDUNG BERBASIS PLATFORM ANDROID.
for further detail, please visit
Materi bahasa indonesia Pertemuan kedua Di kelas 8 b.
Oleh Andri Sepentri. Guru wajib sekali hukumnya mengenal seluruh siswa karena mereka adalah tanggung jawab guru di sekolah.
KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYERAP MATERI PELAJARAN DALAM SEHARI.
KETRAMPILAN DASAR MENGAJAR Oleh : Marsianus Pendidikan Bahasa dan Sastra STKIP PK.
Transcript presentasi:

Penyusun : Nama : Diny Anggriani Adnas NIM : 23215379 Kelas : TMDG 10

TOPIK GAME : “KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN”

Tentang Game Game tebak ruang ini dirancang agar memudahkan siswa dalam memahami konsep Kesebangunan dan Kekongruenan. Siswa menjadi lebih mudah dalam mengenali bangun – bangun datar yang sebangun atau tidak sebangun dan mengenali bangun datar yang kongruen ataupun tidak kongruen. Dikemas menjadi game yang menarik sehingga siswa menjadi lebih mudah mengerti konsep materi tersebut.

Cara Memainkan Game ini terdiri dari dua kotak besar, kotak A dan B. Potongan – potongan gambar acak yang ada di kotak A harus disusun rapi di kotak B. Potongan gambar tersebut terdiri dari bangun datar yang sebangun ataupun tidak sebangun. Apabila siswa berhasil menyusun gambar tersebut, maka siswa akan menemukan satu bangun dengan skala yang lebih besar.

Tampilan Game Sebelum disusun Setelah disusun

Rancangan Selanjutnya Scooring Levelling Timer