Kontrak Kuliah Animasi 3D.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
STAF PENGAJAR FISIKA Koordinator: Sidikrubadi Pramudito
Advertisements

Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Johan Kristanto D4 Komputer Multimedia, STIKOM Surabaya
TINGKATAN KEMAMPUAN Revisi oleh ANDERSON dkk, 2001
PEMROGRAMAN CLIENT / SERVER (PERTEMUAN I)
SILABUS MATAKULIAH Mata kuliah : Pengantar Akuntansi 1
Computer Science, University of Brawijaya Putra Pandu Adikara, S.Kom Kontrak Kuliah Kompetensi Aplikasi Komputer.
SELAMAT DATANG MANAJEMEN UMUM.
Produksi Multimedia (KMN 504)
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
Silabi Ekonometrika EKM 1526 (3 SKS) Jurusan Manajemen FE-UNEJ Semester Genap 2014/2015 Dr. Ika Barokah S, SE., MM.
JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL
PASCA PRODUKSI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
Penggunaan Aplikasi Komputer Pertemuan 9 Matakuliah: R0452/ Matematika Arsitektur Tahun: 2008.
IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)
Etika Bisnis dan Profesi
Testing Dan Implementasi Sistem
PRAKTIKUM TERPADU Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
FORMAT PENYUSUNAN KERANGKA KURIKULUM PERGURUAN TINGGI
KONTRAK PERKULIAHAN.
1. Deskripsi Perkuliahan
METODE REPRODUKSI GRAFIKA I ANNAS M. S, S.SN
RISET PEMASARAN AUDITA NUVRIASARI.
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL
Grafika Komputer Edy Santoso, S.Si., M.Kom
PENGEMBANGAN MEDIA.
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : DVG 223 Bobot : 3 SKS
LANDASAN PENDIDIKAN (BOBOT 3 SKS)
HUKUM KESEHATAN Suatu Pengantar.
QA DAN PERFORMANCE IMPROVEMENT (2 SKS ) : Ny. Rokiah Kusumapradja
Prosedur Penyusunan laporan Tugas Akhir
Teori Pengambilan Keputusan Febriyanto, SE,MM.
Pemasaran Berbasis Web
Pemasaran Berbasis Web
METODOLOGI PENELITIAN
KONTRAK DAN SILABUS PERKULIAHAN DASAR MANAJEMEN DAN BISNIS
ANALISIS DESAIN SISTEM INFORMASI
Rancangan Perkuliahan Semester
AUDIO VISUAL KREATIF Pertemuan ke-1
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Grafika Komputer - Pengantar
ELEKTRONIKA ANALOG 2 SKS
PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pendahuluan TEK 2629 Arsitektur Komputer
KONTRAK KULIAH Akuntansi biaya
Silabi Mata Kuliah Manajemen Strategi
Komponen Penilaian Item Bobot Presensi 10% Kuis Tugas Kelompok 30% UTS
Membaca V 阅读 Rahmat Mulioto.
Animasi dan Suara Pertemuan 02
PENGANTAR MULTIMEDIA.
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
WA/TELEGRAM/SMS/LINE:
Kontrak Perkuliahan BIMBINGAN KONSELING
PEMBUATAN IKLAN TENTANG BAHAYANYA AIDS MENGGUNAKAN Dwi Palupi Kartikawati, for further detail, please visit
STMIK AMIKOM PURWOKERTO
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Assignment Details Pemodelan 3D
TUGAS REVIEW JURNAL GRAFIKA KOMPUTER
MATA KULIAH E-COMMERCE
DAH2F3 Perencanaan Sumber Daya Perusahaan
Kontrak Perkuliahan // DNJ // PBM
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Prodi: Akutansi/Manajemen
Prodi: Akutansi/Manajemen
Prodi: Akutansi/Manajemen
KONTRAK KULIAH K3 (PERTEMUAN 1) Dosen: Mutrofin Rozaq, M.Pd Telp./SMS/WA:
Transcript presentasi:

Kontrak Kuliah Animasi 3D

Silabi 1-2 Dasar Modeling 3 Dimensi Modeling Material Kamera dan Pencahayaan Keyframe Animation Rendering dan Spesial Effects Ujian Tengah Semester

Silabi 2-2 Spesial Effects Animation Advanced Modeling Advanced Animation Advanced Material Advanced Lightning Ujian Akhir Semester

DESKRIPSI Dalam matakuliah ini akan dibahas konsep dasar modeling untuk dapat diterapkan berbagai teknik animasi 3 dimensi pada sistem yang membangun model 3 dimensi tersebut. Juga dibahas pemberian efek-efek khusus yang menciptakan suatau adegan film animasi yang natural atau mendekati kejadian aslinya. Topik-topik yang akan dibahas meliputi: dasar ruang 3d, modeling polygon dan mesh, map dan material, fungsi transformasi model,rendering model, kamera dan pencahayaan, animasi keyframe, animasi trajectories, kurva trasnsformasi, modeling obyek organik, animasi bone dan rendering final film animasi 3d.

TUJUAN Mahasiswa memahami konsep rancangan model obyek 3D guna keperluan animasi 3D. Mahasiswa mampu membangun model 3D. Mahasiswa mampu menggunakan tool dalam program 3D Studio Max untuk membuat adegan animasi 3D. Mahasiswa mampu mengedit informasi teknis konstruksi animasi 3D yang dapat mengubah adegan film animasi 3D. Mahasiswa mampu memproduksi model 3D menjadi animasi still image dengan kualitas RayTrace dan memproduksi animasi 3D dalam bentuk file digital.

Buku Acuan Wajib Harnessing 3DS Max 5 Acuan Modul 3Ds STMIK ProVisi

Metode Perkuliahan Model Jml Teori 10 Tugas Teori 4 Praktikum 10 Tugas Praktikum 4 Total 28 pertemuan

Bobot Penilaian Tugas 35 % Mid 25 % Uas 25 % Kehadiran 15 % Total 100 % Total kehadiran minimal 75 % untuk mengikuti Uas.