Virtual Reality (Law).

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Advertisements

Multimedia dan Hypermedia
Muhammad Yogie Latansa Kelas PTIK 7
Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia
Kurniawan Teguh Martono Sistem Komputer Universitas Diponegoro
Bapak/ibu Bergabung Di Materi
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Modul 10 (Multimedia) Mega Anis Kartika
Kurniawan Teguh Martono, ST, MT Jurusan Sistem Komputer
FAKTOR MANUSIA.
DEFINISI TEKNOLOGI PENDIDIKAN Suatu cara yang sistematis dalam mendesain, melaksanakan, dan mengevaluasi proses keseluruhan dari belajar dan pembelajaran.
Teknologi Informasi Multimedia
SAINS & TEKNOLOGI INFORMASI DALAM KONTEKS PENDIDIKAN SEJARAH Hansiswany Kamarga.
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT Any question ?
MEMAHAMI ETIMOLOGI MULTIMEDIA
KEGIATAN AWAL KEGIATAN AWAL PANCA INDERA.
Pemrograman multimedia
MEMAHAMI RAGAM DIALOG.
TRAINING DESIGN / PENYUSUNAN PROGRAM TRAINING
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
Tugas soal UTS soal 6-10 Yuli Chandra.
Wahyu Herlambang ( ) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar 2012 Wahyu Herlambang ( ) Pendidikan Teknik.
E-learning Nicky Dwi K. ( ) Oky Ade S. ( )
Nama : Deon Opisar H. NIM : Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan.
Materi Pertemuan 5 Manipulasi langsung. Perasaan positif yang timbul pada user yg puas dengan sistem interaktif :  Penguasaan atas sistem  Kompetensi.
Siklus Pengembangan Media
1. Tulang Tengkorak 2. Rangka Badan A. Kelainan dan penyakit pada Rangka.
komponen antarmuka pengguna
STRUCTURING THE MANUFACTURING DATABASE 2
3. Tipe kepribadian: Kecenderungan tipe kepribadian yang dimiliki oleh subyek, dimana subyek yang memiliki kecenderungan tipe kepribadian extrovert ditunjukkan.
SI122 – Interaksi Manusia dan Komputer
Interaksi Manusia & Komputer Ragam Dialog
Proses-Proses dan Produk Membaca
Oleh : Syukur NIM: PROGRAM PASCASARJANA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Pengenalan ERP (Enterprise Resource Planning)
BAB PERSEPSI DAN ATRIBUSI
PEMANFAATAN GRAFIKA KOMPUTER DALAM PENGOLAHAN CITRA
PERANCANGAN ANTARMUKA/TAMPILAN
Bagian 1-Apa itu Multimedia?
MEDIA PEMBELAJARAN Dan Perkembangannya.
Kelompok 6 Defi Desiana ( ) Nurul Hasanah ( ) Legiyem ( )
DAYA SERAP PESERTA PELATIHAN
MERUBAH PROSES MANAJEMEN.
OM SWASTYASTU.
Virtual tour: tantangan menarik dalam teknologi
1.
Linda Fitri Andriyani ( K )
TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Pendahuluan.
TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI DALAM BIDANG PENDIDIDKAN
TUMBANG PReNATAL, NEONATAL, BAYI
Kontrak Kuliah.
Olivia Tjandra Waluya M. Si., Psi Fakultas Desain dan Industri Kreatif
Memahami Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran
Perkembangan fisik adalah Perkembangan fisik atau pertumbuhan biologis (biological growth) merupakan salah satu aspek penting dari perkembanagan individu.
KONSEPSI MEDIA PEMBELAJARAN
M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha
Memahami Etimologi Multimedia
Database Server & Terdistribusi
Welcome! © Copyright Showeet.com – Free PowerPoint Templates.
Pendahuluan Interaksi Manusia dan Komputer
Pemrograman Mobile Kelompok Pertemuan 7.
Teknologi Informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan
BAB PERSEPSI DAN ATRIBUSI
Bapak/ibu Bergabung Di Materi
Information Communication and Technology (ICT)
Database Server & Terdistribusi
Media Digital Komunikasi Massa Pertemuan 5.
PEMBUATAN SITUS WEB PEMESANAN HANDPHONE DENGAN IGNATIUS SUKRISTIONO
Transcript presentasi:

Virtual Reality (Law)

Law of Virtuality Penentu besarnya pengaruh media dan teknologi Jenis kelamin Usia Status social Besarnya pendapatan

Law of Virtuality Munculnya resiko dan kekhawatiran yang disebabkan oleh tidak meratanya distribusi media baru dan teknologi secara sosial

Law of Virtuality Kemajuan dalam suplemen media dan teknologi tidak akan menggantikan aktivitas-aktivitas yang telah berjalan di lingkungan nyata

Law of Virtuality Media baru dan teknologi cenderung membuat jenis baru dari lokalisme daripada melanjutkan globalisasi

Pusat dan Obyek Kendali Penglihatan (mata) Pendengaran (telinga) Perasa (kulit) Pengecap (lidah) Penciuman (hidung)

Distributed VR (DVR) Melibatkan beberapa komputer yang berjalan lewat internet Menggabungkan ciri-ciri VR dengan karakteristik- karakteristik dari Internet: Platform terbuka Aksesibilitas Fleksibilitas

Kriteria Navigasi / Pengemudian Pengguna Kebebasan penggunaan Ekspektasi (Pengharapan) Latensi (Kelambatan)

Pilihan Sistem VR Command and Control VR Immerse VR Dekstop VR

Command and Control VR Contoh: simulator penerbangan Keuntungan: Memberikan sense of reality kualitas tertinggi Kelemahan: Biaya mahal Teknologi yang digunakan tidak dapat dengan mudah ditransfer memodelkan VR lain

Immersive VR Menggunakan visual, audio, dan gerakan pengguna untuk membangkitkan VR Contoh: Visualisasi struktur molekol Keuntungan: Untuk media pembelajaran Kelemahan: Mahal Sense of reality kurang

Desktop VR Interaksi obyek 3D pada desktop → distributed VR Platform WWW / Internet

Implementasi Architecture Training Medicine Engineering and Design E-Commerce Entertainment Manufacturing