IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Bab 6 Multimedia.
Advertisements

Menggabungkan audio ke dalam sajian multimedia
III. Pembahasan 3.1 Implementasi Perangkat Lunak
PERANGKAT KERAS KOMPUTER
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
Oleh Nama : Rindriana Martasari Putri NIM :
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
PERANCANGAN COVER VCD DENGAN ADOBE PHOTOSHOP 7.0 Efron Nunumete, for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
APLIKASI TAMPILAN HANDPHONE DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS Indra Pasga Satria for further detail, please visit
Memahami etimologi multimedia
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
Konsep delphi Pertemuan Ke-1 & 2.
DASAR-DASAR PROSES KOMPUTER
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Aplikasi Teknologi Informasi 1
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
Trend Teknologi Informasi dan Komunikasi
TUGAS TIK BAB 4 SISTEM OPERASI KOMPUTER A. SISTEM OPERASI
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
SPESIFIKASI LAPTOP ASPIRE E
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
PERANGKAT MULTIMEDIA.
Aplikasi Pendaftaran Pelanggan Baru Pada PT
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR
KOMPONEN DAN FUNGSINYA
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
Memahami etimologi multimedia
Nama for further detail, please visit
By: Angelia Ester B. Zebua
APLIKASI PENGENALAN ORGAN TUBUH MAKHLUK HIDUP DALAM Prastia Puspita Saputri, for further detail, please visit
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta, 11650
Dalam dunia perdagangan, kode yang banyak dipakai adalah barcode
ANALISA DAN PERANCANGAN
ANALISA DAN PERANCANGAN
PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN ILMU TAJWID BERBASIS MOBILE PHONE
PEDOMAN KEGIATAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013
Instalasi Aplikasi VirtualBox pada Sistem Operasi Windows Novita Wulandari, M.Pd. PTI UNIMUDA SORONG.
Di Bulan Ramadhan. Sesungguhnya berpuasa tidak hanya sebatas meninggalkan makan, minum, dan hubungan suami istri, tapi juga mengisi hari-hari dan malamnya.
for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
MADRID DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX PROGRAM APLIKASI MULTIMEDIA CLUB SEPAK BOLA REAL for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM 4.1 Implementasi Tahapan implementasi bertujuan untuk memastikan apakah perangkat lunak yang dibuat dapat bekerja secara efektif dan efisien sesuai dengan yang diharapkan. Sebelum program diimplementasikan maka program harus bebas dari kesalahan, kesalahan penulisan bahasa, kesalahan waktu proses, atau kesalahan logical. Program dapat diimplementasikan setelah bebas dari kesalahan setelah melakukan pengujian. Aplikasi animasi dibuat dan di implementasikan pada seperangkat komputer pribadi (Personal Computer) dengan spesifikasi sebagai berikut: 1. Perangkat keras yang di gunakan : Prosesor : Intel (R) Dual Core (TM) CPU @ 2.00Ghz Ram : 3GB DDR2 Hardisk : 300GB 2. Perangkat lunak yang di gunakan : Blender 2.63 Adobe Photoshop CS5 Windows Vista 4.2 Batasan implementasi Program ini dirancang menggunakan Blender 2.63. Sistem ini dirancang sebagai simulasi kereta api berbasis komputer. Media ini menggabungkan seluruh objek multimedia yang ada, yang terdiri dari teks, grafis animasi, suara, narasi serta interaktifitas yang di program berdasarkan teori kereta api. http://www.mercubuana.ac.id

43 http://www.mercubuana.ac.id

Tahap ini semua modul disatukan menjadi file executable (exe). 4.3 Tahap Pembuatan Proses Aplikasi Blender ini di buat dengan tahap tahap sebagai berikut : Penentuan aplikasi Blender Pada tahap ini didapatkan ide bahwa aplikasi Blender yang dibuat adalah “membuat animasi menggunakan aplikasi Blender 2.63. Model animasi yang di buat mengacu ke pada interface yang dimana user/pengguna menjalankan animasi tersebut. Perancangan Proses Merupakan tahap perancangan proses sebelum di jalankan, ketika di jalankan dan ketika selesai di jalankan. Perancangan sebelum awal program yang terdiri dari beberapa menu, yaitu (Up) untuk maju kereta (W) untuk maju kamera, (S) untuk mundur kamera, (A) untuk kekiri, (D) untuk kekanan, (Q) untuk kebawah, (E) untuk keatas, (I) untuk tampilkan keterangan, (O) untuk sembunyikan keterangan . Untuk perancangan proses ketika aplikasi di jalankan adalah dapat melihat semua tentang animasi kereta tersebut. Penulisan kode Penulisan kode adalah tahap dimana modul dituliskan berdasarkan proses yang telah dirancang sebelumnya. Penyatuan Modul dan file pendukung Tahap ini semua modul disatukan menjadi file executable (exe). Pengujian Tahap pengujian merupakan tahap untuk mengetahui kesalahan yang mungkin terjadi. Pengujian oleh pembuat program dilakukan dengan cara metode blackbox. 44 http://www.mercubuana.ac.id

4.4 Blender Game engine http://www.mercubuana.ac.id

Gambar 4.1 Logic editor kamera menu awal 45 Pada tahap ini animasi menggunakan Blender game engine untuk mengoprasikan animasi yang telah dirancang sebelumnya, agar dapat berjalan penulis mengintegrasikan kepada logic editor yang berada pada menu Blender. 4.4.1 Logic Editor Kamera Menu Awal Logic editor kamera untuk menampilkan mouse pada layar menu dengan menggunakan script phyton, dan dilakukan penghubungan yaitu : Add Sensor, Always Add Control, phyton script Gambar 4.1 Logic editor kamera menu awal 4.4.2 Logic Editor Menu Awal Logic ini akan membuat efek animasi ketika mouse di sentuh atau di lepas dengan logic editor sebagai berikut berikut : 1. Add Sensor, Mouse, Mouse Over Add control, And, And Add Actuator, Action, Flippe, Zoom http://www.mercubuana.ac.id

Thank you for evaluating AnyBizSoft PDF Converter. You can only convert 3 pages with the trial version. To get all the pages converted, you need to purchase the software from: http://www.anypdftools.com/buy/buy-pdf-converter.html http://www.mercubuana.ac.id