Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TECHNICAL MEETING LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (KTI) DAN FILM DOKUMENTER (FD) Dalam Rangka Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2010.
Advertisements

LATAR BELAKANG Kota Depok, di usianya yang ke 14 tahun telah banyak meraih prestasi yang sangat membanggakan. Pemerintah Kota Depok memiliki 4 program.
>>0 >>1 >> 2 >> 3 >> 4 >> H O W ???? >>0 >>1 >> 2 >> 3 >> 4 >> 5.
HARI SUMPAH PEMUDA KE 83 TAHUN 2011
Program Mahasiswa Berprestasi
MASYARAKAT CINTA BOGOR (MCB)
Advokasi Pelayanan Kesehatan Bagi Difabel
Topik Bahasan PELAKU DAN PERAN KEGIATAN PRB-BK.
Pembina Motivator Menyusui
Hand in hand to inspire the children Contoh Panduan.
Cyber Movie Cyber Competition 6. Konsep Lomba Movie dikumpulkan paling lambat H-2 pelaksanaan Cyber Movie Movie dikumpulkan dalam bentuk DVD atau Flashdisk.
Cybertography Cyber Competition 6.
In House Event January 2007 Fresh and Cyber Kids Event & Promo.
KARYA INOVATIF Karya Seni
PROPOSAL EVENT Created by :. P ROPOSAL E VENT Proposal event adalah salah satu unsur yang berperan penting dalam penyelenggaraan sebuah acara. Langkah-langkah.
Regulasi Kampanye Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur, Bupati & Wakil Bupati dan/atau Walikota & Wakil Walikota SUHARDI SOUD, SE.
KPU DKI JAKARTA PARTISIPASI LEMBAGA SURVEI/ PENGHITUNGAN CEPAT DALAM PILKADA DKI JAKARTA
MERANCANG BULETIN DAN PAPAN INFORMASI
Revolution of Science Generation.
RAKOR SOSIALISASI SEKOLAH MODEL
Don’t follow trends, start YOUR trend !
Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah
Entrepreneurship 1 The Ground Breaker
FORMULIR PENDAFTARAN “Toyota Dream Car Art Contest ke -11”
Jl. Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta 10110
PERUMUSAN HASIL DISKUSI KOMISI III (Fasilitasi Bidang Kebudayaan)
TELEVISI DAN RADIO.
BIJAK DALAM MEDIA SOSIAL
Tugas Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) BSPS Tahun 2016
BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA
Technical meeting BOJ (Battle of Java)
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
Program Lomba Ide Kreativitas, Input dan Usulan Untuk Kemajuan TVRI :
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DIREKTORAT JENDERAL KEBUDAYAAN
CYBERTOGRAPHY 2017 CYBERTOGRAPHY 2017.
Potensi Masalah Tahapan Kampanye Pemilihan 2017
THE BEST IMPROVEMENT INNOVATION AWARD 2009 GROUP OF MAGAZINE
PEMILIHAN UMUM KELASA VI SEMESTER 1 PROFIL PETUNJUK KURIKULUM MATERI
Sosialisasi DRAFT Perwal PPDB 2016
PROPOSAL UNDANGAN PENGEMBANGAN REMAJA
Introduction Designstart Competition
Brief Buzzer #IndonesiaDigitalNation
Lurah se Kabupaten Sumedang
DESKRIPSI KEGIATAN Kelanjutan dari kegiatan “Honda Safety Riding Kelana kampoeng” yang sukses digelar pada Juli Februari 2017 Dengan konsep dasar.
BADAN LEGISLASI 23 AGUSTUS 2017
Persyaratan Lomba Mading:
TEMU TEKNIK DAN PENJELASAN LOMBA KREATIVITAS GURU DAN KARYAWAN YPL CABANG SEMARANG DAN RANTING AMBARAWA Aula Bernadus, 10 Agustus 2012.
PRESENTASI Ayu Saputri
Konsep Umum Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan suatu kegiatan (event) terpadu, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang saling sinergi dan terkait.
LAPORAN DANA KAMPANYE PEMILIHAN GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR, BUPATI & WAKIL BUPATI DAN/ATAU WALIKOTA & WAKIL WALIKOTA.
PRODUCT ACTIVATION IDEA PROPOSAL
(KREATIVITAS DAN INOVASI) KABUPATEN KARANGANYAR
KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK JAWA TIMUR TAHUN 2018 pada Perangkat Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Surabaya, 31 Mei 2018.
TEKNIS PENYUSUNAN LRK LPK
LOMBA GAPURA Mendukung ASIAN GAMES 2018 di Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun.
LOMBA POSTER SEMARAK GEOGRAFI NASIONAL 2018
PT. Tayang Visi Aplikasi Digitasi (TVaD)
PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
OLIMPIADE AKUNTANSI SMA/SMK SEDERAJAT TECHNICAL MEETING 2018
SOSIALISASI ITSprovement! 2017
KAMPANYE PEMILIHAN UMUM 2019
#latar belakang : HUT TQ ke-13
KEPALA SEKOLAH/PENGAWAS SEKOLAH BERPRESTASI
MEKANISME PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018
TECHNICAL MEETING MAIN EVENT 4 Mei 2018 Supported by:
CYBERTOGRAPhY CC 9 CycomPresent CYBERTOGRAPHY CC 9.
KAMPANYE PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH
UI X KALBIS SCA PANGGILIN
KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK JAWA TIMUR TAHUN 2018 pada Perangkat Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Surabaya, 31 Mei 2018.
Pengelolaan website pemerintah daerah
Transcript presentasi:

Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun. Mendukung ASIAN GAMES 2018 di Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun. June 27, 2018

LATAR BELAKANG DAN LINGKUP KERJA Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakannya seraya turut mendukung Asian Games ke-18 dengan Lomba Menghias Gapura. Lomba ini merupakan sinergi kerjasama antara KOMINFO dan Panitia Asian Games (INASGOC), dimana INASGOC menfasilitasi arahan kreatif konsep lomba (termasuk aset kreatif) dan support penjurian. KOMINFO berperan melakukan sosialisasi & eksekusi lomba ini. Rekomendasi INASGOC untuk menjangkau seluruh Nusantara perlu melibatkan TVRI dan RRI untuk sosialisasi.

TEMA Olahraga Maskot Asian Games Tema dari Asian Games 2018 adalah LOMBA GAPURA ENERGY OF ASIA untuk mencerminkan semangat yang memancar dari Asia, dengan beragam warna, bahasa dan budaya Asia. Untuk pemilihan tema gapura, diharapkan dapat membawa semangat positif dan mencerminkan tema ENERGY OF ASIA ini dengan topik seperti berikut: Olahraga Maskot Asian Games

LOMBA GAPURA ASIAN GAMES CHANNEL SOSIALISASI Above The Line Penyebaran melalui TVRI & RRI sebagai saluran penyiaran pemerintah. LOMBA GAPURA ASIAN GAMES Through The Line Menggunakan berbagai saluran digital (website & sosial media) untuk create awareness & memicu engagement masyarakat. Below The Line Berkolaborasi dengan Dinas Kominfo dan OPD lainnya tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai penggerak partisipasi masyarakat secara langsung

ABOVE THE LINE

ABOVE THE LINE TELEVISI (TVRI) RADIO (RRI) Placement Videographic untuk informasi lomba Gapura Format Sosialisasi: Adlips Spot Ad

THROUGH THE LINE

MAIN HUB DIGITAL Mengoptimalisasikan website dukungbersama.id sebagai main hub (penghubung utama) akan segala bentuk aktifitas dukungan ASIAN GAMES 2018

#DUKUNGBERSAMA #GAPURAASIANGAMES TAGAR UTAMA Untuk menciptakan sinergi dengan campaign besar “Dukung Bersama” yang diusung pemerintah (KOMINFO) #GAPURAASIANGAMES Berfungsi sebagai identitas terpisah khusus untuk lomba Gapura sebagai salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap semarak Asian Games 2018

MEKANISME DI DIGITAL Follow Microsite Kirim Share Mention Follow akun Instagram @bakohumas (utama) @kemenkominfo @djikp @AsianGames2018 Kunjungi lalu unduh syarat dan ketentuan di www.dukungbersama.id kirim foto dan video Gapura kreatif kamu melalui www.dukungbersama.id Share foto dan video Gapura karya beserta judulnya di Instagram (sertakan foto dan video yang menggambarkan karya gapura) Mention @bakohumas (utama) @kemenkominfo @djikp @AsianGames2018 sertakan hastag Format : [Nama Daerah] [Cerita dibalik kreasi gapura] #GapuraAsianGames #AsianGames2018

KONTEN DIGITAL FEED POST Konten berisi informasi, mekanisme dan undangan kepada masyarakat mengenai kegiatan Lomba Gapura @bakohumas (utama) @kemenkominfo @djikp @AsianGames2018 Informasi & Undangan Memberikan tips dan trik DIY sebagai referensi untuk berkreasi membangun gapura serta engajak masyarakat untuk terus mengikuti Instagram @kemenkominfo serta landing page www.dukungbersama.id Tips & Trik DIY Menampilkan konten- konten menarik lainnya yang berhubungan dengan Lomba Gapura Asian Games, misalnya: dukungan masyarakat daerah peserta, pendapat para publik figure, dsb. Konten Lainnya TIPS & TRIK DIY 30% 5 konten per bulan Total konten feed post per bulan : 15 konten KONTEN LAINNYA 20% 3 konten per bulan INFORMASI, MEKANISME & UNDANGAN 50% 7 konten per bulan

KONTEN DIGITAL INSTA STORY Menampilkan foto desain gapura dari peserta yang telah masuk untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti dan berkreasi. Galeri Gapura Asian Games Akan diunggah setiap hari mulai dari diterimanya foto-foto hasil kreasi Gapura Asian Games. Unggahan bisa berupa foto gapura yang dikirim melalui website lomba atau foto serta video yang dikirimkan melalui Instagram.

TIMELINE KEGIATAN LOMBA

Content Feeding Calendar

STRUKTUR KAMPANYE Paska Event Lomba Gapura AG Implementasi Lapangan KELANJUTAN (POST EVENT) Paska Event SOSIALIALISASI (AWARENESS) AKTIFASI (ACTIVATION) Lomba Gapura AG Implementasi Lapangan DINKOMINFO dan OPD Lain masing2 daerah juga aktif mensosialisasikan program and memobilisasi peserta. (untuk OPD harus bekerjasama dengan Kemendagri) Support Team on-ground untuk pendampingan partisipasi masyarakat Sosialisasi berupa poster dan konten tentang lomba hias #GapuraAsianGames Merujuk pada Microsite sebagai sumber informasi berisi info tentang lomba hias #GapuraAsianGames dan registrasi peserta Viralisasi di Social media melalui Buzzer Digital dari 5 KOL Merilis dokumentasi Foto & Video dari kegiatan #GapuraAsianGames Galeri kegiatan #GapuraAsianGames akan dipromosikan kembali di semua aset digital

BELOW THE LINE

SKEMA KOORDINASI KEMENTRIAN KOMINFO/ KEMENDAGRI DINAS KOMINFO/OPD Kominfo Koordinator Nasional pelaksanaan Lomba Gapura Asian Games 2018. Kominfo bekerjasama dengan Dinas Kominfo provinsi untuk menggerakkan partisipasi masyarakat Bersama INASGOC memilih Pemenang untuk Lomba Gapura Kominfo akan memutuskan kandidat jika tidak ada nominasi dari provinsi Kemendagri Mendorong OPD untuk berpartisipasi aktif mengikuti lomba Gapura agar masif KEMENTRIAN KOMINFO/ KEMENDAGRI Berperan sebagai fasilitator di tingkat provinsi dan sebagai kurator awal yang akan memilih 3 karya gapura nominasi sebagai perwakilan tiap provinsi untuk dilombakan di tingkat Nasional. Menugaskan Dinas Kominfo di tingkat Kabupaten/Kota diwilayahnya untuk menggerakan elemen masyarakat berpartisipasi. OPD Tingkat provinsi menugaskan OPD tingkat kab/ko untuk meningkatkan partisipasi masyarakat DINAS KOMINFO/OPD Tingkat PROVINSI DINAS KOMINFO/OPD Tingkat Kab/Ko Berperan sebagai ujung tombak penggerak di masyarakat dengan memastikan minimal 3 partisipan untuk berpartisipasi dalam lomba ini.

ON GROUND SUPPORT Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, akan dibentuk tim di 10 kota yang bertugas, sebagai berikut : Membantu Dinas Kominfo Kabupaten/Kota untuk sosialisasi lomba Gapura Asian Games kepada masyarakat Mengidentifikasi wilayah potensial yang bisa berpartisipasi. Memberikan pendampingan kepada perangkat desa untuk mengajak warganya berpartisipasi. Mendorong Karang Taruna atau pemuda di wilayahnya untuk berpartisipasi. Melakukan verifikasi karya lomba Gapura Asian Games .

MEKANISME LOMBA

MEKANISME LOMBA KOMINFO PUSAT PENENTUAN PEMENANG DINAS KOMINFO Bekerjasama dengan Panitia Asian Games memilih Finalis DINAS KOMINFO PENENTUAN PEMENANG Partisipasi 34 Provinsi 102 Finalis Satu tim Juara I Satu tim Juara II Satu tim Juara II 20 Pemenang Hiburan Tiap provinsi akan menyeleksi dan menentukan 3 finalis yang akan dikirimkan ke Kominfo Pusat. Sehingga total finalis akan ada 102 karya gapura dari 34 provinsi. Kepersertaan di 34 Provinsi akan didorong melalui Dinas Kominfo di masing-masing provinsi. Partisipasi akan didorong hingga ke unsur Kelurahan sebagai institusi paling bawah. Para Juri akan memilih dari 34 provinsi dengan karya terbaik berdasarkan penghiasan Gapura yang paling unik dan kreatif dalam menggambarkan Gelora semangat Asian Games dan kemerdekaan RI 73th

MEKANISME Lomba menghias Gapura Dirgahayu RI ke-73 dan Asian Games 2018 Peserta wajib menggunakan logo HUT RI 73 tahun Peserta dapat mengunduh aset visual Asian Games dari link yang disediakan oleh Panitia Asian Games (INASGOC) FOTO dan VIDEO gapura hasil karya di-upload ke sosial media & submit ke dukungbersama.id

Syarat Peserta Grup Peserta adalah warga/karang taruna perwakilan resmi dari daerah setingkat dusun/desa. Peserta memiliki 1 Gapura yang akan dihias sesuai tema perayaan proklamasi dan asian games. Tiap Kelompok peserta maksimal terdiri dari 10 orang

Cara Pendaftaran Peserta Peserta bisa mendaftar melalui pemda/dinas kominfo daerah atau mendaftar langsung di laman DukungBersama.id Peserta yang sudah mendaftar akan diverifikasi oleh pemda/dinas kominfo dan panitia lomba pusat Peserta terdaftar akan tertera di laman lomba gapura DukungBersama.id

Cara Submission Hasil Karya Hias Gapura Peserta wajib mengupload 3 buah foto gapura yang ketika proses pengerjaan dan sudah didekor dengan tulisan Asian Games/Logo/3 Maskot Asian Games ke laman dukung bersama lomba gapura. Peserta wajib mengupload video amatir hasil jadi dekorasi gapura masing-masing durasi 1 menit ke laman dukung bersama lomba gapura. Peserta bisa mengirimkan karya mereka sampai dengan tanggal 19 Agustus 2018.

Mekanisme Seleksi Nominasi Pemenang Pemerintah Provinsi akan mengusulkan 3 kandidat pemenang Panitia pusat akan memilih 3 kandidat juara/provinsi dan pemenang harapan untuk dinilai bersama dengan dinas kominfo masing-masing. Hasil Karya Gapura akan dinilai oleh para juri yang terdiri atas elemen : - Kominfo - INASGOC - Agency 4. Kriteria penjurian ditentukan berdasarkan skoring Juri atas : - Kreatifitas Visual - Kreatifitas Penggunaan Bahan - Pemilihan Tema

Pengumuman Pemenang Pemenang terpilih akan diumumkan dalam laman dukung bersama. Panitia pusat melalui dinas kominfo daerah akan berkomunikasi langsung dengan pemenang untuk menyampaikan hasil lomba. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2018

SPESIFIKASI TEKNIS

BATASAN GAPURA Gapura TIDAK boleh menampilkan hal-hal seperti berikut: Merek dagang / Brand tertentu, baik sponsor maupun non-sponsor Asian Games 2018. Modifikasi maskot Asian Games Bendera dan lambang negara yang dimodifikasi Bendera dan lambang negara dari negara yang bukan peserta Asian Games Visual yang mengandung unsur seks dan agama Visual rokok atau aktifitas merokok dan penggunaan zat terlarang lainnya Elemen-elemen partai politik ataupun visualisasi tokoh politik Tindak kekerasan pada sesama manusia ataupun hewan.

WARNA Pada dasarnya, branding Asian Games 2018 menggunakan berbagai warna yang mencerminkan semangat Asian Games 2018. Di halaman berikut, adalah beberapa warna yang digunakan dalam materi resmi Asian Games 2018. Namun untuk kebebasan berekspresi dalam gapura, silakan gunakan warna yang dirasakan sesuai dengan tema yang akan diusung.

LOGO 73 Hiasan pada gapura harus disertai juga dengan logo resmi HUT RI 73 TAHUN.

MASKOT / BHIN BHIN (Cendrawasih)

MASKOT / ATUNG (Rusa Bawean)

MASKOT / KAKA (Badak Bercula Satu)

ASET VISUAL ASIAN GAMES MOTIF ASIAN GAMES LOGO LOGO MONOTONE ILUSTRASI OLAHRAGA SPORT MASCOT IN ACTION PUSPA

WARNA

CONTOH

Ayo sukseskan Asian Games 2018!