How do we promote/ allow the birthing of a new wo/man?

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KDRT Kekerasan Dalam Rumah Tangga.
Advertisements

“Membangun Gaya Hidup Iman Anak dan Remaja yang Missioner”
Juni 2009 SabdaKehidupan “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak,
Berjalan Bersama Dengan Allah
PEMAHAMAN ALKITAB Interaktif Selasa, 14 Okt 2014
DEMOKRASI MENURUT IMAN KRISTEN
Kisah Para Rasul 15:1-21 TANTANGAN DOKTRINAL.
Sandra Sembel Hermanus
TRITUNGGAL MAHA KUDUS ALLAH BAPA ALLAH PUTERA ALLAH ROH KUDUS.
HAMBATAN & PERMASALAHAN KOMUNIKASI LINTAS BUDAYA
PANGGILAN HIDUP KRISTIANI DITENGGAH DUNIA
PEREMPUAN DALAM KITAB SUCI: SUATU REFLEKSI
FEMINISME DAN KRIMINOLOGI
Kesetaraan Gender Kelompok 6 Dessy Nurrohmah Nenis Iswanda Vivi Elvira.
menunggu seseorang di gereja.
DIDALAM YESUS TIDAK ADA PENGHUKUMAN
Awam Dalam Kiprah Pewartaan Injil
KEDATANGAN YESUS Lesson 1 for April 4, 2015.
KESETARAAN PEREMPUAN – LAKI-LAKI
Mengapa Perlu dibaptis? Sebelum Yesus memulai pelayananNya, Ia pergi ke Sungai Yordan untuk dibaptis (Mat. 3:13).
Siapakah Yesus? Who Jesus is?. Tiap orang harus tahu, Tiap orang harus tahu Tiap orang harus tahu, Siapakah Yesus? Ev’rybody ought to know, Ev’rybody.
BAB VIII POLITIK.
PRIBADI UNGGUL MENANG ATAS KRISIS Lukas 1 :
Mengenal dan Bergaul dengan Allah Pendalaman Alkitab Interaktif
SIAPAKAH YESUS KRISTUS?
Babtis.
Problem Keragaman Serta Solusinya Dalam Kehidupan Masyarakat majemuk atau masyarakat yang beragam selalu memiliki sifat-sifat dasar sebagai berikut.
DARI BUDAK MENJADI AHLI WARIS
Lesson 10 for September 2, 2017 DUA PERJANJIAN.
OTORITAS PAULUS DAN INJIL
Membangun Komunitas Kristiani
BERTUMBUH DALAM KRISTUS
KESATUAN INJIL Lesson 3 for July 15, 2017.
KOMISI PENGKADERAN TAFSIR ALKITAB.
TRITUNGGAL MAHA KUDUS ALLAH BAPA ALLAH PUTERA ALLAH ROH KUDUS.
UMAT KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA (KAJ)
GENDER OLEH : YESI MARINCE, M.Si.
Kebangkitan dan Transformasi
YESUS KRISTUS PEMENUHAN JANJI ALLAH
Bibliologi disiplin ilmu yang mempelajari akan Alkitab
MENABUR BENIH Mzm.126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak- sorai.  126:6 Orang yang berjalan maju dengan.
GEREJA: BERBAGAI UPACARA DAN RITUAL
Struktur Masyarakat.
MENJADI KATOLIK 4/16/2018 Drs. A. P . Oenarto.
SEKS & GENDER.
Bab III MORALITAS.
Allah Menyelamatkan Orang Berdosa
GEREJA YANG KONTEKSTUAL
KEMENANGAN ATAS KUASA-KUASA JAHAT
Kasih Karunia.
Disampaikan Oleh : Dr.Ir.Harsuko Riniwati,MP
MEMPERJUANGKAN KEBENARAN
DIDALAM YESUS TIDAK ADA PENGHUKUMAN
ISU PEMIKIRAN KEISLAMAN KONTEMPORER
KATEKISASI GEREJA Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka.
PENATALAYANAN SETELAH EDEN
WELCOME TO.
Kekerasan Dalam Rumah Tangga.  KDRT adalah salah satu bentuk kekerasan berdasar asumsi yang bias gender tentang relasi laki-laki dan perempuan,  KDRT.
KUNCI KEPADA PERSATUAN
PELAYANAN PETRUS Lesson 6 for August 11, 2018.
PENCIPTAAN DAN KEJATUHAN
PANGGILAN HIDUP KRISTIANI DITENGGAH DUNIA
GENDER Oleh : Kelompok 6 Innez Candri Gilang
GAMBARAN-GAMBARAN PERSATUAN
MODUL IMAN KRISTEN (Tahap BERSEMI) “Mengenal Pengakuan Gereja Toraja”
Injil Dari Patmos Lesson 1 for January 5, 2019.
ORGANISASI GEREJA DAN PERSATUAN
WELCOME “YESUS KRISTUS SEBAGAI TOKOH IDOLA DAN JURU SELAMAT MANUSIA” By Kelompok 4.
KELUARGA - KELUARGA BERIMAN
SAYA DICIPTAKAN SEBAGAI CITRA ALLAH  Kitab Suci Kejadian 1 :  Manusia diciptakan oleh Allah menurut gambar dan citraNya.  Kepada manusia diberi.
Transcript presentasi:

How do we promote/ allow the birthing of a new wo/man?

Mengubah paradigma lama yang didasarkan prasangka yang bias gender : Sexisme= percaya bahwa jenis kelamin tertentu lebih unggul dari yang lain. Biasanya laki-laki dianggap lebih unggul daripada perempuan. Patriarkhi= pranata sosial yang melihat segala hal dari sudut pandang laki-laki. Androsentrisme= pola pikir dan pola tindakan yang menanggap bahwa model aturan hidup yang patriarkhis sebagai sesuatu yang normatif dan seharusnya.

Berproses dalam paradigma baru yang berkedasaran gender dan inklusif bagi semua golongan Terlibat dalam usaha yang bertujuan mencapai kepenuhan martabat perempuan

fokus mengenali memperjuangkan menyatakan Definisi oleh perempuan sendiri tentang eksistensi, peran dan martabatnya : mengenali memperjuangkan menyatakan

shared power

Gereja yang inklusif Yoh. 15:14-15 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. Gal 3:28 Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.

Misi : Partnership in mutuallity Yoh.4:5-29 Lk.10:25-37

Orang Samaria pada Zaman Yesus adalah simbol sebuah komunitas yang sepenuhnya diasingkan,didiskriminasi dan dimarginalisasi karena sejarah, etnis, budaya, tradisi, dan ritual keagamaannya. Orang Yahudi tidak berelasi dengan mereka sebab mereka merasa bangsa terpilih

Yesus bertindak melintasi batas-batas prasangka etnis, kepercayaan dan peran gender. Yesus meruntuhkan tembok pemisah, menumbangkan struktur kekuasaan, membongkar hak-hak istimewa, untuk membangun komunitas yang semua anggotanya setara dan egaliter ; Tindakan Yesus merupakan paradigma dan standar baru sebuah komunitas yang inklusif . Siapapun yang percaya kepadaNya dan melakukan perintahNya menjadi sesaudara dalam iman, sebab semua manusia diciptakan dalam kesetaraan martabat dan se-citra dengan Allah sendiri. WOMEN_Excelente_Eng.ppt