Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch) Control
Pengenalan Control Perintah yang ada di blok control menjelaskan tentang cara mengatur pergerakkan di dalam objek untuk mengulangi perintah gerakan secara terus – menerus dan berhenti dengan kondisi yang diinginkan.
Scripts Pada Control (1)
Scripts Pada Control (2)
Scripts Pada Control (3)
Implementasi Control 1 (Langkah 1) Kita akan mulai membuat animasi dengan menggunakan perintah blok pada control untuk membuat perulangan gerak dengan perintah dengan waktu tunggu 0,2 second dengan perintah , dan Sprite1 Sprite2
Hasil Implementasi Control (1) Hasil dari hasil implemntasi langkah sebelumnya menghasilkan 3 gerakan perubahan Gerakkan 1 Gerakkan 2 Gerakkan 3
Implementasi Control 2 ( langkah 1) Pada tahap implementasi 2 kita akan membuat animasi dengan 3 sprite dengen menggunakan blok control dengan menggunakan skrip perintah selalu berulang dan perintah untuk kondisi perintah pergerakkan pada glide. Sprite3 Sprite2 Sprite1
Hasil implementasi Control (2) Pada hasil yang diingkan dari beberapa langkah di atas pada implementasi control 2, output yang dihasilkan seperti video disamping
Latihan Mandiri Latihan mandiri pada modul control kali ini kita akan menggabungkan pergerakkan dengan menggunakan 4 sprite cat, dog1, dog2 dan bone untuk memperebutkan bone antara dog1 dan dog2 seperti contoh video disamping
Sensing