Perkembangan Game.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
SMART GADGET.
Advertisements

Sejarah dan Perkembangan Microsoft Windows
PERKEMBANGAN VIDEO GAME
ADE CHANDRA KURNIA PURWANTO ANANTA JAWARANEGARA
Mengenal E-Commerce Kelompok 5 Eli Ernawati.
Sepuluh Botol Hijau Di Atas Tembok
Presented by RAdiansah
OCULUS RIFT  binus.ac.id.
MEDIA PEREKAMAN DALAM SEJARAH Diawali dengan munculnya bisnis komputer. Bukan untuk rumahan. Ukuran komputer berukuran raksasa IBM mulai bisnis komputer.
PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN MEWARNAI MENGGUNAKAN Firdaus bin Ahmad,
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
Agung Toto Wibowo
SEJARAH PENEMUAN DAN JENIS-JENIS Compact Cassete RECORDER
Persaingan Smartphone Dunia
>>0 >>1 >> 2 >> 3 >> 4 >> ORGANISASI KOMP. & ARSITEKTUR KOMP. Oleh Denny Setyo R
Amalia Firanty Almira Nur Endah Setiani Sintya Rosdwianty Fildza Novadiwanti Atana Sarah Dinda Nadhirah.
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “BLOOP” DISTRO DENGAN Yuni Yunengsih
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
MENU DAN IKON PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA.  Kemunculan versi pertama Microsoft Word yaitu versi 1.0, dirilis pada bulan Oktober 1983 untuk sistem operasi.
Oleh : Vivi Amalia Shofiana Teknik Komputer Jaringan
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMPUTER
Pengetahuan Hardware PERKEMBANGAN MEDIA PENYIMPANAN
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
STMIK AMIKOM Purwokerto
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMPUTER
Mengenal nama dan lambang bilangan.
Media Penyimpanan (Data Storage)
Indonesia Jadi Basis Produksi Printer Epson Nama Epson mungkin terdengar tak sepopuler produsen printer lainnya di kalangan konsumen pribadi. Namun, produk.
Introduction to Video Games
Permainan Tradisional Engklek
MACROMEDIA FLASH KELOMPOK V : Rahmad Susilo Lisa Indriani Dina Sri W
LINGKUNGAN EKONOMI OLEH : Titi Nugraheni.
BEBERAPA BASIS TEKNOLOGI REVOLUSI KOMUNIKASI
MEMBUAT GAME METEOR JATUH DENGAN MENGGUNAKAN Ichwal Akbar
PARAGRAF KEILMUAN Kesatuan atau keutuhan gagasan paragraf
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
MAKROEKONOMI, edisi ke-6.
ORGANISASI & ARSITEKTUR KOMPUTER
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
MICROSOFT OFFICE.
Representasi Data.
Sejarah Perkembangan Komputer Generasi ketiga
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
APLIKASI Rosita Vollyana,
PENGENALAN INTERNET.
PERSENTASI WINDOWS XP Kelompok XP : Eva Komala Sari ( )
Pengenalan Permainan Bulutangkis
KELOMPOK 5 APLIKASI MULTIMEDIA.
PERKEMBANGAN MIKROPROSESOR DAN MIKROKONTROLER
Mengoperasikan Sistem Operasi Berbasis Teks
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMPUTER
SISTEM OPERASI MACHINTOS DAN NOVELL NETWARE
Dampak Playstation Terhadap Anak-Anak
Turion 64 adalah Mobile Athlon 64 yang diganti namanya dengan proses produksi 90 nm. Prosesor ini bekerja dengan mendukung memory controller single channel.
KELOMPOK VIII 1. RISWAN16 2. FARISKA ANINDRA SARI SURATNO16 3. MUH. AINUL MUSLIM16 4. SYAHRUL RAMADAN17 5. HESTI LONDONG PADANG17 6. HIJRIA17 7. ZAENAB17.
Khoiriyatul Mukhfiyah
Sejarah dan Perkembangan Microsoft Windows
Kinect buat Memindai Situs Arkeologi Perangkat Microsoft Kinect awalnya dikembangkan untuk mendukung navigasi berbasis sensor gerak pada konsol game XBox.
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Oleh : NONI SETYORINI SE.,MSc.
Contoh Video Pembelajaran Contoh Video Penjualan.
PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI GAME BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA 3-7 TAHUN BERBASIS FLASH MULTIMEDIA DI TK BINDA ASUH NANDA Maya Andriati PROGRAM.
MAKROEKONOMI, edisi ke-6.
Sayembara Karakter Perempuan Mass Effect 3 Bioware, studio pengembang permainan, Mass Effect, tengah merampungkan seri ke tiga permainan fiksi ilmiah bergenre.
Sejarah Perkembangan Komputer (APLIKOMP)
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMPUTER
PENGHAKIMAN ATAS BABEL
Sejarah Perkembangan Komputer (APLIKOMP)
BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL C# PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ASTEROID 3D MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
PSP Vita Rilis Desember 2011 Batere Tahan 5 Jam & Tak Ada Built in Memory Card Sony Baru saja mengumumkan informasi terbaru mengenai produk yang segera.
Transcript presentasi:

Perkembangan Game

Sejarah Perkembangan game Generasi Pertama Generasi pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari Magnavox Odyssey, hingga 1977, ketika “pong”-style produsen konsol meninggalkan pasar secara massal karena pengenalan dan keberhasilan mikroprosesor berbasis konsol.

Generasi Kedua generasi kedua (biasa disebut sebagai awal era 8 bit atau kurang lebih 4 bit era) dimulai pada tahun 1976. Fairchild Channel F dan Radofin 1292 Advanced Programmable Video sistem pun lahir, walau keduanya belum dapat mengalahkan konsol game ATARI yang menjadi primadona pada era generasi ke 2

Generasi Ketiga Generasi ketiga dimulai pada tahun 1983 dengan dipasarkannya Jepang Family Computer atau lebih dikenal dengan nama FAMICOM(kemudian dikenal sebagai Nintendo Entertainment System (NES) di seluruh dunia).

Generasi Keempat Generasi keempat atau biasa disebut dengan era 16 bit,pada generasi ini perkembangan NES mendapat sambutan hangat di seluruh dunia, dan sebuah perusahaan bernama Sega mencoba menyaingi Nintendo. 

Pada tahun 1988, Sega merilis konsol next-generation mereka, Sega Mega Drive (yang juga dikenal dengan Sega Genesis). Konsol ini menyajikan gambar yang lebih tajam dan animasi yang lebih halus dibanding NES. Konsol ini cukup berhasil memberi tekanan, tetapi NES tetap bertahan dengan angka penjualan tinggi. Di era ini pulalah terjadi perang konsol game yang pertama antara perusahaan konsol Nintendo dengan SEGA. 

Dua tahun berselang, pada 1990, Nintendo kembali menggebrak dengan konsol next-gen mereka, SNES (Super Nintendo Entertainment System). Selama 4 tahun, Nintendo dan Sega menjadi bebuyutan, meskipun ada beberapa produsen seperti SNK dengan NeoGeo-nya, NEC dengan TurboGrafx-16 dan Phillips CD-i, tapi kedua konsol mereka begitu handal dan populer.

Generasi kelima Generasi kelima atau disebut juga dengan era konsol 32 bit. dimana konsol game yang paling populer pada generasi ini adalah Sony Playstation.

Generasi Keenam Generasi keenam ini ditandai dengan munculnya konsol-konsol game next generation dari masing-masing perusahaan seperti SONY, SEGA,Nintendo serta munculnya satu lagi konsol game baru yang diluncurkan oleh Microsoft yang diberi nama Xbox. Perang konsol game ini akhirnya mengakibatkan jatuhnya perusahaan konsol SEGA yang tidak dapat lagi meneruskan konsol next generation(Dreamcast) mereka dan lebih memilih untuk berkonsentrasi dibidang pembuatan game konsol.

Generasi Ketujuh Dikarenakan semakin canggihnya teknologi di bidang teknologi maka kemudian 3 perusahaan konsol terbesar(Sony, Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol next-generation mereka keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang diberi nama PS3(Playstation 3), lalu Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian Microsoft dengan Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem permainan online atau permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung dengan konsol mereka.

Generasi kedelapan