Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Advertisements

Penggunaan Symbol di dalam Movie Flash
Teknologi Informasi & Komunikasi
Dasar Penggunaan Flash Macromedia
Dibawah ini adalah Toolbox pada CorelDRAW X6 (apabila sampeyan adalah pengguna CorelDRAW versi dibawahnya mungkin ada Tool yang belum ada)
Pertemuan 4 Pengolahan teks.
Oleh : Deri Suyatma. Arahkan mouse pada menu View kemudian beri tanda ceklis pada Snap to Grid 7 Snap to Objects.
MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Perkenalan lingkungan kerja dan tools-tools
PROGRAM APLIKASI DESAIN GRAFIS BERBASIS VEKTOR & BITMAP (CORELDRAW)
Menggambar dengan Macromedia Flash
Penuntun Kelas VIII Semester 2
ULEAD VIDEO STUDIO Direktorat e-Business
Microsoft Powerpoint Oleh: ARIF, S.Sos..
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
Pengenalan Program Macromedia Flash
Variasi Animasi dalam Flash
Mengimport Symbol, Instance dan Library Pengolahan Layer & Frame
A. Persiapan Perancangan Flash digunakan untuk membuat Movie yang merupakan gabungan objek-objek yang tersusun rapi dan menarik dengan alur cerita yang.
PERTEMUAN 2 NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto.
Dasar Pembuatan Movie Flash R0312 – Grafik Komputer.
Langkah membuat gerak planet
PRESENTASI GAMBAR RASTER TENTANG PAINTING DAN DRAWING
PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID MOH. FURQAN, S. Kom.
NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto : David Junaedi.
X. PEMBUATAN PRESENTASI DENGAN STAR IMPRESS
Materi 06.ADOBE PHOTOSHOP
Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
TOOLBAR Toolbar adalah kelompok fasilitas standar yang sering digunakan pada program PowerPoint. Fasilitas yang terdapat pada toolbar PowerPoint antara.
MENGAPLIKASIKAN MENU DAN IKON PADA PROGRAM PHOTOSHOP
PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.
TOOLBOX PADA COREL DRAW 12 BESERTA FUNGSINYA
Area Kerja Macromedia Flash 8
Sekilas Impress Open Office.org.
ANIMASI MOTION SHAPE PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA
PROGRAM DESAIN GRAFIS CORELDRAW
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER. – BPM Pustekkom – Next.
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
MICROSOFT POWER POINT Merupakan sebuah program aplikasi untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat banyak digunakan oleh.
Teknologi Dan Rekayasa
APLIKOM II PERTEMUAN KE IV.
Efek Khusus Corel Draw.
MENYISIPKAN BERBAGAI MACAM OBJEK DI MICROSOFT WORD 2007
KONSEP DASAR ANIMASI Persiapan Perancangan
EFEK-EFEK INTERACTIVE
Toolbox Pada CorelDRAW Part 1
Mengubah dan Memperbaiki Tampilan Form
Macromedia Flash.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
Animasi Sederhana menggunakan Macromedia flash 8
Node Editor Pada Blender
Nama : RATNA KUSUMANING P NIM : A
Frame by frame Buat objek lingkaran dengan menggunakan oval tool (warna garis hitam dan warna dalam merah)
Mengolah Gambar Menggunakan Corel Draw
Animasi Tweening.
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
Kegiatan Belajar 2: Teknik Animasi Tweening
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
Membuat “Majalah” Dengan Microsoft Word
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
kita bisa mengubah arah penulisan teks dalam Text Box. Langkah
Program CorelDraw merupakan salah satu program aplikasi komputer yang banyak digunakan sebagai program pengolahan desain grafis. Misalnya untuk pembuatan.
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Relaksasi Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Transcript presentasi:

Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi

Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami teknik pembuatan obyek pada aplikasi animasi 2 dimensi Membuat obyek pada aplikasi 2 dimensi

INDIKATOR Menjelaskan teknik pembuatan gambar obyek menggunakan aplikasi animasi 2D Melakukan pembuatan gambar obyek menggunakan aplikasi 2D

MATERI Pembuatan obyek pada aplikasi animasi 2 dimensi 1. Jenis-jenis obyek 2. Proses pembuatan obyek Sederhana menggunakan aplikasi animasi 2d

mengamati contoh animasi

Pengertian obyek Objek adalah suatu tipe data seperti suara, gambar, teks, yang digunakan untuk mengontrol movie. Objek pada Flash dapat berupa gambar yang nampak, hingga sesuatu yang abstrak (tidak nampak)

Pengetahuan dasar Objek Pada Flash 1. Stroke dan Fill Kedua objek tool tersebut (oval tool & rectangle tool) terdiri dari dua bagian yaitu: Outline atau Stroke dan fill.

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 2. Membelah Objek dengan Line Tool Selain itu dalam pemotongan gambar melalui Flash 8 tools sangatlah mudah, karena dapat menggunakan berbagai macam cara. Misalnya dalam memotong sebuah fill dengan menggunakan line tool.

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 3. Menggambar dengan Pencil Tool Dalam membuat sebuah objek, dapat menggunakan tool yang terdapat pada Tools box, yaitu pencil tool.

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 4. Menggambar dengan Pen Tool, Pen tool biasanya digunakan untuk menggambar objek dengan metode edit points. Untuk menggambar sebuah objek, tinggal menentukan posisi dari edit points yang inginkan.

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 5. Mewarnai objek dengan Brush Tool Brush yang artinya sendiri adalah sikat/kuas. Tool ini digunakan untuk mewarnai sebuah objek secara keseluruhan. Ada 5 metode pemberian warna pada brush tool

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 6. Selection Tool Untuk mengubah bentuk suatu objek dapat menggunakan selection tool.

Pengetahuan Dasar Objek Pada Flash 7. Merubah Bentuk Objek dengan Subselection Tool subselection tool dapat merubah suatu objek tool menjadi suatu objek yang inginkan.

Dasar – Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8 Untuk memberikan efek yang baik pada suatu animasi ada kalanya harus mengatur warna suatu objek agar terlihat menarik. Dalam pewarnaan suatu objek pada Flash 8 dapat menggunakan berbagai macam tools Color Mixer. Color Swatches. Paint Bucket Tools. Ink Bottle Tools. Brush Tools.

Color Mixer & Color Swatches Jika menginginkan animasi yang dibuat mempunyai tampilan menarik dan indah, maka harus memberi efek warna yang baik

Rangkuman Objek adalah suatu tipe data seperti suara, gambar, teks, yang digunakan untuk mengontrol movie. Objek pada Flash dapat berupa gambar yang nampak, hingga sesuatu yang abstrak (tidak nampak), misalnya tanggal, data, atau deteksi input dari mouse. Objek dapat dikenali dan digunakan setelah terlebih dahulu diberi nama. Selain objek yang didefinisikan, pada Flash terdapat predefined class yang terdiri dari objek yang bisa dipakai di dalam movie. Beberapa diantaranya, MovieClip, Color, Sound, Button, Stage, Text Field, dan Text Format. Terdapat berbagai macam objek yang sangat unik di dalam Flash 8 diantaranya yaitu oval tool (yang sering digunakan untuk menggambar sebuah lingkaran) dan rectangle tool (yang sering digunakan untuk menggambar sebuah bujur sangkar atau persegi panjang). Kedua tool tersebut bersifat paten yakni sudah menjadi bawaan Flash 8 itu sendiri

Tugas 1 buatlah obyek sederhana menggunakan aplikasi animasi 2 dimensi

Tugas 2 1. Membuat gambar obyek mobil dengan menggunakan aplikasi animasi 2d

TERIMA KASIH