By Luthfan Fikri Budiman

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Rubik Education Center Present
Advertisements

Ilustrasi 1 Misal ada 3 buah kelereng yang berbeda warna : merah (m), kuning (k) dan hijau (h). Kemudian dimasukkan ke dalam 3 buah kaleng, masing-masing.
Rubik Education Center Present
Oleh : Tim Mata Kuliah Aplikasi
PERSAMAAN dan PERTIDAKSAMAAN
7 POHON BINER BAB Definisi Pohon dan Pohon Biner
Seorang anak sedang bermain di ruang tamu. Mula-mula ia bergerak ke arah timur (kanan) sejauh 10 m. Kemudian belok ke arah utara sejauh 4 m. Lalu merangkak.
Mata Pelajaran Kelas XI Semester 2
Standar Kompetensi Menerapkan konsep dan prinsip mekanika klasik sistem kontinu dalam menyelesaikan masalah Kompetensi Dasar Menformulasikan hubungan.
Poster dan Logo dari Coreldraw
HTML (Hypertext Markup Language)
VEKTOR ► Vektor adalah besaran yang mempunyai
Anggota Kelompok 1 : Risky Novita L (14145) Setyawan Pradana (14095) Nisrina-Afnan Walyadin (14429) Rianti Amanda Safitri (14437) Aditya Mahat (14481)
CorelDraw By : Raymond.
Money Forensic.
GRAF PLANAR DAN PEWARNAAN GRAF
BAB V (lanjutan) VEKTOR.
Soal-soal Latihan Peluang
Teknik Kamera Elektronik Arie Nugraha, M.Si
Implementasi Queue Implementasi queue lebih sulit daripada stack. Pada stack, penambahan dan penghapusan data hanya dilakukan pada satu ujung saja, sehingga.
Pertemuan 24 BRANCH AND BOUND (2)
2. VEKTOR 2.1 Vektor Perpindahan B
ATLETIK : LARI SAMBUNG, LEMPAR CAKRAM
TRANSFORMASI.
Tanggal 11 – Hari Rawat / Operasi Periode Waktu Jam S Biru o 41 N Merah o 160 TD Hitam V ^ 250 RR Hijau o
METODE CROSS Pustaka: SOEMADIONO. Mekanika Teknik: Konstruksi Statis Tak Tentu. Jilid 1. UGM.
Fondasi Pemrograman & Struktur Data
VEKTOR 2.1.
Tri Rahajoeningroem,MT T. Elektro - UNIKOM
Arta Rusidarma Putra, ST., MM
Berkelas.
GEOMETRI Probolinggo SMK Negeri 2 SUDUT DAN BIDANG.
WARNA.
PERKALIAN VEKTOR Di sini ditanyakan apa yang dimaksud dengan fisika.
BAB 2 VEKTOR Pertemuan
Sistem koordinat Kartesius
PANDUAN PEMBUATAN PRESENTASI
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds Prodi Desain Interior - FDIK
Bumi Aksara.
Kelompok 2 Agra Ahmad Afandi Ahmad Afif Alfian Hadi Pratama
Teknologi Dan Rekayasa
Rotasi Pengolahan Citra Danar Putra Pamungkas, M.Kom
EDY WINARNO fti-unisbank-smg 14 April 2009
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
POLARISASI Gelombang cahaya adalah gelombang transversal dengan medan magnet B dan medan listrik E yang saling tegak lurus. Gelombang cahaya yang merupakan.
Pembelajaran Bilangan Bulat
BAB 3 VEKTOR 2.1.
Mengenal Warna Buah.
Frame by frame Buat objek lingkaran dengan menggunakan oval tool (warna garis hitam dan warna dalam merah)
Oleh : Farihul Amris A, S.Pd.
Warna, Symbol, Safety dan Typography OSKAR JUDIANTO SSn. MM. MDs.
HIMPUNAN Oleh : TITIK YUNIARTI A
CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI
DIMENSI DUA transformasi TRANSLASI.
Tutorial Cara membuat Boneka Mobil dari Kain Flanel
1. 0+0= = = 6.9-0= = = = 8.9-1=
Momen Gaya(Torsi) Oleh STEVANNIE. Torsi Torsi didefinisikan sebagai hasil kali gaya dengan lengan panjang lengan gaya(lengan torsi) Lengan torsi adalah.
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
Peralatan Gambar Gambar Teknik Bagian 2 Widian Harindito, ST
Oleh: Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU
BAB 2 VEKTOR 2.1.
Queue Algoritma dan Struktur Data.
Program Linier - Daerah Fisibel Tak Terbatas
Rambu rambu Masuk (dipasang di Pintu Masuk) : 1 buah 1.Arah Ke Kanan 2.Tulisan MASUK 3.Warna Sama (biru dan Hijau, Warna Tepi Putih) 4.Ada 2 sisi rambu2nya.
YULIADI, S.Pd.I GURU BAHASA ARAB MTsN SIMPANG KIRI YULIADI, S.Pd.I GURU BAHASA ARAB MTsN SIMPANG KIRI.
Disusun oleh : miftakhul huda, S.Pd. TRANSLASI TUJUAN : SISWA DAPAT MENJELASKAN KONSEP DAN PENGERTIAN TRANSLASI SISWA DAPAT MENENTUKAN SIFAT-SIFAT TRANSLASI.
TRANSFORMASI GEOMETRI. Apa aja sih benda yang berotasi di sekeliling kita.
MACAM –MACAM SAMBUNGAN 1. Sambungan ekor babi ( PIG TAIL) 2. Sambungan Puntir  Sambungan Bell Hangers  Sambungan Western Union 3. Sambungan Bolak-balik.
David Brewster  Warna primer  Warna sekunder  Warna tersier.
Graf dan Analisa Algoritma
Transcript presentasi:

By Luthfan Fikri Budiman Bagaimana cara menyelesaikan rubik 3x3x3 dengan metode Layer By Layer ( LBL ) By Luthfan Fikri Budiman

Notasi Adalah gerakan yang dilakukan saat menyelesaikan rubik 3x3x3. Contoh : Ini adalah notasi F, yaitu memutar bagian depan cube (front) Searah jarum jam Contoh Notasi lainnya : F = Front /depan B = Back / belakang U = Up / atas D = Down / bawah R = Right / Kanan L = Left / Kiri Jika setelah huruf notasi ada tanda ( ‘ ), maka memutarnya harus berlawanan arah jarum jam.

Tahap awal dalam menyelesaikan rubik 3x3x3 1. Membuat Cross putih Tahap awal dalam menyelesaikan rubik 3x3x3 Adalah membuat cross putih yang menghubungkan masing2 center warna ke center putih. Contoh :

2. Menyelesaikan lapis pertama Tahap kedua adalah menyelesaikan / mengisi Bagian dari lapis pertama. *setelah tahap 1 selesai, balikan cube anda sehingga cross berada di bawah

Kasus - kasus R U2 R’ U’ R U R’ R U R’ F’ U’ F

3. Menyelesaikan lapis kedua Tahap ketiga adalah mengisi bagian yang tersisa setelah mengisi lapis pertama, yaitu lapis ke – dua.

Kasus - kasus U R U’ R’ U’ F’ U F U’ F’ U F U R U R’

4. Mebuat cross kuning Tahap keempat adalah membuat cross kuning diatas, sehingga bisa dengan mudah menyelesaikan warna kuning ( atas )

Kasus kasus Ada beberapa kasus yang mungkin anda dapatkan, Tetapi jika ternyata sudah terbentuk cross kuning diatas, anda bisa lanjut ke tahap berikut nya. F U R U’ R’ F’ F R U R’ U’ F’

5. Menyelesaikan warna atas Tahap ke lima adalah menyelesaikan warna atas/ kuning setelah membuat cross di atas. Sebenarnya ada 7 kasus yang mungkin anda dapatkan, tetapi kasus bisa dilakukan dengan satu rumus /alogaritma saja. Sune R U R’ U R U2 R’

Siklus tahap 5 Disini tips alur/siklus mendapatkan Sune dengan cepat

6. Membuat “Headlight” Apa itu Headlight ? Dimana pada layer terakhir terdapat 2 corner yang memiliki warna yang sama.

Kasus - kasus Jika tidak ada “headlight” di lastlayer, lakukan alogaritma di bawah ini dari sisi mana saja(Merah, Kuning, Biru dan Hijau). Jika sudah ada “headlight” silakan putar cube sehingga bagian Headlight akan berada di belakang, lalu lakukan alogaritma di bawah ini. R’ F R’ B2 R F’ R’ B2 R2

7. Memutar posisi edge Tahap terakhir adalah memindahkan edge di layer terakhir sesuai dengan arah perpindahannya.

Kasus - kasus Searah jam – Clock wise F2 U R’ L F2 R L’ U F2 Berlawanan arah jam – counter clockwise F2 U’ R’ L F2 R L’ U’ F2

Sekarang lihat lah Cube anda, semua warna pada semua sisi sudah tersusun rapi dengan sempurna. Thanks For Wathcing :D