KOLUKIUM 2 JUDUL TUGAS AKHIR PEMBUATAN FILM PENDEK BERGENRE DRAMA OLAHRAGA DENGAN DRAMATISASI TEKNIK SLOW MOTION BERJUDUL ASA NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Film Pendek Bergenre Romantisme Komedi Berjudul Tandhak
Advertisements

LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR ATAU INVENTARISASI BAHAN INFORMASI MAJALAH DAN JURNAL • 2-4 JUNI 2013 DAN • 6-8 JUNI 2013.
Oleh: Syamsul Arif NIM:
Pembuatan CD Interaktif Company Profile CV
Tugas Akhir NUR WIDIYANI K.DEWI|
PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani
BAGAIMANA METODE PENELITIAN PADA ILMU KOMPUTER / INFORMATIKA ?
MARGARETA ANDRIANI, M.PD.
ilustrasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah Pertemuan X
oleh : Y. Joko Yulianto NIM : PROGRAM STUDI PGSD PENJAS
SISTEMATIKA PENULISAN KARYA ILMIAH (MAKALAH)
PENYUSUNAN PROPOSAL HIBAH DP2M DIRJEN DIKTI
APLIKASI KAJIAN REALITA, PERAN DAN FUNGSI KEBERADAAN PEMULUNG SAMPAH DI TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR (TPA) SAMPAH BENOWO MELALUI VIDEO DOKUMENTER ACHMAD ABIDIN.
Pembuatan Buku City Guide untuk Meningkatkan Wisata Cagar Budaya di Surabaya dengan Menggunakan Figur Cak dan Ning sebagai Icon Nama : Yudha Wahyu Krisyandi.
METODOLOGI PENELITIAN dan PENERAPANNYA
PROPOSAL PENELITIAN/SKRIPSI
SISTEMATIKA KARYA ILMIAH
Thesis MM Widyatama Jenis : Penelitian Bisnis Perancangan Bisnis
BAB 4 PENELITIAN SOSIAL.
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
DESAIN DAN METODE RISET PEMASARAN
Rumusan Masalah & Judul Penelitian Kualitatif, Contoh & latihan
Sistematika langkah-langkah penyusunan proposal penelittian
MATA KULIAH SEMINAR TUJUAN MATA KULIAH SEMINAR , 2 SKS DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBEKALI MAHASISWA AGAR TERBIASA MENGEMUKAKAN PENDAPAT DAN MENYELESAIKAN MASALAH.
PROSES PENYUSUNAN KARANGAN ILMIAH
Seminar Akuntansi 2 By : Rafida Khairani, S.E.I, M.Si
MEMBUAT PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF
Tehnik Penyusunan LBM ( Kelengkapan Bab I/ Pendahuluan)
MODUL 3 Metode Pengumpulan Data A. Sumber Data
Mempersiapkan Proposal Riset
KAJIAN RUTIN UKMF RATI “KARYA TULIS ILMIAH”
PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF
SISTEMATIKA PENULISAN KARYA ILMIAH (MAKALAH)
(MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT)
Latar Belakang Permasalahan Tujuan Penelitian Manfaat
Skripsi? siapa takut!!.
PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF
PROSES PENYUSUNAN KARANGAN ILMIAH
METODOLOGI PENELITIAN HUKUM (KULIAH IV)
Penelitian Tindakan Kelas Bab I 1.1 Latar belakang masalah
“Strategi Pemilihan Tema Berita Dalam Program Berita “Suara Anda” Metro TV?” Andi Ahmad M 2008 –
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYUSUN NASKAH DRAMA MELALUI KEGIATAN MENYIMAK VCD LAGU-LAGU INDONESIA POPULER SISWA KELAS XI CI/BI SMA NEGERI 1 PURWOREJO TAHUN.
PENELITIAN SOSIAL BAB 4 OLEH: MAHARROMIYATI, S. Pd
Sikap Masyarakat Kampung Baru Rt1/10 Kembangan Utara Jakarta Barat Terhadap Program Orang Pinggiran Di trans 7 oleh : YUDHA ADI SATRIA Seminar.
SIKAP ILMIAH RASA INGIN TAHU JUJUR TELITI OBJEKTIF TEKUN TERBUKA.
PROSES PENELITIAN.
BAB III MACAM-MACAM ILMU PENDIDIKAN
PENELITIAN DAN ANALISIS KESEHATAN REPRODUKSI
BAB IV LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN IV – 1a SILABUS INDEX
PENELITIAN (Pemilihan Tema dan Topik)
BAB 4 PENELITIAN SOSIAL.
PENELITIAN TINDAKAN KELAS
PANDUAN PRESENTASI USULAN PROPOSAL PENELITIAN WORKSHOP PEMASARAN
Dalili Ghaisani Hashifah
METODE PENELITIAN KUANTITATIF (14) FIKOM UNIVERSITAS BUDILUHUR.
LANGKAH-LANGKAH AWAL MENULIS KTI
PENYUSUNAN SKRIPSI Presented by: Auliya’ul Muhlis
Sistematika Penulisan Karya Ilmiah
PERENCANAAN PENULISAN KARYA ILMIAH
PENELITIAN (Pemilihan Tema dan Topik)
SKRIPSI Nama : Endrik Mardiansyah Nama : Endrik Mardiansyah NPM : P NPM : P Jurusan : Manajemen Jurusan : Manajemen Judul: Judul: Analisis.
AKTIVITAS KOMUNIKASI TERAPIS ANAK AUTIS DALAM PROSES MEMUDAHKAN KEMAMPUAN BERINTERAKSI DENGAN LINGKUNGAN (Studi Etnografi Komunikasi Mengenai Aktivitas.
BAB IV LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN IV – 1a SILABUS INDEX
METODOLOGI PENELITIAN
Perencanaan penulisan KARANGAN ILMIAH
FORMAT PROPOSAL PENYIARAN
LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN (Kesimpulan)
BAB IV LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN IV – 1a SILABUS INDEX
Hari, Tanggal Judul Tugas Akhir FONT 36 Jenis Ujian Nama Mahasiswa NIM.
Oleh : Muhammad Abu Rizal “Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika dengan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe NHT (Numbered Head Together)
Transcript presentasi:

KOLUKIUM 2 JUDUL TUGAS AKHIR PEMBUATAN FILM PENDEK BERGENRE DRAMA OLAHRAGA DENGAN DRAMATISASI TEKNIK SLOW MOTION BERJUDUL ASA NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI JUNDULLOH NIM: 08,51016,0071 ANGKATAN: 2008 DIV MULTIMEDIA STIMIK Surabaya

BAB I BAB II BAB III

BAB I LANDASAN TEORI

LATAR BELAKANG MASALAH Banyaknya film saat ini yang di dominasi oleh film bergenre horor, komedi, dan romansa Minimnya film dengan genre olahraga, terlebih pada film dengan tema basket

Rumusan Masalah Berdasarkan uraian latar belakang tersebut di atas, maka perumusan masalah dalam pembuatan film ini dapat diuraikan sebagai berikut: Bagaimana membuat film pendek bergenre drama olahraga yang berjudul ASA? Bagaimana menerapkan teknik slow motion pada film pendek bergenre drama dan olahraga yang berjudul ASA?

Batasan Masalah Adapun batasan masalah dalam pembuatan film ini adalah sebagai berikut: Membuat film pendek bergenre olahraga dan drama. Teknik slow motion akan diterapkan pada bagian-bagian tertentu dalam permainan bola basket. Latar belakang pendukung film ASA adalah pelajar sekolah menengah atas(SMA). Film ini berjenis film pendek dengan durasi + 30 menit. Olahraga pada tema film ASA mengangkat tema olahraga basket.

Tujuan Berikut adalah beberapa tujuan utama pembuatan film ini: Ingin membuat film pendek bergenre drama dan olahraga berjudul ASA. Ingin menerapkan teknik slow motion pada film pendek bergenre drama dan olahraga dengan judul ASA. Mampu membuat film pendek dengan tema olahraga basket. Ingin membuat film dengan latar belakang olahraga basket pelajar SMA.

Manfaat Secara Teoritis Film ini diharapkan menjadi rujukan atau bahan kajian untuk pembuatan film pendek dengan genre drama dan olahraga. Khususnya bagi kalangan akademisi. Teknik slow motion pada film pendek ini diharapkan menjadi bahan rujukan dan kajian dalam pembelajaran sinematografi. Khususnya bagi kalangan akademisi. Secara Praktis Film pendek ini bisa menjadi salah satu panutan film-film yang lain, yang mengangkat genre drama dan olahraga di perfilman Indonesia. Penggunaan teknik slow motion pada film pendek dengan genre drama dan olahraga ini, bisa menjadi bahan reverensi ide bagi dunia industr film Indonesia.

BAB II LANDASAN TEORI

BAB III PERANCANGAN KARYA

Metodologi Metode Pengumpulan Data Data primer dan sekunder Sumber Data Jenis data Kualitatif  wawancara  sineas Teknik Pengumpulan Data Primer Memberikan pertanyaan langsung dilapangan Memberikan pertanyaan tertulis untuk diisi Sekunder Mencari refrensi di majalah, koran, dan juga situs web Teknik Analisis Data Hasil wawancara dilakukan hingga mendaptkan jawaban yang sama, sehingga dapat diambil kesimpulan Mencari data sebagai pendukung tambahan data primer Primer+sekunder = jawaban penelitian

SWOT FILM MATRIX RELOADED FILM THE BLIND SIDE FILM KING Studi Eksisting SWOT FILM MATRIX RELOADED FILM THE BLIND SIDE FILM KING

KONSEP DAN PERANCANGAN Alur Pemikiran

Segmentasi, Targeting, Positioning Segmentasi dari film pendek dengan judul ASA adalah para pelajar sekolah dan juga para mahasiswa, dimana pesan utama lebih ditunjukan pada semangat dan perjuangan yang gigih dilakukan oleh anak muda atau remaja. Targeting Target dalam pembuatan film ini ditujukan pada para pelajar di lembaga pendidikan terutama SMA. Target ini tidak teralu spesifik, namun lebih diutamakan pada pelajar yang menggeluti bidang olahraga bola basket. Positioning Film ini diharapkan sebagai gambaran tentang perjuangan pelajar dalam berjuang untuk masuk dalam skuad tim bola basket. Film ini akan mengubah pola pikir masyarakat tentang film olahraga yang kurang menarik.

Keyword

Pra Produksi Ide Bola basket kurang diminati Pandangan yang salah tentang olahraga basket Konsep Menerapkan cerita dengan latar belakang anak Sma yang gigih dalam meraih harapannya

Produksi CEK ALAT Kamera DSLR Boom Recorder Tripod Pendalaman Peran Pemeran melakukan pendalaman karakter dengan membaca ulang skenario

Pasca Produksi Tahap Dalam Masa Pasca Produksi Melakukan List gambar Memasukan Gambar pada list Editing Melakukan Pemotongan Gambar Memberikan color tone Menambah sound Proses rendering

Terima Kasih