ANIMASI CLAYMATION SHAUN THE SHEEP

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Irvan Loekito Andrew Justin Christine Triana Sera Marshella FC
Advertisements

PROPOSAL SISTEM MULTIMEDIA LAILATUL HAYANI IF18K
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Introduction Animasi Stop Motion
Storyboard dalam proses produksi
IKLAN TELEVISI Ramakertamukti.wordpress.com.
Unsur Intrinsik Cerpen
PENULISAN NASKAH.
MATA PELAJARAN : BEKERJA SAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN
Pengertian Thaharah Secara bahasa, thaharah artinya membersihkan kotoran, baik kotoran yang berwujud maupun kotoran yang tidak berwujud.
BERSYUKUR sumber: milis agusman_1981
MEMAHAMI TYPE-TYPE KECERDASAN ANAK by. MOH. YANI,S.Ag, MM,M.Pd.I
ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
1 Pertemuan 12 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY. 2 Multimedia Kebutuhan Perangkat Keras Sebuah sistem yang dilengkapi dengan kemampuan multimedia paling.
By Mason D. Ini kapel,di kapel siswa –siswa berdoa dan menyanyi. Saya suka sekali kapel karena damai dan santai.
WINIE THE POOH & FRIENDS
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
MENULIS DESKRIPSI Setyawan Pujiono, M.Pd Jur. Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNY.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
Kompetensi Dasar Standar Kompetensi
Lip Sync by Iwan Sonjaya.
MUSIK UNTUK ANAK BEGERAK DALAM MUSIK.
Tahukah Siapa Mercy? By: Mercy Junfandi.
PERTEMUAN XI (SEBELAS)
INOVASI PRODUK Oleh : Tabah Adi Irawan ( )
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
(Siomay isi Jamur Tiram)
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
By Group 6. Kelompok VI 1. Aisyah Sarahdita Said 2. Gorga Yudha Sidabutar 3. St. Suhartina Azis 4. Herdyansyah Usman 5. Aprilia Silambi.
Faktor-Faktor Abiotik Utama dalam Persebaran Organisme
DRAMA Senada dengan film, drama adalah karangan yang berbentuk dialog/percakapan antara pemainnya. Dialog dalam drama tidak jauh berbeda dengan percakapan.
Etika menerima Tamu dan Bertelepon
Nihon no anime Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: Pertemuan ke 12.
1.
ANIMASI DALAM POST PRODUCTION
Storyboard.
Pemburu dan Peternak Domba
Aku Bukan Ayam Seorang petani menemukan sebutir telur di ladangnya. Ukuran telur itu tidak jauh berbeda dengan telur-telur ayam yang dia miliki. Oleh karena.

Tahapan Produksi Film Pra Produksi (Pre Production)
TOPIK V KOMUNIKASI VISUAL IKLAN TV Audio Visual Production.
MENULIS SKENARIO KELAS FILM KARTUN BOX OFFICE
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Fun & Bot - STORY Kit Robot Edukasi Anak usia 4-5thn Kisah petak umpat
Mengatasi Kejenuhan Kerja
[deskripsi] Elemen Naskah AUDIO VISUAL.
MENGAPRESIASI DRAMA ANAK
Fun & Bot - STORY Kit Robot Edukasi Anak usia dini Kisah petak umpat
LATIHAN 2 EXTROVERT Oleh. : Rismawaty.
Animasi dan Multimedia I
RISET – OBSERVASI Pertemuan 5
TV COMMERCIAL D A N FILM PENDEK (lanjutan)
Karangan Deskripsi BI Matthew 6A.
MENGENAL 8 KECERDASAN MANUSIA
Bab 3 Visual Storytelling dan Storyboard
MENGAPRESIASI DRAMA ANAK
Lebih dekat dengan “WINNIE THE POOH”
10 CARA MEMBACA PIKIRAN ORANG LAIN By FEBRIANA SYAFITRI
1.
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
PERMAINAN TRADISIONAL ULAR NAGA KELOMPOK 3 1. FRANSISKA WENY NDRAHA( ) 2. PUTRI WIDYA SARI( ) 3. SRI DEVIANI NAINGGOLAN( ) 4. TURIA.
Pembuatan Animasi Kartun Apa itu Animasi ? Mengapa harus kartun ? Jenis Animasi ? Manfaat Animasi ?
STANDAR ISI KURIKULUM SAINS UNTUK ANAK USIA DINI
1.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Narrative Strategies.
ANIMASI KOMPUTER Ayu Helinda, S.S.T., M.T HP :
Pembuatan Animasi 2 Dimensi SMK Negeri 11 Bandung Sutarsa, S.Pd.
Transcript presentasi:

ANIMASI CLAYMATION SHAUN THE SHEEP

SINOPSIS Inti dari seri animasi ini tentang Shaun yang memiliki kecerdasan seperti manusia, kerativitas, dan tingkah laku dalam lingkungan peternakan. Di dalam episode Shaun the Sheep, selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak yang membuat Shaun "turun tangan" menyelesaikan masalah tersebut.

SINOPSIS Berbagai adegan lucu juga dihadirkan dalam seri animasi ini. Berulang kali kawanan domba menghindar dari Bitzer (meskipun kadang- kadang Bitzer sendiri ikut dalam petualangan), dan juga menghindari penemuan oleh Peternak, karena kawanan domba tidak ingin Peternak ikut campur dalam petualangan mereka (meskipun kadang- kadang akhirnya Peternak ikut dalam petualangan)

SINOPSIS Animasi Shaun the Sheep ini seperti komedi diam klasik, karena tidak ada dialog atau percakapan dengan bahasa yang ditampilkan dalam animasi ini, sekalipun manusia. Tetapi, beberapa ekspresi ditambahkan seperti geraman sederhana, embikan, atau beberapa ekspresi lain yang seperti manusia yang melambangkan suasana hati masing-masing

proses Stop motion animation sering pula disebut CLAYMATION karena dalam perkembangannya, jenis animasi ini sering menggunakan tanah liat (clay) sebagai objek yang digerakan.

1. Pembuatan Storytime Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters untuk diolah menjadi cerita yang bagus. Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

2. Persiapan Scene Rumput di pertanian dibeli dari hobby center, dicat hijau untuk mendapatkan corak rumput yang pas, ditambah dengan rumput ilalang dan bunga aster. Gumpalan kecil hitam juga disebar untuk mendapatkan efek kotoran domba. Rumput ini kemudian dibentangkan di atas baja berlubang untuk mendapatkan pondasi yang bagus. Animator kemudian dapat menggunakan magnet untuk menjaga karakter di tempat, dan menggunakan baja untuk memasang pohon, rumah pertanian, gudang dan bagian lainnya dari set tersebut tetap pada tempatnya.

3. Pembuatan Model Model-makers membuat domba dengan terlebih membentuk badan, kemudian membungkus tubuh mereka dengan wool putih. Bulu tersebut kemudian dikotori sedikit dan kaki yang terbuat dari silikon ditambahakan. akhir kepala yg dapat dipasang-lepas dipasang dibadan. “Kami memiliki sejumlah badan, beberapa mempunyai empat kaki, dan beberapa hanya dua, tergantung pada scene,” kata Chris.

4. Propping Up Property maker dipanggil untuk membuat segalanya dari handuk pantai berukuran domba, untuk mainan mandi untuk Timmy, dan bahkan meja untuk adegan sihir.

5. Ekspresi Mata Mata domba memiliki lubang kecil sehingga mereka dapat dimanipulasi untuk membuat mereka melihat ke kiri, kanan, atas, bawah. Setiap animator juga memiliki puluhan kelopak mata khusus buatan – potongan kecil dari plastisin berbentuk kubah ungu yang dapat ditambahkan ke bola mata membuat berkedip domba, atau terlihat mengantuk. Karena domba-domba itu tidak berbicara, mereka menggunakan ekspresi untuk menceritakan kisah atau memberikan momen komedi . “kelopak mata merka adalah siksaan bagi animator mata”.

6. Penyimpanan

6. Penyimpanan Bila tidak digunakan, domba dan potongan domba dapat ditemukan disimpan dalam di rak di antara ruangan studio di Aardman. Ada di sini bahwa animator dapat menemukan kaki cadang untuk Shaun, sedikit bulu ekstra, atau satu atau dua domba yg rusak!

7. Komedi Slapstik Terlepas dari beberapa embikan dari Shaun dan teman-temannya, gongongan dari Bitzer dan dengusan dari Petani, Shaun and the sheep adalah serial TV diam. Tetapi sementara Gromit memiliki suara Wallace untuk menjaga cerita terjadi dalam film-film mereka, Shaun tidak memiliki kemewahan itu. “Lebih mudah untuk menganimasikannya karena lip-sync adalah salah satu aspek yang paling memakan waktu untuk animator,” ujar Chris.

8. Sabar dan Teliti Karakter dalam Shaun and the sheep bergerak 25 kali per detik, berarti animator harus mengatur ulang adegan 1.500 kali hanya satu menit dari rekaman. Mereka rata-rata menyelesaikan tujuh detik rekaman/harinya. sepertinya tidak begitu banyak, tetapi bila dibandingkan dengan Wallace and Gromit: The Curse of The Were-Rabbit and Chicken Run, mereka bekerja dengan kecepatan sangat tinggi. Wallace dan Gromit rata- rata menghasilkan sekitar tiga detik rekaman/harinya.

TIM Pembuat : Nick Park Perancang : Richard Goleszowski Alison Snowden David Fine Sutradara : Richard Goleszowski Christopher Sadler Pengisi suara : John Sparkes Justin Fletcher Kate Harbour Richard Webber Jo Allen Pembuat tema musik : Mark Thomas Lagu pembuka"Life's a Treat", oleh Vic Reeves

Produksi Produser eksekutif : Miles Bullough David Sproxton Peter Lord Nick Park Produser : Julie Lockhart, Gareth Owen Lama waktu : 7 menit Perusahaan produksi : Aardman Animations

Broadcast Original channel : CBBC Picture format : PAL (576i) (2007) HDTV (1080i) (2009–present) Audio format : Stereo Original run : March 5, 2007 – present

Desain karakter – tokoh utama Shaun, pemimpin dari kawanan domba yang tinggal di sebuah perternakan. Shaun adalah domba pintar dan berteman baik dengan Bitzer. Bitzer, anjing yang setia dengan peternak dan merupakan sahabat dari Shaun. Bitzer suka menolong Shaun untuk memecahkan masalah.

Desain karakter – tokoh utama Shirley, salah satu domba yang paling senang makan. Oleh karena itu, Shirley merupakan domba yang paling besar dari kawanan domba yang dipimpin oleh Shaun. Timmy, seekor bayi domba dan merupakan sepupu dari Shaun. Ibunya selalu ada untuk membuatnya tetap aman. Timmy juga ada di serial animasi Timmy Time.

Desain karakter – tokoh utama Kawanan Domba, merupakan sekawanan besar domba yang bahagia dan seperti keluarga: suka bermain dan membuat kerusakan bersama-sama, meskipun biasanya Shaun dan Bitzer yang mengakhiri kekacauan tersebut. Peternak, salah satu tokoh kecil dalam serial ini. Dia menjalankan peternakan domba bersama Bitzer. Dia benar-benar tidak menyadari akan kecerdasan atau bahkan kebodohan domba-dombanya.

Desain karakter – tokoh utama Kawanan Babi, 3 ekor babi yang selalu berusaha untuk memusuhi kawanan domba dan membuat mereka dalam kesulitan. Bagaimanapun, mereka takut dengan Bitzer serta pengganggu Shaun dan kawanan dombanya. Pidsley, seekor kucing yang bermusuhan dengan Shaun, Bitzer dan kawanan domba pimpinan Shaun.

referensi http://aliefqu.wordpress.com/2011/06/28/proses-pembuatan-behind-the- scene-animasi-shaun-the-sheep/ http://id.wikipedia.org/wiki/Shaun_the_Sheep#Sinopsis http://www.google.co.id/search?q=shaun+the+sheep&hl=id&biw=994&bih=6 36&prmd=imvns&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ei=oXrDTsWiEdGr rAeDrJTLCw&sqi=2&ved=0CCwQsAQ#hl=id&tbm=isch&sa=1&q=shaun+th e+sheep+peternak&pbx=1&oq=shaun+the+sheep+peternak&aq=f&aqi=&aql =&gs_sm=e&gs_upl=2467l3824l5l4633l6l6l1l1l0l0l346l1211l2- 2.2l4l0&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.,cf.osb&fp=760f28ac8b2aefa0&biw=994&bih= 593