FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Penggunaan Symbol di dalam Movie Flash
Advertisements

Dasar Penggunaan Flash Macromedia
Desain dan Pemrograman Web 1
Pembuatan Interaksi di dalam Movie Flash (1)
© 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan Website:
Menggambar dengan Macromedia Flash
Layout Situs dengan Tabel
Penuntun Kelas VIII Semester 2
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
Pertemuan 2.  Dreamweaver adl salah satu program pembuatan website yang mempunyai banyak sekali menu-menu dan tool-tool yang dapat dipergunakan untuk.
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
Sesi - 2 Mengelola Bahan Ajar
E-LEARNING, I-LEARNING DAN FUNGSI MENU PULLDOWN PADA Ms. POWER POINT
Pengenalan Program Macromedia Flash
MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK
MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK
Variasi Animasi dalam Flash
Pengenalan Action di dalam Movie Flash
MENGGAMBAR TEKNIK ELEKTRONIKA Program Visio Technical.
Object Oriented Analysis and Design
komponen Sistem informasi
Animasi Dasar 2.
MACROMEDIA FLASH. Pertemuan III Symbol / Library Symbol : Graphic Lesson 3 : Symbol Symbol : Movie Clip.
Pengenalan FLASH Dr. Lily Wulandari.
Pemodelan Informasi1 Modul 4 CSDP step 4 & 5 Dosen : Wimmie Handiwidjojo, MIT
© 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan Website:
© 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan Website:
Macromedia Flash.
PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA
Title Bar Menu Bar Toolbar Menu formatting Menu drawing
PENGENALAN MICROSOFT POWER POINT 2007
MEMANFAATKAN MEDIA MENGAJAR SAINS DARI INTERNET 2 – 5 SEPTEMBER 2010 WORKSHOP SUPERMEDIA STT ATLAS NUSANTARA MALANG.
PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.
MATERI KELAS 8 SBI.
Pertemuan 6 Alat Bantu Authoring Multimedia
PENGERTIAN MENU BAR DAN TOOLBAR FORMATTING
Area Kerja Macromedia Flash 8
Sekilas Impress Open Office.org.
MENGENAL BROWSER MOZILLA FIREFOX.
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER. – BPM Pustekkom – Next.
Mengenal Lingkungan Processing
Selamat Mengikuti Pelatihan Multimedia.
Pertemuan 1 Dani Hamdani, S.Kom..
Teknologi Dan Rekayasa
Animasi Banner dengan Flash
TOOLS KOOBITS DAN FUNGSINYA
Louis Bertrand Secondra
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Macromedia Dreamweaver
Tutorial Adobe Premiere Pro.
Fungsi Menu dan Ikon pada Perangkat Lunak Pengolah Grafis
Macromedia Flash.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
Area Kerja Dreamweaver
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
PRESENTASI FRONT PAGE 2003 (XI.IMERCY)
FLASH WEB LAY OUT AND NAVIGATION
Nama : RATNA KUSUMANING P NIM : A
Macromedia Flash.
3. Kegiatan Belajar 3: Teknik Animasi Tweening
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
Multimedia Matematika – Pertemuan 1
engoperasikan Aplikasi Presentasi s. Office Powerpoint 2007
Animasi Banner dengan Flash
MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH
Macromedia Flash.
PENGENALAN ADOBE FLASH Adobe Flash CS3 (dahulu bernama macromedia flash) adalah hasil akuisi dilakukan oleh Adobe yang salah satu perangkat lunak komputer.
Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.
Transcript presentasi:

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan Website: Desain dan Pemrograman Web 1 PG110 – 3 SKS

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI2DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS ANIMASI WEB DENGAN SWISHMAX PERTEMUAN 14

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI3DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Materi  Teknik Dasar Animasi

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI4DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Apa itu SwishMax?  Salah satu software untuk membuat animasi flash (shockwave) dengan mudah.  Animasi dapat berupa teks, gambar, audio dan video  Animasi yang dihasilkan oleh SwishMax dalam bentuk SWF.  SWF merupakan bentuk animasi Flash yang dapat berjalan di atas Flash Player.

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI5DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (1)

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI6DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (2)  Main menu  File. Menu untuk operasi berhubungan dengan file, seperti membuat file baru, menyimpan file, eksport file, dsb  Edit. Menu untuk operasi pengeditan file dan movie, seperti operasi Copy, Cut, Delete, Paste, dll  View. Menu untuk pengaturan tampilan file (movie), seperti zooming, running, dll  Insert. Menu untuk menambahkan object-object movie seperti text, button, scene, effect, dll

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI7DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (3)  Main menu  Modify. Menu untuk mengatur properti dari object yang aktif.  Control. Menu menampilkan (menjalankan) movie.  Tools. Menu untuk mengatur tampilan toolbox  Panels. Menu untuk mengatur tampilan panel.  Help. Menu untuk menampilkan bantuan (help)

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI8DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (4)  Toolbar Bagian dari tampilan SwishMax yang menyediakan akses cepat terhadap item-item yang terdapat di dalam menu utama.  Tools Merupakan sekumpulan icon (tool) yang membantu pengguna SwishMax dalam membuat, mengatur dan menyusun object dalam animasi (movie). Tools dikelompokkan di dalam toolbox.

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI9DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (5)  Select  Reshape  Motion Path  Fill Transform  Line  Pencil  Bezier  Ellipse / Circle  Rectangle / Square  Auto Shapes  Pan  Zoom.  Tools

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI10DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Tampilan SwishMax (6)  Panel Window yang menyediakan fungsi dan fasilitas tertentu. Panel antara lain:  Layout  Outline  Timeline  Movie  Object  Script  Transform  Tint  Content  Align  Guides  Export.

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI11DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Elemen Dasar SwishMax  Movie  Merupakan kumpulan dari scene  Setiap scene terdiri dari timeline  Scene  Adalah kumpulan object yang telah diberi efek tertentu di dalam timeline.  Timeline dan Frame  Timeline adalah rangkaian frame

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI12DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Event dan Action  Event  Suatu kejadian (proses) dalam rangkaian animasi.  Event terdiri dari:  Button (onPress, onRelease, onKeypress, dll)  Frame (onFrame, onLoad, onEnterFrame)  Self Event (Press, Release, dll)

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI13DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Event dan Action  Action  Proses atau operasi yang terjadi saat event tertentu.  Contohnya:  Play  Stop  Load Movie dll

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI14DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Membuat Animasi Flash

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI15DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS Terima Kasih Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jakarta Selatan