Oleh : Adindha Miftania

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Advertisements

Johan Kristanto D4 Komputer Multimedia, STIKOM Surabaya
PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA
KOMPUTER GRAFIS I METODE DASAR 1. Melihat Objek 3D
PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK RIGGING 3D BERJUDUL “KING’S TRUST” Yuliana Makhroyani
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.. PENDAHULUAN SEJARAH MULTIMEDIA:  Istilah Multimedia berawal dari teater, bukan dari komputer.  Pertunjukkan yang memanfaatkan.
Nanda Surya Setiawan Sistem Pakar untuk Mendiagnosis Kecerdasan Majemuk Menggunakan Metode Fuzzy Expert System.
Animasi.
Latar Belakang Kota Surabaya yang berkembang dengan pesat terutama dalam bidang bisnis hiburan dibandingkan dengan kota-kota lain di jawa timur ini. Di.
Penugasan 1. Tetapkan satu judul permasalahan kesehatan di wilayah asal yang hendak diintervensi dengan promosi kesehatan (misal: perilaku BAB di sungai.
LAYAR MUSIK ONLINE BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN PHP
“HATI-HATI BERBAHAYA”
Metodologi Pembelajaran
Poster dan Logo dari Coreldraw
Intan Silviana Mustikawati, MPH
MEMPERSIAPKAN PROPOSAL PTK
APLIKASI MULTIMEDIA AUTISME DENGAN MENGGUNAKAN Desi Fuspitasari Saiz
“Mendeteksi Kebakaran Hutan Di Indonesia dari Format Data Raster”
PEMBUATAN BREAK BUMPER DENGAN MENGGUNAKAN 3D MAX Ahmad Fauzi,
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
Human Modeling Matakuliah: U0676 – Modeling & Shading, Lighting, Rendering I Tahun: 2010.
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
ANIMASI DALAM POST PRODUCTION
Oleh : Maria Etik Sulistiyani
Bidang dan Raut, Gelap terang dan Ruang
PEMBUATAN WEBSITE PADA TANAMAN HIAS ADENIUM DENGAN Faerlina Lilyana
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGAIMANA MEMULAINYA ?
Segmentasi Komunitas Internet
OLEH : ferizki tri darma
PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF CARA MEMBUAT PARSEL Yanti Suryani
Pertemuan 16 Kemampuan komunikasi (II)
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
PHP, MYSQL dan DREAMWEAVER 8 PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI KOMIK DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
BAB I PENDAHULUAN Disampaikan pada:
Peran Guru BK dalam Menyongsong kurikulum 2013
MODEL MATEMATIKA.
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Grafika Komputer - Pengantar
Pengembangan Materi Bidang Karir
Workshop Pembuatan RPP
I WAYAN ORDIYASA, S.KOM, M.T.
Antara Meritokrasi dan Demokrasi di Asia
OLEH : ARIESKO GUNANDA RANGKUTI
Animasi dan Suara Pertemuan 02
Assignment Details Pemodelan 3D
D. Bekerja Dengan Tabel.
1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang
ANALISA DAN PERANCANGAN
Created By Nofril Zendriadi
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
PERKEMBANGAN ANAK USIA 4 -6 TAHUN
Kecerdasan Buatan.
PENGGUNAAN ALAT PERAGA CHART DAN ABACUS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PENGURANGAN BILANGAN CACAH DI KELAS III SDN 353 PATALA BUNGA.
REVIEW MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN PAI
OLEH : SHENI TRESNANING AYU NIM
Agustina Rizki Rizki Nur Azizah Rofiqoh Fitria Ulfah
MEMPERSIAPKAN PROPOSAL PTK
SEMINAR NASIONAL UPI BOOKPEDIA III Bandung, 22 Maret 2018 OPIK
Resensi buku pengetahuan. Pengertian resensi Resensi adalah suatu penilaian terhadap sebuah karya. Karya yang dimaksud disini bisa berupa berupa buku.
Seminar Nasional Teknologi Industri 2018
UAS PRAKTIKUM 30 November 2015
PEMUAIAN ZAT PADAT DAN CAIR MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL PEMBUATAN APLIKASI PERHITUNGAN VOLUME DAN ANIMASI PADA for further detail, please visit
for further detail, please visit
VISUAL BASIC 6.0 PEMBUATAN APLIKASI BROWSER DENGAN
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
ANIMASI DALAM MULTIMEDIA PROFIL KELOMPOKKELOMPOK MENU.
PEMBUATAN ANIMASI KARAKTER MENGGUNAKAN AUTODESK Agnes Llewelyn
for further detail, please visit
Transcript presentasi:

Oleh : Adindha Miftania 07 51016 0046 Seminar Tugas Akhir Pembuatan Film Animasi 3D Berbasis 2D Dengan Teknik Cell Shading Yang Berjudul “The Postman Story” Oleh : Adindha Miftania 07 51016 0046

Latar Belakang Film animasi yang kebanyakan produksi Jepang dan Amerika, berkembang di Indonesia sejak tahun 1980. Indonesia semakin memperlihatkan perkembangan serta minat dalam upaya meningkatkan kualitas dari film animasi mulai abad 21. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah penggemar film animasi, munculnya rumah-rumah produksi untuk animasi, diadakannya festival-festival film animasi, keberadaan sekolah-sekolah animasi serta forum-forum atau komunitas animasi.

Sama seperti animasi 3D, 2D memiliki audience tersendiri Sama seperti animasi 3D, 2D memiliki audience tersendiri. Hal ini terbukti dengan banyaknya peminat film-film 2D hasil produksi Jepang seperti Naruto, Dragon Ball, One piece, dan lain sebagainya. Animasi 2D tidak memiliki batasan spesial seperti pada 3D. Batasan spasial ini yang menyebabkan animasi 3D tidak dapat membuat morph seperti yang diinginkan animator. Animasi 3D selalu menampilkan segi realistis dari berbagai unsur animasi, dan tidak dapat menjangkau beberapa fantasi yang bisa dicapai oleh animasi 2D, seperti gerakan, warna, bayangan dan outline. Kelemahan yang dimiliki animasi 3D ini memunculkan teknik baru dalam hal finishing. Finishing yang berkembang tersebut memiliki hasil akhir animasi 3D yang tampak seperti 2D. Teknik ini dinamakan Cell shading.

Urutan Pengerjaan

Modeling 3D proses mengembangkan matematika representasi dari setiap 3D benda melalui perangkat lunak khusus. 1. Tumbuhan Dari tiga alternatif yang dibuat seperti pada gambar 2, maka didapatkan hasil gambar a sebagai alternatif terpilih.   Gambar a Gambar b Gambar c  Unsur Charming 2 3 1  Jumlah polygon Kecocockan dengan karakter Kecepatan dalam merender 9 8

2. Bangunan Dari tiga alternatif yang dibuat seperti pada gambar 3, maka didapatkan hasil gambar a sebagai alternatif terpilih.   Gambar a Gambar b Gambar c  Unsur Charming 3 1 2  Jumlah polygon Kecocockan dengan karakter Kecepatan dalam merender 12 4 8