Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Advertisements

Variasi Animasi dalam Flash
Animasi.
1 Pertemuan 12 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY. 2 Multimedia Kebutuhan Perangkat Keras Sebuah sistem yang dilengkapi dengan kemampuan multimedia paling.
PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID MOH. FURQAN, S. Kom.
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Operasi Layar.
Oleh : Maria Etik Sulistiyani
9. Modul Control.
Penyelidikan Operasi 1. Konsep Optimisasi.
KONSTRUKSI FUNDAMENTAL FLOWCHART
Penyajian Data (Bag. II)
D10K-6C01 Pengolahan Citra PCD-04 Algoritma Pengolahan Citra 1
Mekflu_1 Rangkaian Pipa.
Bab Anuitas Aritmetrik dan Geometrik
Kesetimbangan Fase dalam sistem sederhana (Aturan fase)
NAMA : La Atu NPM : PRODY : Biologi
Sistem Informasi Keuangan
PENJADWALAN MESIN SCREW PRESS STASIUN KEMPA PADA PRODUKSI CPO (CRUDE PALM OIL) DAN KERNEL MENGGUNAKAN METODE INDIKATOR Heri Wibowo, Muhammad Luthfi.
DISKUSI KELOMPOK Apa esensi peningkatan kompetensi guru? Buatlah penjelasan ringkas mengenai keterkaitan masing-masing jenis kompetensi guru! Apa yang.
Chapter 13 Mengelola Grup dan Tim
PENGERTIAN DAN SISTEM PEMUNGUTAN PAJAK
RUANG VEKTOR REAL Kania Evita Dewi.
Pemanfaatan Limbah Udang dan Kepiting
ANALISA FUNDAMENTAL LAPORAN KEUANGAN
Alfian Nur Rosyid MD, Pulmonologist, FAPSR
Konsep dasar perhitungan Elastisitas
GUNTINGAN BERITA Nomor : /HHK 2.1/HM 01/07/2016
Gland packing dan Bocoran pompa PT. PERKEBUNAN NUSANTARA 10 (PERSERO)
LARUTAN I: Larutan Ideal dan sifat koligatif
PRAKTIKUM TERPADU PERANCANGAN PROSES PRODUKSI
Klasifikasi , Kodifikasi Penyakit dan Masalah Terkait II
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR:
Makanan Kegemaran Kalau Wakil Presiden mengadakan jamuan makan di rumah, sayalah yang masak semuanya, baik makanan Padang, makanan Jawa, atau makanan Eropa.
TEKNIK KOMUNIKASI DATA
Pengantar Blok 2. 2 INFEKSI Dr. Hj. Netti Suharti M
PERANCANGAN GEOMETRIK JALAN
Herman Hartanto Bos Tanto Line
DINAMIKA OPINI PUBLIK Pertemuan 3
Melepas Lelah Sambil Belajar Sejarah
Diagram Fasa (Phase Diagram)
METODE ENUMERASI IMPLISIT
EMPATI DAN HORMAT.
Sistem Operasi & Keamanan Komputer
Nilai waktu dari uang Rita Tri Yusnita, SE., MM..
Pemrogaman Multimedia : Dasar Multimedia
Manajemen Inventory 5 Independent demand system deterministic model (2) Dani Leonidas S ,ST.MT.
PEMANFAATAN ECENG GONDOK UNTUK PRODUKSI BIOETANOL BERBASIS LIMBAH LIGNOSELULOSA (STUDI PRODUKSI ENZIM SELULASE DAN HIDROLISIS ENZIMATIS) Elwin ( )
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
3D Elisabeth, S.kom.
MENGENAL GAMBAR DIGITAL
PENGOLAHAN SINYAL DAN TEKNOLOGI MULTMEDIA
Yudha Arif Darmawan Kesekretariatan
Kerapatan Fluks Listrik, Hukum Gauss, dan Divergensi
ELASTISITAS BAHAN OLEH ARI GUSTAMA
Oleh : Unang Sunarya, ST., MT.
Algoritma Pemrograman I
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Grafika Komputer - Pengantar
MLP Feed-Forward Back Propagation Network
Pendidikan Kimia UIN Sunan Kalijaga 2015
5.
ALGORITHMA GARIS Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom.
Komputer aplikasi it-I (html)
Animasi Tweening.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
TUJUAN PEMBELAJARAN Setelah Mendengar Penjelasan siswa akan dapat menjelaskan pengertian teknik animasi tweening. Setelah berdiskusi dan menggali informasi,
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Relaksasi Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Transcript presentasi:

Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom Animasi 2 Dimensi Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom

Animasi Animasi adalah teknik menggerakan serangkaian "objek". Efek bergerak dari "objek" diperoleh dengan menggantikan sejumlah gambar "objek" secara cepat sehingga mata viewer tidak sempat melihat pergantian tersebut.

Animasi Kehalusan gerakan objek ditentukan oleh seberapa banyak gambar yang menunjukkan perubahan gerakan. Semakin banyak gambar perubahan gerakan maka gerakan tersebut akan nampak semakin halus. Pada awalnya setiap perubahan gerakan digambar menggunakan tangan. Hal tersebut tentunya membutuhkan keahlian khusus.

Animasi dengan komputer Ada dua jenis animasi 2 dimensi yang dapat dilakukan dengan menggunakan komputer : Sprite In Between (Tweening) Animasi sprite tidak berbeda dengan yang dilakukan oleh animator manual. Setiap perubahan gerakan disimpan sebagai file gambar terpisah dan kemudian file-file tersebut ditampilkan secara cepat.

Animasi Sprite Agar animasi sprite menghasilkan gerakan yang halus maka diperlukan cukup banyak file gambar. Algorithma dasar animasi sprite : Img = array berisi file gambar dari index = 1 sampai n lakukan gambar = Img [index] tampilkan gambar tunggu beberapa detik hapus gambar

Animasi Sprite Animasi sprite cocok digunakan untuk situasi dimana gerakan relatif tidak berubah. Aplikasi yang menggunakan teknik animasi sprite tidak interaktif karena gerakan "objek" sudah ditentukan terlebih dahulu.

In Betweening Animasi In Betweening adalah animasi yang menghitung perubahan lokasi dari titik-titik di "objek". Perubahan dihitung berdasarkan rumus : P(t) = (1 - t)*A + t*B dengan A menunjukkan posisi Awal dan B menunjukkan posisi Akhir dan t bergerak dari 0 menuju 1.