Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ALGORITMA 3 April Pseudocode Flowchart #3 STIKOM.
Advertisements

Pemrograman Terstruktur
DASAR-DASAR PEMROGRAMAN C
ARRAY SATU DIMENSI Minggu VI.
Pengenalan Bahasa Pemrograman Pascal
ALGORITMA 7 April 2017 Flowchart #3 STIKOM.
ARRAY 2 DIMENSI Array dua dimensi sering digambarkan sebagai sebuah matriks, merupakan perluasan dari array satu dimensi. Jika array satu dimensi hanya.
Struktur Dasar Algoritma
Algoritma dan Struktur Data Daniel Riano Kaparang.
DISTRIBUSI PELUANG.
PERTEMUAN VIII STRUKTUR LANJUT JURUSAN TELEKOMUNIKASI POLITEKNIK ELEKTRONIKA NEGERI SURABAYA Oleh : Muh. Zen S. Hadi, ST.
Algoritma dan Pemrograman
Pemrogramman Terstruktur
Array.
A RTIFICIAL I NTELLIGENCE. A PA YANG DIMAKSUD D ENGAN A RTIFICIAL I NTELLIGENT ( AI ) ? AI atau Kecerdasan Buatan atau Kecerdasan Tiruan adalah : Kemampuan.
Aplikasi Algoritma Greedy pada Permainan Othello (Riversi)
Teknik Pemrograman Terstruktur 2
DISTRIBUSI PROBABLITAS
Algoritma Genetik  Setiap mahluk hidup selalu mengembangkan dirinya un tuk berusaha bertahan diri guna menyesuaikan dengan tuk berusaha bertahan diri.
ARRAY (LARIK)
ARRAY Suatu array (larik) adalah tipe terstruktur yang terdiri dari sejumlah komponen-komponen yang mempunyai tipe yang sama. Komponen ini disebut dengan.
Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita
ARRAY 2 Dimensi.
Perintah Input-OutPut
Permainan Berbasis AI Permainan Berbasis Ai adalah cabang ilmu yang menggunakan pengolahan simbol, dan ditambahkan beberapa kemampuan , se- hingga memperlihatkan.
Latihan Array dan Matriks
5. 1 Bab 05 Tipe Data dan Mengisi Variabel.
Dasar Pemrograman Komputer [TKL-4002] 2010
ARRAY Suatu array (larik) adalah tipe terstruktur yang terdiri dari sejumlah komponen-komponen yang mempunyai tipe yang sama. Komponen ini disebut dengan.
DISTRIBUSI PROBABLITAS (SSTS 2305 / 3 sks)
Bahan Kuliah IF2120 Matematika Diskrit Oleh: Rinaldi Munir
Algoritma & Struktur Data Linked List Evangs Mailoa.
Algoritma dan Struktur Data
PART 7 Array DOSEN : AHMAD APANDI, ST.
Array dan String.
Teknik Pemrog. Terstruktur 2
Tipe Data Terstruktur Pengantar Logika dan Teknik Pemrograman
1 Latihan Pertemuan String Matakuliah: T0616 / Algoritma dan Pemrograman Tahun: 2007 Versi: 1/0.
Pemrograman Visual [ Array ]
ARRAY 2 DIMENSI Array dua dimensi sering digambarkan sebagai sebuah matriks, merupakan perluasan dari array satu dimensi. Jika array satu dimensi hanya.
INPUT DARI KEYBOARD.
Castaka Agus Sugianto, M.Kom., M.CS
Algoritma dan Struktur Data 1 pertemuan 7
ARRAY Array merupakan struktur data yang sering digunakan dalam pemrograman untuk menyimpan data yang akan diolah.
Oleh : Agus Priyanto, M.Kom Norma Amalia, M.Eng
Bahasa Pemprograman Dasar Pertemuan 9
Array/larik Sri Supatmi Oleh:.
ARRAY (Array Dua Dimensi) Pertemuan 16 Dasar Pemrograman
Array Multidimensi.
Algoritma & Pemrograman Lanjut
Nurita Cahyaningtyas ( )
ARRAY DIMENSI 1 & 2.
Program komputer Sebuah program komputer yang ditulis dengan bahasa apapun dapat dipandang sebagai sebuah himpunan operasi yang dikerjakan pada data-data.
ALGORITMA & STRUKTUR DATA I
ARRAY.
Pemograman Terstruktur
01.3 Hari-1 Sesi-3 Desain Algoritma.
Prepared by Yohana Nugraheni
MULTIDIMENSI ARRAY Struktur Data
Pertemuan Hari ke - 1 Sesi-1.
Array (Larik)‏ Struktur Data 1 1.
FUNGSI II.
Praktikum KBP 2 Array.
KONSEP DASAR STRUKTUR DATA
Array.
Penyelesaian Persamaan Linier Simultan
Algoritma Pemrograman
Array.
Array.
ARRAY.
Transcript presentasi:

Contoh Penggunaan AI Dalam Game (Lanjutan) Pengejaran atau penyerangan dan penghindaran da- lam suatu permainan adalah merupakan pasangan yang sering dilakukan dalam pembentukan game . Permainan untuk sementara ini sebagai bidang per- mainannya ditempatkan pada bidang dua dimensi. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bidang permain- an umumnya dibagi dalam kolom dan baris Untuk beberapa bentuk penyerangan dan penghinda- ran dilakukan pada : garis dalam bidang dua dimensi. kolom dan baris yang dibagi bagi dalam ubin-ubin

Pennyerangan Via Garis Pandang Mangsa Mangsa Bergerak Tujuan pendekatan garis pan- dang ini adalah menjadikan predator mengambil jalur lurus kearah mangsa, atau predator selalu mengarah pada posisi mangsa. Bila mangsa dalam keadaan diam , predator akan meng ambil jalur garis lurus. Tetapi apabila mangsa dalam kea daan bergerak kemungkinan predator mengabil jalur ga- ris lengkung Predator Predator

Penyerangan Via Garis Pandang Dalam Lingkungan Berubin Lingkungan berbasis ubin berarti daerah permainan dibagi dalam ubin ubin yang diskrit. Artinya satu ubin dengan lainnya dianggap tidak bersambung. Hal ini menyebabkan gerakan predator sangat dibatasi. * Dengan keterbatasan ini predator hanya dimungkinkan 8 arah per gerakan : Predator

Penyerangan Via Garis Pan dang Dalam Lingkungan Berubin. Hanya 8 arah saja Predator dapat berge - rak Predator Mangsa

Penyerangan Via Garis Pandang Dalam Lingkungan Berubin (Lanjut) Maka cara yang cukup dapat diterima adalah Garis Pandang dg jalur, sehingga predator berjalan di garis lurus. V I A P E - N Y R G S D H V I A G - R S P N D

Perbandingan Bentuk Garis Dg Berbagai Algoritma Algoritma Lain Algoritma Bresenham

Soal Lab Skenario : Oleh komputer ditampilkan suatu kata nama buah, yanh ti- dak lengkap , dimana satu huruf dari nama buah tersebut hi lang. Banyaknya nama buah adalah lima buah, sementaru a penampilannya dibuat secara acak.. Pemain ( lawan kom- puter ) diminta menebak huruf yng hilang dari nama buah tersebut. Permainan berlanjut sampai Pemain menyata- kan berhenti. Terakhir diminta menampilkan berapa kali pe- main itu menang.. Algoritma : Sediakan Array string nama buah dimensi satu size 5. Demi kian pula array char dimensi satu size 5, berisi huruf yang hilang. Tampilkan nama buah. Sediakan pula variabel char Tebak untuk menampung tebakan yg diketikkan dari keyboard. Bila Tebakan sama dengan huruf yg hilang tambahkan satu pada varabel Menang. Untuk menampilkan acak guna kan random number, didahului dengan randomize

Soal Penyerangan Via Garis Pandang Suatu predator menyerang mangsa, ma- sing2 dalam keadaan bergerak. Predator pada posisi (20,10), sementara Mangsa berda pada (10,20). Buatlah program se- rangan yang dilakukan oleh Predator. Kedua karakter berada pada persamaan garis lurus : Y = -1X + 30’.