Nama: NOVIASNITA CAPRITASARI Nim: 09018251 Kelas: A.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
JAWABAN UTS PEMROGRAMAN VISUAL Elok Fhaiqoh Multa Jamia’a
Advertisements

Pemrograman Visual I Pendahuluan Presented by : Herianto.
NAMA: MUSTIKO AJI NIM: Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional.
Pemrograman Visual Delphi 7.
BORLAND DELPHI 1. Pengenalan Borland Delphi merupakan program aplikasi database yang berbasis Object Pascal dari Borland. Delphi juga memberikan fasilitas.
Image, Animasi dan Multimedia di Delphi
KOMPONEN DALAM DELPHI Form
Jawaban Pem.Visual FEBY 1. Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi 2, yaitu pemrograman konvensioanl dan pemrograman visual.
Object Oriented Programming
MENU Materi 4 DOWNLOAD DI
Menggunakan Event dan Property
PROSEDUR 1 Prosedur Adakalanya ketika kita membuat program, ada beberapa kode program yang ditulis berulang-ulang. Hal ini tentu saja menyita waktu dan.
JAWABAN UTS PEMROGRAMAN VISUAL
JAWABAN UTS PEMROGRAMAN VISUAL
1. Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual. A. Jelaskan.
Pencabangan Bersyarat
1. Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) debedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual. a. Jelaskan.
1. Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual Pengertian dari Pemrograman konvensional.
JENIS PERULANGAN For..To..Do
Modular Programming Slamet Kurniawan, S.Kom.
Nama: NOVIASNITA CAPRITASARI Nim: Kelas: A.
Kondisional Inti dari sebuah program adalah bagaimana mengambil keputusan berdasarkan masukan yang ada Pengambilan keputusan dilakukan dengan eksekusi.
REPORT.
Pemograman 1 Pertemuan 1.
Disusun oleh : Arwanto ( ). 1. A. – Pemroigraman konvensional adalah pemrograman yang berbasis text dengan memerlukan banyak baris program -Pemrograman.
PENGENALAN PEMROGRAMAN VISUAL DAN MS. VISUAL STUDIO 2008
Pemrograman Visual Tipe Data dan Operator
PEMROGRAMAN APLIKASI BISNIS I (VISUAL STUDIO 2010)
KONTROL ALUR PROGRAM Pernyataan Kondisional
PEMROGRAMAN & PRAK.PEMROGRAMAN 2
Membuat database dengan VB sendiri
Pemrograman Visual Ervita Kusuma Putri Teknik Informatika.
Computer Science, University of Brawijaya Putra Pandu Adikara, S.Kom Algoritma dan Struktur Data SubAlgoritma (Prosedur & Fungsi)
Analisis & Perancangan Sistem
JAWABAN UJIAN TENGAH SEMESTER PEMROGRAMAN VISUAL
-Tipe Bilangan Bulat > 1,4,40,100 -Tipe bilangan real > 1.50,3.234, Tipe Boolean > True, False -Tipe Karakter > A, B, X, y -Tipe String > Nama,
JAWABAN UJIAN TENGAH SEMESTER PEMROGRAMAN VISUAL
Pengertian PV dan PK Pemrograman konvensional adalah perancangan program dimulai dari perencanaan dan mendefinisikan tujuan program, menuliskan kode,
KOMPONEN DALAM DELPHI Form
Materi 5 Nama dan Environment Dasar-Dasar Pemrograman.
Pemograman Visual UTS Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual a)Pengertian.
Tugas Pemrograman Visual
Pemrograman Basisdata
1 Pertemuan 09 Menu Matakuliah: T0063/Pemrograman Visual Tahun: 2005 Versi: 1/0.
FILE STREAM ASDOS PV MENULIS FILE Kelas StreamWriter merupakan turunan dari kelas TextWriter yang dapat digunakan untuk menulis data text ke aliran.
JAWABAN UTS PEMROGRAMAN VISUAL 2012
PENGANTAR PEMROGRAMAN VISUAL BASIC
Nama : Sassika Nim : Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional.
NAMA : FRANECIA KARTIKA NIM :
Eprints UAD.
Pemrograman Visual Ramos Somya.  Aplikasi yang biasa dikembangkan: Aplikasi Web Aplikasi Console Aplikasi Windows  berbasis dekstop  Aplikasi Windows:
Pengenalan Visual Basic
BAB II KOMPONEN-KOMPONEN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0
Object Oriented Programming
Pemrograman Visual I Outline: Pengenalan bahasa C#
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN 2
KOMPUTER APLIKASI AKUNTANSI - V -
MODULAR (FUNGSI)
Algoritma Pemrograman 2A
LAB PEMOGRAMAN III (VISUAL BASIC)
LAB PEMOGRAMAN III (VISUAL BASIC)
Visual Basic 2010 The Beginner
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
MODULAR (FUNGSI)
Tugas Pemrograman Visual
Pertemuan 1 Pemrograman Visual Intro ‘n Delphi Intro
Nama : Zulkarnain Nim : Kelas : A
Muhammad Riska PTP FT UNM
VISUAL PROGRAMMING DALAM JAVA
Tugas Pengganti Kuliah Pemograman Visual Irma Triasanti
Transcript presentasi:

Nama: NOVIASNITA CAPRITASARI Nim: Kelas: A

1) Pemrograman Konvensional dengan Pemrograman Visual a. Pengertian - pemrograman konvensional adalah: bahasa pemrograman struktural berbasis web. - pemrograman visual adalah :metode pembuatan program dimana programmer membuat koneksi antara objek- objek dengan cara menggambar, menunjuk,, dan mengklik pada diagram dan ikon dan dengan berinteraksi dengan diagram alur. b. contoh - pemrograman konvensional : pascal dan c++ - pemrograman visual : visual basic dan delphi

c. perbedaan

2) maksud dan kegunaan dari sebuah procedure (delphi): - procedure : untuk menunjukan bahwa potongan program adalah sebuah prosedu (bukan function). - Tform1 : untuk menunjukkan bahwa objek benda pada form1 -. : digunakan untuk memisahkan antara objek atau komponen-komponen yang digunakan. - Obj4 : merupakan sebuah objek atau komponen yang digunakan. - Click : menunjukkan sebuah event yang digunakan saat objek tersebut mendapat aksi dari pengguna. - Sender : untuk menunjukkan method yang digunakan. - Dobject : untuk menunjukkan bahwa pemanggilan program akan mengacu pada objek yang digunakan. - Begin : untuk menunjukkan permulaan atau awal coding. - Texteditor : tempat atau ruang yang digunakan untuk meletakkan baris-baris program. - End : untuk menunjukkan akhir dari suatu program atau menunjukkan bahwa program selesai.

3) Menentukan dua komponen (objek) yang berbeda dalam PV a.Perbedaan dari masing-masing komponen : b.mengapa terjadi perbedaan tersebut : karena masing- masing komponen dalam pemrograman visual mempunyai fungsi sendiri-sendiri sehingga antara properties, event dan methodnya tidak selalu sama.

4) 5 properties selain name dalam VB : a. Apperance. b. Caption. c. Drawmode. d. Drawstyle. e. Text.