“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto. 31106433 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
Aplikasi Informasi Rambu – Rambu Lalu Lintas. Wisnu Ardityo
Pembuatan Website Obyek Wisata Lombok Menggunakan Dreamweaver Eko Denny Suseno : for further detail, please visit
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PENGOLAHAN VIDEO DAN GAMBAR PADA KEHIDUPAN ANAK Joko Patmono, for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATAN APLIKASI ARANSEMEN MUSIK JAZZ DENGAN Singgih Pradono
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI TRAYEK ANGKUTAN UMUM DI KOTA BOGOR
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI Nyak Meta Rahmawati for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX PEMBUATAN WEBSITE MENGENAI LIGA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
MEMBUAT COMPANY PROFILE NAY’Z Ronny Pandhika
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
APLIKASI MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 PEMBUATAN WEBSITE DEPOK KERAMIK MENGGUNAKAN PROGRAM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI NEGARA-NEGARA ASEAN DENGAN MENGGUNAKAN Ella Mufliha
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Joko Purnomo,
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
APLIKASI PENGOLAHAN ADMINISTRASI TAMU PADA HOTEL Ambar Sentanu
BERMAIN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG CARA for further detail, please visit
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto. 31106433 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Utut Adi Hatmanto. 31106433 “PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8”. PI. Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2009 Kata Kunci : Negara-Negara Asia, Flash 8. (x+51+Lampiran) Setiap negara di dunia ini memiliki kebudayaan yang beranekaragam. Setiap Negara memiliki kebudayaan yang berbeda satu sama lainnya baik dari bangsa, bahasa, mata uang, pemerintahan, dan lain sebagainya. Program aplikasi ini menggunakan Macromedia Flash 8. Dalam perancangannya, aplikasi ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebudayaan Negara yang ada di Benua Asia. Daftar Pustaka (2007-2009) iii _x000C_... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dewasa ini kemajuan teknologi telah sedemikian cepat berubah dan berkembang pesat. Kemajuan yang pesat ini juga sangat berpengaruh pada perkembangan ilmu komputer. Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi komputer, juga membuat bidang yang lainnya semakin berkembang. Komputer tidak hanya di gunakan dalam pengolahan data saja, tetapi juga d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1. Ensiklopedia Ensiklopedia atau ensiklopedi, adalah sejumlah buku yang berisi penjelasan mengenai setiap cabang ilmu pengetahuan yang tersusun menurut abjad atau menurut kategori secara singkat dan padat. 2.1.1. Etimologi Kata "ensiklopedia" diambil dari bahasa Yunani; enkyklios paideia (ἐγκύκλιος παιδεία) yang berarti sebuah lingkaran atau pengajaran yang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. ANALISIS DAN PEMBAHASAN Pada bab ini akan dijelaskan cara pembuatan Ensiklopedia Negara Asia yang disertai dengan penggunaan beberapa animasi dengan menggunakan Macromedia Flash 8. Sehingga ensiklopedia tersebut nantinya akan tampak lebih menarik dan mudah dalam penggunaannya. Analisa dan pembahasan pada bab ini terdiri dari struktur navigasi, rancangan program, pembuatan program, pengujian pro... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dilihat dari hasil pengumpulan data yang di lakukan terhadap masyarakat maka di dapat kesimpulan yaitu Ensiklopedia Negara Asia yang dibuat penulis ini, di tujukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebudayaan di Negara-Negara Benua Asia sehingga masyarakat akan lebih memahami kebudayaan Negara yang ada di Benua Asia. Beberapa kelebihan yang dimiliki En... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id