LAPORAN PENDAHULUAN PENELITIAN

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pengaruh Penggunaan Telepon Selular pada Anak usia 6-12 tahun
Advertisements

Pemilihan Bidang Minat pada Mahasiswa Fasilkom UI
PENGARUH ASAL SMU DENGAN INDEKS PRESTASI MAHASISWA FASILKOM UI
GLOBALISASI Globalisasi asal kata global (umum) atau mendunia
PROSES PENELITIAN ILMIAH
Laporan Tugas Akhir/Skripsi
MOTIVASI PENGEMBANGAN PENELITIAN SISWA
Jam Tidur Rata-Rata Mahasiswa Fasilkom dengan Hasil Pembelajaran
Pengaruh Bermain Game Terhadap Indeks Prestasi Belajar Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Amir Syafrudin Budiono Wibowo Gatot Wahyudi.
PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN MASYARAKAT
Algoritma Thinning dan Aplikasinya
Darma Saputra Gading Ekanayaka
APRIYANTI, Pendidikan Karakter Anak pada Keluarga TKW di Desa Rungkang Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.
STUDI KELAYAKAN BISNIS WARNET SKYNET DI KAMPUNG DUA DANIEL HARDIAN, for further detail, please visit
Perkembangan Pengguna IT
Sebagai calon akuntan telah memahami Kode Etik Akuntan, dan untuk melihat apakah Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah mahasiswa akuntansi.
Laporan Pendahuluan Penelitian
PAKET 9 GEOGRAFI.
SURVEY TENTANG PENULISAN DAN UJIAN SKRIPSI/KOMPREHENSIF
Perumusan Masalah Metpen 2.
LAPORAN PENDAHULUAN PENELITIAN PERUBAHAN POLA BELAJAR MAHASISWA FASILKOM MEMASUKI DUNIA PERKULIAHAN SETELAH LULUS DARI SMU Christiono H Herry.
Metodologi Penelitian. “Keterkaitan antara kemampuan konsentrasi mahasiswa dengan lamanya waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)”
Analisis Jurnal ilmiah
Metodologi Penelitian
Pengaruh Sosial Kelompok V: Ardeno ( )
ONLINE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL APLIKASI PEMBUATAN FORUM KOMUNITAS SEPEDA GUNUNG for further detail, please visit
RUMAH MAKAN KHAS MINANG – IBU IDA ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PEMBUKAAN CABANG BARU for further detail, please visit
IT 330 Metodologi Penelitian
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Website Informasi Game Online Dengan Macromedia Dreamweaver. for further.
THE OC STUDI KELAYAKAN USAHA PEMBUKAAN CABANG BARU WARNET
Perumusan Masalah dan Hipotesis Penelitian
Relevansi MK dalam Pembinaan Mahasiswa Baru
MEMBANGUN WEBSITE TEST IQ ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN Aulia Rahman,
1 Pertemuan 1 Ruang Lingkup Penelitian Bisnis Matakuliah: J0244/Metodologi Penelitian Bisnis Tahun: 2005 Versi: Baru.
Nasrul Mujib Supriadi Parmadi Pratomo Yudha Aji Tegar Pratama.
Pertemuan 5 Identifikasi Masalah Penelitian Mulyadi, S.Kom, M.S.I
Masalah Penelitian.
Telaah Proposal Penelitian internal
PEMBUATAN WEBSITE “PENJUALAN BATIK ONLINE MENGGUNAKAN LINDA ASTUTI
PERSENTASI TOPIK-TOPIK KHUSUS ETIKA BISNIS
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP SOSIAL BUDAYA,EKONOMI,POLITIK Andre Hardian Nugroho (D ) Christiar Mayningtyas (D ) Lia.
STUDI KELAYAKAN USAHA PEMBUKAAN CABANG BARU WARNET Muhammad Takbir ( )
STUDI KELAYAKAN PENGEMBANGAN USAHA PADA WARNET Febriyanti,
Pedoman Penyusunan Presentasi dan Makalah
Penulisan Karangan Ilmiah II : Penyusunan Karangan Ilmiah Pertemuan 12
PERSENTASI TOPIK-TOPIK KHUSUS ETIKA BISNIS
IDIK4013 Teknik Penulisan Karya Ilmiah
IDENTIFIKASI, PEMILIHAN DAN PERUMUSAN MASALAH
TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PENDIDIKAN
BATANG-TUBUH PROPOSAL PENELITIAN
Tinjauan Pustaka Sesi – 2 Seminar Komunikasi
BAB I PENDAHULUAN Disampaikan pada:
Pelaporan Audit Manajemen Pertemuan 5
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA)
Pengaruh Budaya terhadap Pengasuhan Olivia Tjandra Waluya, M. Si., Psi
Tim Koordinator Arief Setyanto, MT., Ph.D Sudarmawan, MT Anggit Dwi Hartanto, M.Kom Ryan Putranda Kristianto, M.Kom.
Oleh: Abdurrohman Rasyid ( ) Chandra Tri Permana ( )
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI TEKNIK INFORMATIKA
PENENTUAN TOPIK DAN PENULISAN BAGIAN PENDAHULUAN
Social Information Cated BY : LiNGGA WENNY.
Di Susun Oleh : Uji Suryana ( )
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang
Fenomena Kecanduan Game Online Pada Mahasiswa
Outline Pengertian Standar kelayakan jenis penelitian Prosedur
KELOMPOK-KELOMPOK SOSIAL DAN PEMBELAJARAN POLITIK
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI TEKNIK INFORMATIKA
PERKEMBANGAN PERADABAN MANUSIA PRA SEJARAH/ PURBA/BATU DITEMUKAN AKSARA, KOMUNIKASI SECARA TERTULIS ANTAR GENERASI LOGAM INDUSTRI INFORMASI /DIGITALISASI.
WEBSITE KATERING BU DHE DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN Umar Sidik
ANALISIS PERAMALAN PENJUALAN PADA BENGKEL BSMS (BIKERS MOTOR Hanna Setyaningsih for further detail, please visit
DAMPAK GAME ONLINE BAGI PELAJAR (Irsyadinnas)
Transcript presentasi:

LAPORAN PENDAHULUAN PENELITIAN Topik : Pengaruh Game Online terhadap Kehidupan Mahasiswa Universitas Indonesia

Anggota Kelompok Andreas Albert (1201000121) Handy Umar (1201000431) Hardi Kusumawijaya (1201000458) Herman Hartono (1201000512) Liong Sauw Fei (1201000628) Yohanna Gerolin (1201001101)

Latar Belakang & Studi Literatur Internet berkembang pesat Game online berkembang pesat Waspada pengaruhnya Kalangan mahasiswa/i, khususnya mahasiswa/i UI

Ruang Lingkup (1) Mahasiswa dan mahasiswi UI Game Online Aspek kehidupan (1): Prestasi akademik Pola makan Pola tidur

Ruang Lingkup (2) Aspek kehidupan (2): Pergaulan dengan teman Biaya pengeluaran per bulan Waktu belajar Kehidupan asmara

Research Question Apakah game online memberikan dampak negatif terhadap kehidupan mahasiswa UI? Signifikasi permasalahan: Memberikan himbauan kepada mahasiswa UI sehingga dapat menyikapi game online dengan bijaksana

Research Objectives Prestasi akademik Keuangan Pola tidur & makan Waktu belajar Hubungan dengan teman Kehidupan asmara Anjuran untuk menghindari pengaruh buruk terhadap game online

Hipotesa Game online memberikan pengaruh negatif terhadap kehidupan mahasiswa UI.