Pemilihan/penyeleksian pemain (tokoh)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MENGENAL PRODUKSI FILM Oleh : Pipin Piniman, S. Kom.
Advertisements

UNSUR INTRINSIK & EKSTRINSIK PROSA (cerpen/novel)
TEKNIK PRESENTASI oleh : Yani Hendrayani,MSI. PRESENTASI LISAN 3 TAHAPAN DALAM PRESENTASI LISAN : a. PERSIAPAN PRESENTASI ( Menetapkan tujuan, analisis.
Unsur-unsur dalam Karya Sastra
Memahami pementasan drama
DISUSUN OLEH FAJAR PRASETYO SATRIYANI SUNARTO
PENGERTIAN SASTRA DAN JENIS-JENIS SASTRA
STRUKTUR FILM DAN UNSUR PEMBENTUK FILM
DRAMATURGI RMA. HARYMAWAN.
DRAMATURGI Isi surakarta.
PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI PEMBENTUKAN SIKAP SECARA KOGNITIF BERDASARKAN APA YANG DIKETAHUI (TAHU ATAU TIDAK TAHU) APA YANG DIPERCAYA (BENAR ATAU SALAH)
Bahan Ajar Bahasa Indonesia SMP Kelas IX
Herdito Sandi Pratama, M.Hum Dari beberapa sumber
PERTEMUAN XIV (EMPAT BELAS)
Unsur Pembangun Karya Sastra
Unsur-unsur dalam Karya Sastra
UNSUR INTRINSIK CERITA
NAMA : RAHMAT HIDAYAT AKKAS NIS : KELAS : XI IPA 1
Nama : Iis Diana Kelas : 2F Bahasa Indonesia NPM :
Mahasiswa mampu menjelaskan dan menyebutkan jenis sastra dramatik
UNSUR INTRINSIK & EKSTRINSIK PROSA (cerpen/novel)
TEKNIK PENGUMPULAN DATA
PERTEMUAN XIII (TIGA BELAS)
Maulfi Syaiful Rizal FIB UB
TUGAS BHS INDONESIA SMT 2
UNSUR-UNSUR INTRINSIK PROSA
MEWAWANCARAI CALON.
SELAMAT SIANG Mari Bermain drama ! “Dunia ini panggung sandiwara
DRAMA Senada dengan film, drama adalah karangan yang berbentuk dialog/percakapan antara pemainnya. Dialog dalam drama tidak jauh berbeda dengan percakapan.
Kompetensi Dasar : 7.1 Mengidentifikasi unsur intrinsik teks drama
MEMERANKANDRAMA.
Proses Rancangan Produksi
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
MENULIS CERPEN DENGAN STRATEGI PEMODELAN
Pembuatan Desain Karakter Pertemuan 05 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Budaya & Penciptaan Lingkungan Ramah Anak
SENI TEATER.
Unsur Instrinsik dan ekstrinsik Novel
MENGEMBANGKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI
Set & Props Design.
Cyber Competition 8 Cyber Movie.
2.Memilih Cerita dan Sesuaikan dengan usia anak
UNSUR INTRINSIK & EKSTRINSIK PROSA (cerpen/novel)
PASCA PRODUKSI TOPIK 3 PROSES PRODUKSI KARYA AUDIO VISUAL
CERITA SUMBER2 CERITA : Kisah Nyata, Novel, Khayalan, Kitab Suci, Lirik Lagu... FUNGSI CERITA : Sebagai bungkus pesan, pengikat unsur2 filmis lainnya,
MENGEMBANGKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI
PRODUKSI TV KATAGORI FIKSI
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Unsur-unsur dalam Karya Sastra
SKORING & INTERPRETASI A. Dian Savitri,S.Psi,MSi,Psikolog
UNSUR-UNSUR INTRINSIK PROSA CERITA
PENGERTIAN SASTRA DAN JENIS-JENIS SASTRA
Proses Rancangan Produksi
 NAMA KELOMPOK : ANGGA NOFRIADY MUHAMMAD BAIHAQI XII IPA 1.
Teori pertunjukan peran dari Goffman
Memahami Novel Remaja (Asli atau Terjemahan) Kelas VIII Semester II (Genap)
PEMBERDAYAAN KELUARGA
Assalamualaikum BAHASA INDONESIA DRAMA By : kartika liani.
Velly Xibb-15 Erica Xibb-11 Gerry xibb-04 Yosa xibb-01
Unsur-unsur dalam Karya Sastra
Unsur-unsur dalam Karya Sastra
Sayembara Karakter Perempuan Mass Effect 3 Bioware, studio pengembang permainan, Mass Effect, tengah merampungkan seri ke tiga permainan fiksi ilmiah bergenre.
KAWASAN SASTRA DAN UNSUR-UNSUR PEMBANGUN FIKSI
Bilangan Positif & Negatif Serta Operasinya
SUDUT PANDANG ORANG PERTAMA Sudut Pandang Orang Pertama sebagai Pelaku Utama Sudut pandang orang pertama, sudut pandang ini biasanya menggunakan kata ganti.
STRUKTUR FILM Oleh Siti Khusnul K., M.A..
UNSUR INTRINSIK DAN EKSTRINSK DRAMA SASTRA INDONESIA SMA NEGERI 1 SIKUR.
JUDUL KOMIK Story by : Nama Penulis Art by : Nama Artist
Konseling Kesehatan Remaja Oleh : dr. Titta Gusni Salim Puskesmas Kec. Cilandak 2013.
PIHAK-PIHAK YANG BERPERAN DALAM KASUS.
Transcript presentasi:

Pemilihan/penyeleksian pemain (tokoh) CASTING Casting, Pemilihan/penyeleksian pemain (tokoh) berdasarkan karakter, umur, fisik dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan scenario berdasarkan cerita

Tokoh-tokoh yang di casting/dipilih, sebaiknya dibatasi pada tokoh sentral/utama sebagai contoh, 1. Protagonis 2. Antagonis 3. Tritagonis/Confidante 4. Peran Pembantu/Utility

Protagonis, tokoh yang mewakili hal-hal yang positif dalam kebutuhan cerita Antagonis, tokoh yang mewakili hal-hal yang negatif dalam kebutuhan cerita

Peran Pembantu/Utility, Peran Tritagonis/Confidante, Peran pendamping, baik untuk protagonis maupun antagonis (peran pembantu utama) Peran Pembantu/Utility, Tokoh pelengkap untuk mendukung rangkaian cerita, kehadiran tokoh ini tidaka ada pada semua cerita tergantung kebutuhan cerita

Extras/Figuran, Biasanya tidak perlu casting pun , tidak bermasalah, namun demikian kehadiran extras ini sangatlah penting untuk membangun suasana menjadi hidup/dramatik yang sesuai dengan kebutuhan cerita