CYBER COMPETITION Robotic.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
12/05/2012.
Advertisements

TATA TERTIB PESERTA RANTJA COMPETITION VI (MIPA) TINGKAT SD/MI SE KARISIDENAN KEDU SMP NEGERI 1 MAGELANG 10 MARET 2012.
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) KEBUMIAN Dies natalis VII HMTG “dr.Bumi” UNSOED GEOSENSATION.
Divisi Keamanan.
Technical meeting Pesona kimia Sabtu, 23 oktober 2010 Kampus b UNJ.
LOMBA DIES NATALIES KE-56 UNIVERSITAS JANABADRA
T ATA T ERTIB P RESENTASI L OMBA K ARYA T ULIS S ISWA SMA S E -B ALI P SYCHOLOGICAL W RITING C OMPETITION 2012.
KOMPETISI KOMPUTER V TINGKAT SMP SE- BALI
PEMBEKALAN PENGAWAS UN TAHUN 2015
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
Peraturan Peserta Lomba Design Cyber Competition 6
Cyber Movie Cyber Competition 6. Konsep Lomba Movie dikumpulkan paling lambat H-2 pelaksanaan Cyber Movie Movie dikumpulkan dalam bentuk DVD atau Flashdisk.
Cybertography Cyber Competition 6.
Phytoplasm VI (Pharmacy Road to Olympic, Socialization, Bazaar, and Seminar) “Membangun Insan yang Cerdas, Kreatif dan Berkompetitif Melalui Olimpiade.
Perkibar Technical Meeting Liga Bola Voli Perkibar
TECHNICAL MEETING Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK)
Revolution of Science Generation.
عَالِـيَا الخـطّ القــرآني SENI KALIGRAFI AL-QURAN Aliya.com 2015
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
Juklak– Juknis E-Sport (DOTA)
CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates
TECHNICAL MEETING.
Technical Meeting IRGL 2016
TECHNICAL MEETING MIPA 22.
Selling Competition Kidspreneur.
SMAN 1 BEKASI Cyber Competition 8.
Jl. Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta 10110
GROUND RULES PANATEEN 2016.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017 Cycom Smansasi.
LOMBA KOMPOSISI BENTUK KREATIF 2015
TECHNICAL MEETING Surabaya, 5 November 2016
Technical Meeting Lomba Hafalan Doa
LOMBA CERDAS CERMAT PANATEEN
PERSYARATAN PESERTA Peserta masih berstatus sebagai siswa SMA/Sederajat dalam lingkup se-Jawa Terbuka. Jumlah peserta (tim) dari tiap sekolah tidak dibatasi.
Cyber Competition 8 Cyber Movie.
CYBERTOGRAPHY 2017 CYBERTOGRAPHY 2017.
LOMBA CALISTUNG.
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
Caesar Nandito.
TECHINAL MEETING LOMBA KARYA TULIS ILMIAH “LIFEMAX” SMA/MA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2O16.
JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
COSPLAY STREET JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
Dengan Jiwa Kesatria, Kobarkan Semangat Paskibra yang Membara.
Lomba murattal Al Qur’an
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
LOMBA DACIL (DAI CILIK)
Peserta Kompetisi Roket Air 2017
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
LOMBA CALISTUNG.
TATA TERTIB UMUM. TATA TERTIB UMUM TATA TERTIB UMUM Tidak merokok di seluruh wilayah kampus UK Petra Tidak makan dan minum di auditorium Tidak membuang.
Japan Addict Festival UNITOMO 2017 “Yume wo Miyou”
Persyaratan Lomba Mading:
Tata Tertib Technical Meeting
Tata Tertib Technical Meeting
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN FESTIVAL OLAHRAGA RAKYAT DI RT/RW SEPANJANG TAHUN Oleh : Dr. H. Ratiyono, MMSI.
CC 9 Juru Teknis Lomba.
Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-
OLIMPIADE AKUNTANSI SMA/SMK SEDERAJAT TECHNICAL MEETING 2018
Biology Olympiad Technical Meeting
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
Cyber Competition Robotik.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017
CYBERTOGRAPhY CC 9 CycomPresent CYBERTOGRAPHY CC 9.
Banking day 2019 Based on Banking Day 2018.
Chishiki Dameshi (LCC) Japanzuki Show 14
INFORMATICS RALLY GAMES AND LOGIC 2019
OLIMPIADE MATEMATIKA PART OF MONACO #
Transcript presentasi:

CYBER COMPETITION Robotic

DESKRIPSI KEGIATAN Pada lomba ini, kategori yang akan dilombakan adalah “Autonomous Sumo Robot". Peserta dari tiap sekolah akan berkompetisi dalam tim yang beranggotakan maksimal 3 orang dengan 1 orang pembimbing, untuk merancang dan membangun sebuah robot yang memiliki kekuatan untuk mendorong keluar lawannya dari sebuah arena pertandingan

RULE AUTONOMOUS SUMO ROBOT

PERATURAN PESERTA Setiap peserta harus terdaftar di sekolah Peserta merupakan pelajar tingkat SMA dan sederajat 1 tim maksimal terdiri dari 3 orang 1 tim harus dari sekolah yang sama

PERATURAN UMUM Peserta diharapkan untuk menghadiri Technical Meeting Peserta harus datang tepat waktu Pada saat pertandingan berlangsung, peserta tidak diperbolehkan. menggunakan perangkat komunikasi Meminjam sesuatu dari tim lain tidak diperbolehkan Pelatih, fasilitator, dan pengamat dilarang memasuki kawasan pertandingan Peserta yang melanggar aturan atau berlaku curang akan dikenakan sanksi (diskualifikasi) atas pertimbangan dari dewan juri atau panitia Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

SPESIFIKASI ROBOT Robot dapat berupa robot set kit/modifikasi atau robot yang dibuat sendiri oleh peserta Ukuran maksimal panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 30 cm Berat maksimal 2 kg Tidak diperbolehkan menggunakan benda tajam dengan ukuran kurang dari 0,3 mm sebagai alat untuk menyerang lawan Dilarang menggunakan remote control Sumber tegangan maksimal 12 volt. Diperbolehkan untuk membawa satu set baterai cadangan (sesuai dengan jumlah baterai yang digunakan) dan alat-alat (Obeng, dll) Dilarang melakukan pengisian baterai pada saat kompetisi

PERATURAN PERTANDINGAN Pertandingan akan dimulai dari garis start yang sudah ditentukan Sebelum pertandingan dimulai, peserta diberi waktu 1,5 jam untuk merakit robot dan memprogram robot. Lalu dikarantina Setiap pertandingan terdiri dari 3 ronde dengan alokasi waktu maksimal 3 menit per ronde. Urutan pertandingan ditentukan oleh undian.

ARENA Arena berbentuk lingkaran dengan jari-jari : 60 cm Ada garis hitam di sekitar tepi arena Ada 2 garis hitam dengan panjang 24 cm di tengah arena sebagai garis start robot Jarak antara 2 garis : 24 cm Tebal garis ± 3 cm Tinggi arena ± 3 cm 60 cm 24 cm 24 cm 3 cm

SISTEM PERTANDINGAN Robot harus dapat beroperasi dengan hanya satu kali menahan tombol (fully-autonomous) Penjurian dimulai setelah aba-aba dari juri Robot yang sudah ditempatkan di arena tidak boleh disentuh oleh para kontestan kecuali telah diizinkan oleh juri Saat pertandingan dimulai, robot harus menabrak satu sama lain Robot akan dinyatakan menang apabila dapat mendorong lawan keluar Robot yang pertama kali keluar dinyatakan kalah Robot yang merusak arena akan didiskualifikasi atas pertimbangan juri dan komite Robot tidak boleh menghancurkan robot lawan Kompetisi menggunakan sistem gugur

KRITERIA PENJURIAN Pemenang ditentukan berdasarkan: Robot dapat mendorong lawannya keluar arena (hingga bagian semua robot keluar arena) Jika robot lawan terbalik, maka robot lawan dinyatakan kalah Robot yang telah memenangkan 2 ronde dalam 1 game, atau jika pada suatu ronde waktu telah habis, maka dinyatakan seri dan pemenang ditentukan pada ronde selanjutnya dan maju ke pertandingan selanjutnya (system gugur) Turnamen akan berlanjut sampai diperoleh robot yang dapat bertahan hingga akhir turnamen